Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita CiamisHasil Swab 20 Wartawan yang Dikarantina Negatif Covid-19, Ini Kata Ketua PWI...

Hasil Swab 20 Wartawan yang Dikarantina Negatif Covid-19, Ini Kata Ketua PWI Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hasil swab 20 wartawan di Ciamis negatif Covid-19. Sebelumnya sebanyak 20 wartawan itu menjalani karantina di Asrama Haji Kabupaten Ciamis. Mereka dikarantina karena sempat melakukan kontak erat dengan seorang wartawan yang dinyatakan positif Covid-19.

Ketua PWI Ciamis, Kota Banjar dan Pangandaran Subagja Hamara mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu selama menjalani karantina.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada berbagai pihak yang telah membantu, diantaranya Pemkab Ciamis, Pemprov Jabar, PWI Jabar, PWI Pokja Gedung Sate dan berbagai pihak lainnya yang sudah ikhlas membantu dan mendoakan kami,” katanya, Jum’at (12/06/2020).

Subagja pun mengapresiasi perhatian Bupati Ciamis dan jajarannya yang memberi fasilitas karantina di Pusat Isolasi Covid Ciamis. 20 wartawan yang dikarantina negatif corona kini telah selesai menjalani isolasi.

“Kami juga tak lupa berterima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan Ciamis yang sepenuh hati memberikan perhatian selama karantina dan mengurus penyembuhan kawan kami yang terpapar Covid-19 dengan merujuk ke pusat karantina OTG positif di Bandung,” katanya.

Subagja menjelaskan, selain 20 wartawan yang dikarantina negatif corona, seluruh anggota keluarga dari salah seorang wartawan yang terpapar Covid-19 pun hasil swab testnya dinyatakan negatif.

“Istrinya juga negatif. Termasuk orang-orang yang satu rumah dengan teman kami yang terpapar Covid-19. Artinya, teman kami ini tidak sampai menularkan kepada orang lain,” ujar Bagja.

Subagja memastikan bahwa salah seorang wartawan yang terpapar Covid-19 bukan tertular dari sesama wartawan. Dia menegaskan mengenai dari mana asal penularan wartawan yang terpapar corona itu merupakan ranah Dinas Kesehatan.

“Mengenai salah seorang teman kami tertular dari mana? Itu ranah Dinas Kesehatan yang kini masih melakukan pelacakan riwayat kontak. Yang pasti teman kami tertular bukan dari sesama wartawan. Hal itu dibuktikan dari hasil swab 20 wartawan yang dikarantina negatif virus corona,” ujarnya.

20 Wartawan yang Dikarantina Negatif Covid-19, Ketua PWI Ciamis Konsen Koordinasi

Subagja sendiri tidak termasuk 20 wartawan yang harus menjalani karantina. Ia tidak mengalami kontak dengan salah seorang wartawan yang terpapar Covid-19 dalam waktu lebih dari 14 hari.

“Alhamdulillah dari sebelum lebaran saya tidak sempat bertemu dengan salah satu wartawan yang terpapar Covid-19. Dengan begitu saya sebagai Ketua PWI bisa dengan leluasa ikut mengurus teman-teman yang menjalani karantina dan satu wartawan yang terpapar Covid-19,” ujarnya.

Menurut Subagja, salah seorang wartawan yang terpapar Covid-19 dinyatakan Orang Tanpa Gejala (OTG) positif. Karena sampai dilakukan penyembuhan di Bandung sama sekali tidak merasakan adanya gejala.

“Informasi yang kami dapat dari Dinas Kesehatan Ciamis bahwa kondisi kesehatan teman kami yang terpapar Covid-19 ini tergolong baik. Bahkan hasil ronsennya pun dinyatakan normal. Mudah-mudahan saja dua kali dilakukan swab bisa sembuh,” pungkasnya. (Fahmi2/R9/HR-Online)

- Advertisment -