Akhir Juni 2020, PDP di Kota Banjar Bertambah 2 Orang

PDP di Kota Banjar
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar 30 Juni 2020. Foto: Gugus Tugas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Setelah sempat tidak ada warga Kota Banjar yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kini jumlah PDP di Kota Banjar bertambah kembali.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar mencatat, per hari ini, Selasa (30/6/2020), ada penambahan 2 orang PDP yang tengah dirawat di rumah sakit.

Sementara 3 orang PDP menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Selain itu, tim Gugus Tugas juga mencatat sampai hari ini, jumlah PDP yang meninggal dunia sebanyak 21 orang.

Meskipun begitu, dari 21 orang PDP yang meninggal di Kota Banjar, hasil pemeriksaan swab PCR menunjukkan, pasien yang meninggal negatif Covid-19.

Baca Juga: 21 PDP yang Meninggal di RSUD Banjar Hasilnya Negatif Covid-19

Selanjutnya kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kota Banjar per hari ini tidak ada penambahan kasus, dan jumlahnya nihil.

Update Corona Kota Banjar 30 Juni 2020 juga menunjukkan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Banjar tidak ada penambahan. Tercatat 7 orang positif Covid-19, namun 6 orang diantaranya sudah sembuh, sementara 1 orang meninggal dunia.

Pemeriksaan swab yang dilakukan pasca kematian pada pasien yang meninggal tersebut menunjukkan positif Covid-19.

Sedangkan untuk kasus reaktif Covid-19 berdasarkan rapid test, tercatat 78 orang warga Kota Banjar reaktif Covid-19. Meskipun begitu reaktif Covid-19 tidak berarti positif Covid-19.

Seseorang dinyatakan terinfeksi Covid-19 apabila hasil pemeriksaan swab PCR menunjukkan hasil positif. Karena itu pada 78 orang warga Kota Banjar yang reaktif berdasarkan rapid test dilakukan tes lanjutan berupa swab test.

Meskipun ada penambahan kasus PDP yang dirawat, namun secara keseluruhan kasus Covid-19 di Banjar mengalami penurunan yang siginifikan. Tercatat sejak Mei sampai Juni 2020 tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...