Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun, Unik dan Menarik untuk Dicoba

aplikasi edit foto jadi kartun
Aplikasi edit foto jadi kartun. Foto: Ist/Net

Aplikasi edit foto jadi kartun cukup unik dan menarik untuk digunakan. Jika pada umumnya gambar kartun dibuat oleh seorang kartunis, saat ini anda dapat membuatnya sendiri dengan menggunakan aplikasi tersebut pada Android anda.

Apabila anda bosan dengan foto-foto yang anda, maka anda dapat mengubah foto tersebut menjadi kartun yang menarik. Aplikasi yang dapat mengubah penampilan ala kartun tersebut saat ini banyak digemari.

Baca Juga: Oplas Challenge dengan Aplikasi FaceApp Sedang Viral, Begini Cara Membuatnya!

Para pengguna Android semakin dimudahkan dengan kehadiran beragam aplikasi yang menawarkan berbagai fitur edit foto yang keren ini.

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Unik dan Menarik

Saat ini telah banyak dihadirkan aplikasi edit foto yang menyediakan aneka filter atau efek untuk membuat foto yang diambil menjadi lebih cantik dan menarik.

Beragam filter tersebut di antaranya cartoon, sephia, vintage, hingga efek fish eye yang akan membuat foto anda lebih terlihat artistik.

Salah satu efek foto yang banyak diminati adalah efek kartun. Dengan adanya efek ini akan membuat foto berubah menjadi seperti karakter kartun.

Berikut ini beberapa aplikasi edit foto menjadi kartun yang dapat anda gunakan pada Android anda antara lain:

PicsArt

Aplikasi edit foto pertama yang sangat direkomendasikan untuk anda dalam mengedit foto-foto yang anda miliki untuk menjadi gambar kartun yang menarik dan lucu.

Aplikasi ini telah dilengkapi dengan beragam, tools yang dapat digunakan untuk mengedit foto menjadi lebih menarik. Tools tersebut diantaranya filter, stiker, rotate, teks dan lain sebagainya.

Di dalam aplikasi PicsArt juga terdapat beragam filter yang dapat membuat foto anda menjadi tokoh kartun, baik dalam bentuk karikatur pensil hingga karakter yang mirip seperti kartun di komik.

Karakter kartun tersebut dapat dubah menjadi hal yang menarik lagi yakni dengan menambahkan efek lomo, vintage dan efek lainnya.

Meitu

Salah satu aplikasi edit foto jadi kartun yang terdapat pada Google Play yang telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna.

Selain filter kartun yang dapat dijadikan avatar pada karakter anda, aplikasi ini juga dapat membuat foto anda menjadi lebih kece dengan hadirnya puluhan filter yang ada di dalamnya.

Fitur yang ditawarkan pun cukup lengkap terutama bagi anda yang gemar selfie. Dengan aplikasi Meitu anda dapat membuat foto anda menjadi lebih tirus serta dapat menghilangkan jerawat yang ada dalam gambar.

MomentCam

Aplikasi edit foto jadi kartun berikutnya adalah MomentCam. Aplikasi ini cukup populer akhir-akhir ini.

Dengan menggunakan aplikasi ini anda haru memilih dulu beberapa karakter kartun yang telah disediakan.

Selanjutnya foto anda akan dikombinasikan dengan karakter kartun yang telah anda pilih. Hasil dari kombinasi tersebut akan terlihat lucu dan menarik.

Namun aplikasi MomentCam memiliki beberapa menu dalam bahasa mandarin yang dapat menyulitkan anda yang baru menggunakannya.

Pixlr

Merupakan aplikasi edit foto jadi kartun yang telah dilengkapi dengan adanya beragam fitur. Salah satu fitur tersebut dapat memberikan efek kartun dalam foto yang anda edit.

Maka anda dapat mengedit foto anda menjadi kartun dengan mudah. Bahkan untuk mengubahnya menjadi lebih atraktif, di dalam aplikasi ini terdapat banyak efek keren yang dapat anda aplikasikan pada foto anda.

Cartoon Photo Editor

Untuk mengubah foto anda menjadi karakter kartun, anda dapat menggunakan aplikasi buatan Game Brain ini.

Sesuai dengan namanya, anda dapat memasukkan foto anda yang selanjutnya dapat anda edit menjadi kartun hanya dengan mengganti efek-efek fotonya.

Adapun pilihan efek yang terdapat pada aplikasi Cartoon Photo Editor anatara lain skecth, cartoon, pencil, thermal vison, crosshatch dan lain sebagainya. Selain itu pada aplikasi ini terdapat fitur andalan yaitu zoom serta auto focus.

Sketch Camera

Aplikasi edit foto jadi kartun satu ini mampu memberikan efek kartun langsung pada kamera serta real time sketsa.

Hal ini dapat anda lakukan dengan memilih efek yang anda inginkan selanjutnya anda dapat mengambil foto anda sendiri.

Aplikasi ini tidak hanya memiliki efek kartun saja, akan tetapi terdapat beberapa efek lain seperti sketsa, cat air, minyak, gambar pensil serta beberapa efek lainnya.

Dengan menerapkan efek langsung pada kamera, maka anda tidak perlu lagi memberi efek manga pada kamera anda.

Masih banyak lagi aplikasi edit foto jadi kartun terbaik lainnya yang dapat anda coba. Masing-masing aplikasi memiliki beragam fitur yang menarik yang dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan editing anda. (R10/HR-Online)

Loading...