Akses Jalan di Desa Pasirlawang Ciamis Rusak Parah, Warga Net Bikin Surat Terbuka ke Gubernur

Akses Jalan di Desa Pasirlawang Ciamis Rusak Parah, Warga Net Bikin Surat Terbuka ke Gubernur
Postingan jalan rusak di Desa Pasirlawang, Kecamatan Purwadadi, Ciamis oleh akun Facebook Siti Nuryani ditujukan ke Gubernur Jabar dan akun Bupati Ciamis.Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Jalan raya Purwadadi-Bojongnangka, kini kondisinya rusak parah. Kerusakan paling parah berada di desa Pasirlawang, kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis.

Kondisi tersebut membuat warga disana menuntut pemkab Ciamis segera memeprbaiki jalan tersebut.

Apalagi jalan Pasirlawang merupakan salah satu akses menuju pusat ibukota kecamatan.

Bahkan, ada salah seorang warga net yang sengaja membuat surat terbuka via Facebook yang ditujukan untuk Gubernur Jawa barat serta Bupati Ciamis.

Salah satu akun Facebook bernama Siti Nuryani membuat postingan tentang kondisi jalan yang rusak parah dengan menyertakan tag akun ke Gubernur Jabar dan akun Bupati Ciamis.

Isi surat terbuka tersebut sebagai berikut. “Assalamualaikum Yth Bapak Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Yth Bapak Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.  

Mohon maaf sebelumnya sudah lancang posting, perkenalkan saya seorang guru honorer di sekolah swasta, setiap berangkat dan pulang sekolah sebelum ada pandemi covid-19 hampir tiap hari selalu melewati jalan tersebut.

Dari tahun 2016 – sekarang 2020 dan sudah pergantian Bupati juga ko rasa2 nya jalan semakin kesini semakin tidak diperhatikan” tulis akun facebook Siti Nuryani.

“Sempat menayakan ke pemerintahan Desa Pasirlawang dan ternyata ada jawaban bahwa itu bukan dana dari desa tapi dari Pemda.

Nah pertanyaan saya, bagaimana cara untuk bisa mengajukan perbaikan insfrastruktur jalan tersebut ? Karena menurut saya itu menjadi dampak bagi perekonomian daerah dikarenakan sulitnya akses jalan untuk keluar masuk daerah dan minim nya sinyal di daerah sini juga.

“Terimakasih curhatan saya mungkin sampai disini dulu semoga Bapak Gubernur dan Bapak Bupati bisa membaca postingan ini dan dapat meninjau lokasi tersebut serta dapat menanggulangi nya dengan cepat dan tepat” tutupnya.

Isi postingan tersebut pun mendapat banyak komentar dari warga net lainnya.

Setelah di telusuri ke lapangan, jalan dengan kondisi rusak parah tersebut berada di Dusun Cakungsari RT 17 RW 04, Desa Pasirlawang, Kecamatan.

Jalan yang Rusak Parah Diperbaiki Tahun Ini

Dihubungi terpisah, Kepala UPTD PUPRP wilayah Banjarsari, Suparman tidak menampik jika jalan tersebut dalam kondisi rusak parah dan memprihatinkan.

“Memang jalan tersebut kondisinya sangat parah. Namun demikian, hasil rapat kami kemarin di dinas, jalan Bojongnangka-Purwadadi sudah masuk dalam prioritas, bahkan pembangunannya Insya Allah akan dilaksanakan pada tahun 2020 sekarang, mudah mudahan saja tidak ada halangan ” katanya. (Suherman/R8/HR Online)