Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik, Mudah dan Praktis 2020

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris. Foto: Istimewa

Aplikasi belajar bahasa Inggris saat ini dapat digunakan sebagai solusi dalam belajar bahasa Inggris. Dengan seiring berjalannya waktu, penguasaan bahasa Inggris semakin penting.

Saat ini bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa universal yang sangat dibutuhkan dalam melakukan berbagai macam hal.

Adanya keahlian bahasa Inggris dapat menjadi nilai tambah saat sedang bekerja, bepergian ke luar negeri, berselancar pada dunia maya, atau dalam bermain game.

Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik

Untuk dapat pandai berbahasa Inggris, anda tidak perlu membayar mahal untuk mengikuti kursus. Anda dapat mempelajari bahasa Inggris dengan mudah melalui aplikasi yang terdapat di Android, iPhone, laptop, atau perangkat lain yang anda miliki.

Baca juga: Aplikasi WSE Goes Online Digital Learning untuk Belajar Bahasa Inggris

Banyak sekali aplikasi yang dapat anda unduh untuk mempelajari bahasa Inggris. Melalui aplikasi-aplikasi tersebut, anda dapat belajar grammar serta beragam materi yang diperlukan supaya anda lebih mudah dalam mempelajari bahasa Inggris.

Dengan adanya aplikasi untuk mempelajari bahasa Inggris dapat mempermudah anda dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris sendiri di rumah. Berikut ini beberapa jenis aplikasi yang dapat anda pergunakan dalam belajar Inggris:

Bussu

Bussu merupakan salah satu aplikasi berbasis media sosial yang dapat membantu anda dalam mempelajari bahasa Inggris.

Ketika menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris ini, anda akan dihubungkan dengan para native speakers yang menggunakan Bussu. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat secara bebas untuk membahas apa saja dengan native speakers.

Mulai dari belajar grammar hingga tes TOEFL. Setelah anda mulai mahir dalam belajar bahasa Inggris, anda dapat langsung mengikuti tes bahasa Inggris melalui aplikasi ini.

Dalam aplikasi ini, terdapat berbagai level tes yang dapat anda ikuti, mulai dari basic hingga advanced. Jika anda ingin menikmati fitur lengkap dari Bussu, maka anda harus mempunyai versi premium dari aplikasi ini.

Namun jika anda hanya ingin praktik bahasa Inggris saja, maka anda dapat menggunakan versi gratisnya.

Learn English Grammar Quicly

Dalam aplikasi belajar bahasa Inggris satu ini, anda akan dipermudah dalam mempelajari bahasa Inggris. Selain itu, anda juga dapat mempelajari bahasa Inggris dengan cepat.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Asing

Learn English Grammar Quicly akan melatih anda dalam hal kemampuan bahasa Inggris mulai dari grammar serta speaking. Selanjutnya, para pengguna akan dihadapkan pada beberapa ujian seperti layaknya kuis.

Duolingo

Duolingo ialah salah satu aplikasi yang cukup memiliki banyak peminat. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan seperti memiliki teman yang selalu mengingatkan anda untuk belajar.

Awal mulanya, anda dapat mengatur sendiri intensitas belajar anda dalam membuka aplikasi ini. Apabila anda tidak membuka aplikasi Duolingo pada jam yang telah ditentukan, maka aplikasi tersebut akan memasang alarm serta mengingatkan anda.

Selain itu, kelebihan lain yang dapat anda peroleh dengan menggunakan aplikasi belajar bahasa Inggris satu ini adalah adanya fitur belajar yang sangat eye catching.

Maka, dijamin anda akan lebih mudah dalam memahami pelajaran bahasa Inggris yang terdapat dalam aplikasi ini.

Babbel

Babbel adalah salah satu aplikasi yang hampir mirip dengan Duolingo. Namun Babbel cenderung fokus pada vocabulary serta conversation.

Meskipun demikian, Babbel memiliki kualitas yang hampir sama dengan Duolingo. Sama halnya dengan jenis aplikasi lainnya, Babbel juga menyediakan pembelajaran yang sesuai dengan level kemampuan para penggunanya.

Oleh karena itu, jika kemampuan bahasa Inggris anda telah mencapai intermediate, maka anda tidak perlu belajar dari basic lagi.

Dengan semua materi excellent yang terdapat pada aplikasi ini, maka developernya akan menjadikan Babble sebagai aplikasi berbayar.

Namun anda tidak perlu khawatir, harga yang ditawarkan cukup sebanding dengan ilmu yang akan anda peroleh.

Aplikasi untuk mempelajari bahasa Inggris selain mempermudah proses belajar anda, juga dapat menghemat biaya tanpa harus melakukan kursus bahasa Inggris di luar yang tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Masih banyak lagi aplikasi belajar yang dapat anda unduh ke dalam perangkat Android anda. Dengan aplikasi tersebut, anda dapat dengan mudah untuk mewujudkan ketrampilan berbahasa Inggris dengan praktis dan efisien. (R10/HR-Online)

Loading...