Yayasan Al-Kautsar Kota Banjar Bagikan Sembako serta Santunan kepada Yatim Piatu dan Jompo

Salah seorang pengurus Yayasan Al-Kautsar saat memberikan santunan kepada warga. Foto: Istimewa.
Salah seorang pengurus Yayasan Al-Kautsar saat memberikan santunan kepada warga. Foto: Istimewa.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Sejumlah anak yatim piatu dan kaum jompo di Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat, menerima bantuan sembako, Selasa (19/05/2020).

Kegiatan bakti sosial berupa bantuan sembako dan santunan itu diberikan Dompet Sosial Alkautsar (DSA) Yayasan Al-Kautsar, Desa Jajawar, kepada sejumlah yatim piatu dan kaum jompo di Desa Jajawar, Selasa (19/05/20).

Direktur DSA Yayasan Al Kautsar, M. Rizky Fauzi, mengatakan, bantuan tersebut untuk membantu sesama. Terlebih saat ini banyak warga yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19.

Paket bantuan yang diberikan berupa sembako yang terdiri dari beras, minyak, mie instan dan ikan sarden, serta sejumlah uang santunan.

“Bantuan diberikan sebagai penunjang dan bekal masyarakat untuk dimanfaatkan pada bulan Ramadhan ini. Alhamdulillah, selama ini Dompet Sosial Al Kautsar bisa membantu sesama. Semoga ke depan dapat memberikan kemanfaatan dan kemaslahatan lebih lagi untuk masyarakat,” tutur Rizki, kepada HR Online.

Distribusikan Bantuan Tiap Kecamatan

Di tempat terpisah, Karang Taruna Kota Banjar juga mengadakan bhakti sosial berupa bantuan sembako untuk warga. Pendistribusian disalurkan melalui masing-masing kecamatan yang ada di Kota Banjar.

Ketua Karang Taruna Kota Banjar, Agus Sumitra, mengatakan, kegitan baksos ini wujud kepedulian pemuda Karang Taruna melihat kondisi yang ada. Pihaknya pun ingin berbagi, meski hanya bantuan seadanya.

Selain paket sembako, sebelumnya Karang Taruna juga memberikan bantuan berupa APD lengkap, alat mesin semprot, vitamin dan handsanitaizer di tiap kecamatan.

“Lewat bantuan ini sedikitnya bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana Covid-19. Semoga pandemi ini segera berakhir,” harap Agus. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...