All New Mazda BT 50 2020 Double Cabin Bakal Manggung Sebentar Lagi

All New Mazda BT 50 2020
Mobil all new mazda bt 50 2020. Foto : Publimetro

All New Mazda BT 50 2020 muncul dengan teaser yang dijadwalkan akan meluncur perdana pada 17 Juni 2020. Anda semua pastinya masih ingat dengan Mazda BT-50?

Mazda memang begitu terkenal dengan berbagai macam teknologi yang bisa dibilang keren. Seperti SkyActiv dan juga Skyactiv-X yang mereka miliki.

Akan tetapi, banyak pula orang yang lupa bahwa sejatinya Mazda juga memasarkan kendaraan seperti jenis double cabin. Sosok Mazda BT-50 sendiri telah lama dikenal publik. Apalagi di waktu dekat ini sosoknya akan memperoleh generasi baru.

Penampakan All New Mazda BT 50 2020

Pihak Mazda baru-baru ini telah menyebar teaser dari tampilan double cabin andalan yang mereka miliki. Mereka menampilkan Mazda BT-50 yang seperti disinggung di awal tadi akan muncul perdana 17 Juni mendatang.

Dari teaser yang beredar tersebut banyak orang yang akhirnya mencari tahu sebenarnya seperti apa sosok All New Mazda BT-50 ini. Meski memang tidak terlalu banyak informasi yang bisa diketahui, tetapi beredarnya teaser double cabin dari Mazda ini cukup menarik perhatian.

Satu hal yang bisa diketahui dari teaser Mazda BT 50 2020 ini, Mazda tidak bersama-sama lagi dengan Ford dalam pengembangan kendaraan khusus untuk niaga mereka.

Pasalnya, dalam pembuatan All New Mazda BT 50 ini, Mazda menggandeng kompatriot senegaranya yaitu Isuzu. Dimana Isuzu baru-baru ini juga menyatakan diri pisah dari mantan koleganya Chevrolet.

Rencana Launching Perdana All New Mazda BT 50 2020

Tidak seperti kebanyakan kendaraan double cabin yang launching di Thailand. All New Mazda BT-50 ini akan launching di Australia.

Alasan sebenarnya simple. Sebab, selain pasar Thailand, pasar Australia juga suka dengan double cabin. Di Australia, eksistensi Mazda BT-50 masih terjaga dengan cukup baik.

Karena Mazda telah menggandeng Isuzu, maka dapat dipastikan bahwa All New Mazda BT-50 nantinya akan berbagi platform bersama dengan Isuzu D-Max generasi yang terbaru.

Bagian Eksterior

Tak banyak informasi yang bisa kita dapatkan terkait All New Mazda BT 50. Dari teaser yang beredar itu, kita hanya bisa melihat bentuk keseluruhan yang terkesan lebih mengotak jika dibandingkan dengan versi pendahulunya yang tampil luwes.

Bila diperhatikan, maka terlihat piar C dan juga buritan mobil ini lebih mengotak. Desainnya juga terlihat memiliki moncong yang cukup sleek.

Pertanyaannya, apakah mobil terbaru Mazda ini akan menggunakan Logo Design yang terbaru? Misteri ini akan terjawab ketika peluncuran perdananya berlangsung.

Bagian Mesin

Seperti yang disebutkan di awal tadi karena All New Mazda BT 50 2020 ini akan berbagi basis dengan D-Max, maka akan ada kemungkinan bahwa All New Mazda BT-50 nantinya juga menggunakan dua opsi mesin dari Isuzu.

Seperti mesin Diesel 1.900 cc yang memiliki tenaga 150 PS dan memiliki torsi 350 Nm. Atau mungkin menggunakan mesin diesel 3.000 cc dengan tenaga 190 PS dan memiliki torsi 450 Nm.

Dengan transmisi otomatis 6 percepatan serta sistem gerak 4 roda, sepertinya juga akan menjadi opsi yang ditawarkan pada All New Mazda BT-50.

Pick up dari Mazda ini diprediksi bakal mempunyai sistem penggerak semua roda atau All Wheel Drive. 

Fitur yang Dibawanya

Bila memang sama dengan D-Max, itu artinya All New Mazda BT 50 2020 ini nantinya akan menampilkan layar instrumen dengan lebar 4,2 inchi. Lengkap dengan sistem information 9 inci yang bisa terkoneksi dengan Android Auto dan juga pada Apple CarPlay.

Terlepas dari dugaan mengusung platform yang sama seperti Isuzu D-Max. Truck Pick Up dari Mazda ini kemungkinan nantinya akan menggunakan styling sendiri di bagian luar dan juga bagian dalam. Pastinya nanti akan hadir dengan berbagai macam pilihan yang jauh lebih luas dibandingkan dengan Isuzu.

Seperti yang terlihat pada tampilan sebelumnya, BT-50 ini juga lebih condong menampilkan gaya khas Mazda sendiri. Bukan hanya mengubah logonya saja.

Akan tetapi, bak pick up Mazda ini juga bisa menawarkan D-Max yang sama seperti Single Cab dengan dua pintu, Extend Cab dengan empat pintu, serta Double Cab yang dilengkapi dengan empat pintu.

Sampai saat ini memang belum semua spesifikasi dari Mazda BT-50 terbaru ini bisa diketahui. Sebab, seperti yang beredar di internet, hanya berita mengenai teasernya saja.

Kita harus bersabar sebentar menunggu saat peluncuran All New Mazda BT 50 2020 pada 17 Juni nanti untuk bisa mengetahui spesifikasi lengkapnya. (R10/HR-Online)