Zona Biru, Kota Tasikmalaya Akan Lakukan PSBB ke-3 dengan Konsep AKB

Kota Tasikmalaya masuk zona biru dan pantau AKB
Walikota Tasikmalaya, H Budi Budiman saat monitoring new normal atau adaptasi kebiasan baru (AKB) di salah satu pusat perbelanjaan, Minggu (31/5/2020). Saat ini Kota Tasikmalaya masuk dalam zona biru. Foto : Apip Wilianto/HR.

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Kota Tasikmalaya yang sebelumnya masuk dalam zona merah, kini dalam level 2 yaitu zona biru.

Hal itu diungkapkan Walikota Tasikmalaya, H Budi Budiman, saat monitoring new normal atau adaptasi kebiasan baru (AKB), di Masjid Agung Kota Tasik, Minggu (31/5/2020).

Sebelumnya Kota Tasikmalaya sendiri, telah melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) sebanyak dua kali.

“Hasil dari evaluasi Provinsi Jawa Barat dari 27 kota dan kabupaten se Jawa Barat, Kota Tasikmalaya memasuki zona level 2 yaitu zona biru,” katanya kepada HR Online.

Sementara untuk mempersiapkan AKB, tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, melakukan pemantauan kesiapan dan sosialisasi PSBB ke-3. Untuk PSBB ketiga ini dengan konsep new normal.

Pemantauan persiapan tersebut dilakukan di tempat perbelanjaan Pasar Cikurubuk, Mall Mega M dan Mayasari Plaza. Selain itu, tempat ibadah Masjid Agung dan Gereja.

“Alhamdulillah Kota Tasikmalaya akan melaksanakan PSBB ke-3, yaitu dengan konsep AKB,” ucap Budi.

Dengan new normal, Budi mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya yang selalu beraktivitas di luar rumah, untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Seperti, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, jaga jarak dan menggunakan sarung tangan.

Budi menuturkan, meski Kota Tasikmalaya saat ini masuk dalam zona biru, namun masih ada 6 kelurahan dari dari 69 kelurahan yang masih zona merah.

TCL

Enam kelurahan tersebut antara lain Cigantang Kelurahan Sambong Jaya, yang berada di Kecamatan Mangkubumi. Kemudian Kelurahan Empang Sari dan Kahuripan di Kecamatan Tawang.

“Sementara di Kecaamtan Cihideung yaitu Kelurahan Cilembang dan Yudanegara,” pungkasnya. (Pip/R5/HR-Online)

Loading...