Aplikasi Download Video YouTube Pilihan Terbaik Android

Aplikasi Download Video YouTube Pilihan Terbaik Android
Ilustrasi Aplikasi Download Video YouTube. Foto Istimewa

Aplikasi download video YouTube tidak hanya dapat anda gunakan untuk mendownload video, akan tetapi dapat anda gunakan untuk mencari beragam lagu-lagu terbaru.

Selain itu, anda dapat mengunduh lagu-lagu tersebut dalam format MP3. Saat ini YouTube merupakan aplikasi dengan berjuta konten video dari segala penjuru dunia.

Semua jenis video dan musik hadir dalam layanan streaming miliki Google tersebut. Mulai dari video tutorial, vlog, video klip, trailer film, dan lain sebagainya.

Dengan banyaknya konten video tersebut membuat banyak orang memilih untuk menonton hingga mendownloadnya dari YouTube.

Aplikasi Download Video YouTube Terbaik

Meskipun jumlah video yang terdapat di dalam YouTube sangatlah banyak, akan tetapi kita tidak bisa mendownloadnya secara gratis.

Anda terlebih dahulu harus berlangganan YouTube Premium untuk dapa mendownload video-video tersebut.

Video yang telah didownload pun tidak serta merta dapat anda simpan langsung pada memori smartphone anda. Hal ini dikarenakan harus diputar pada aplikasi YouTube.

Baca juga: Begini Cara Download Video di Facebook dengan Android & PC Tanpa Aplikasi

Untuk mengatasi hal tersebut, maka hadirlah beberapa jenis aplikasi download video YouTube yang dapat anda gunakan untuk mendownload video melalui smartphone Android yang anda miliki.

Berikut ini beberapa pilihan aplikasi download video yang direkomendasikan untuk anda

TubeMate

Ini merupakan salah satu aplikasi download video yang cukup populer. Aplikasi satu ini telah hadir mulai dari era Android 2.3 Gingerbread yang dapat memungkinkan anda untuk mendownload video Youtube secara mudah.

TCL

Melalui aplikasi TubeMate, anda dapat mendownload video dengan kualitas tinggi lebih dari 720p. Hal menarik dari aplikasi satu ini adalah memiliki fitur unggulan yang dapat mengunduh video dari YouTube lebih dari satu video secara bersamaan.

ArkTube

Sama halnya dengan aplikasi TubeMate, aplikasi ini tidak akan kita jumpai pada Play Store. Untuk memperoleh aplikasi ini, anda harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui toko aplikasi pihak ketiga. Dalam hal ini, anda harus lebih berhati-hati.

Hal ini dikarenakan terdapat beberapa aplikasi ArkTube palsu yang berisi virus. Aplikasi download video YouTube satu ini memiliki fitur yang cukup lengkap.

Anda dapat mendownload audionya saja atau mendowload langsung videonya. Selain itu, aplikasi ArkTube memiliki fitur yang dapat digunakan untuk share video serta beragam fitur menarik lainnya.

SnapTube

Aplikasi download video satu ini memungkinkan anda untuk mengunduh video dari platform lain seperti Instagram, Dailymotion, Facebook, dan lain sebagainya.

Selain itu, anda dapat mendownload video dalam kualitas HD dengan menekan tombol terintegrasi. Namun sangat disayangkan, server pada aplikasi ini cenderung agak lambat.

Oleh karena itu, anda sangat memerlukan paket internet yang terbaik untuk mempercepat serta mempermudah unduhan video yang anda lakukan.

Videoder

Ini merupakan aplikasi download video YouTube yang memiliki user interface layaknya Youtube. Pada aplikasi ini, anda dapat mengunduh video yang berasal dari platform lain, seperti Facebook, Instagram, Tiktok, dan lain sebagainya.

Aplikasi Videoder juga menawarkan pengalaman yang cukup interaktif meskipun masih terdapat beberapa iklan pop up.

Anda dapat mengakses aplikasi ini dengan mudah yakni dengan tekan tombol share pada video YouTube yang akan anda unduh. Selanjutnya, pilih ikon Videoder.

Vidmate

Aplikasi ini dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi download video YouTube tercepat serta terbaik. Vidmate merupakan gabungan dari aplikasi TubeMate dengan SnapTube.

Perlu anda ketahui, aplikasi ini telah dilengkapi dengan aplikasi browser bawaan yang dapat mengunduh konten YouTube maupun platform lain.

Baca juga: Aplikasi Nonton Film Bioskop Legal Terbaik di Android

Aplikasi yang satu ini menyajikan beberapa rekomendasi video menarik yang terdapat pada halaman utamanya.

YouTube Go

Ini merupakan layanan download video yang memiliki fungsi yang hampir sama dengan YouTube konvensional.

Akan tetapi, aplikasi YouTube Go secara khusus adalah salah satu aplikasi yang ringan serta ditujukan untuk smartphone yang memiliki spesifikasi rendah.

Dengan aplikasi ini, selain dapat melihat video, anda juga dapat mendownload video. Kelebihan lain yang dapat anda peroleh dari aplikasi ini adalah anda dapat menghemat penggunaan kuota internet.

Maka dari itu, aplikasi ini sangat sesuai untuk anda yang masih menggunakan internet bulanan dengan kuota yang relatif kecil.

Kesemua aplikasi download video YouTube di atas tentu memiliki kelebihan masing-masing. Beberapa aplikasi yang telah direkomendasikan di atas dapat anda download secara gratis pada smartphone anda. (R10/HR-Online)

Loading...