Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Gratis untuk Android di 2020

Aplikasi edit video tanpa watermark. Foto: Net/Ist.
Aplikasi edit video tanpa watermark. Foto: Net/Ist.

Aplikasi edit video tanpa watermark untuk Android banyak tersedia di Google Play Store. Akan tetapi, kebanyakan dari aplikasi tersebut menambahkan watermark di rekaman video final.

Hal ini bertujuan untuk memasarkan nama mereka atau memaksa pengguna untuk meningkatkan pada versi berbayar.

Bagi anda yang mencari edit video dasar, anda tidak perlu khawatir. Saat ini telah terdapat pilihan edit video gratis untuk Android serta iOS tanpa watermark di 2020.

Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Saat ini berbagai media sosial telah dipenuhi oleh beragam konten video yang di dalamnya berisi video komedi, ngeprank, video travelling, vlog, dan beragam konten lainnya.

Dalam membuat video diatas, dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone saja, yakni dengan menggunakan aplikasi edit video yang dapat diunduh secara gratis di Play Store.

Akan tetapi, terkadang layanan edit video Android gratis tersebut diikuti dengan adanya watermark.

Untuk menghilangkan hal tersebut, anda dapat menggunakan atau membeli aplikasi Android versi premium.

Walau demikian, ada juga aplikasi tanpa watermark yang tak mengharuskan anda untuk mengeluarkan biaya alias gratis.

Lantas apa saja aplikasi tersebut? Untuk mengetahuinya, anda simak saja ulasan yang kami bagikan di bawah ini.

Video Collage

Video Collage merupakan salah satu aplikasi edit video yang cukup sederhana, akan tetapi tetap menarik dan keren.

Aplikasi edit video tanpa watermark ini dapat membantu anda dalam mencampur serta mencocokkan lagu, gambar, dan latar belakang dalam membuat kolase video foto dengan hasil yang menakjubkan dan menarik.

Di sini anda dapat memilih lagu yang bisa anda mainkan sebagai latar belakang. Selain itu, terdapat beragam fitur menarik, seperti filmstrip, scrapbook, slideshow, dan meme pada saat menggunakan aplikasi ini.

Terdapat pula efek khusus lainnya yang dapat anda pilih untuk anda terapkan secara real time pada wajah anda saat merekam video.

InShot

Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi edit video secara gratis pada Android yang cukup mudah untuk digunakan, maka anda dapat menggunakan aplikasi InShot.

Aplikasi edit video tanpa watermark ini merupakan aplikasi yang cukup sederhana sehingga sangat cocok bagi anda yang baru mulai belajar mengedit video pada ponsel.

Meskipun sederhana, akan tetapi anda tetap dapat menemukan tools penting untuk edit video. Seperti crop video, frame, stiker, blur serta menambahkan teks.

Namun untuk menambahkan transisi antar video dan memilih tema, belum terdapat dalam aplikasi InShot ini.

Google Photos

Apabila anda menjalankan Android Stock, maka terdapat kemungkinan anda telah memiliki editor film yang cukup layak di dalamnya. Editor film tersebut bernama Google Photos.

Namun demikian, aplikasi edit video tanpa watermark ini bukan merupakan editor video, akan tetapi lebih seperti tool editor video otomatis.

Aplikasi satu ini dapat memungkinkan anda untuk memilih beberapa klip, memilih style pengeditan, serta merupakan aplikasi yang secara otomatis dapat menyatukan semuanya untuk anda.

Google Photos adalah salah satu alternatif yang baik dalam aplikasi Magisto yang cukup populer serta tanpa watermark.

Aplikasi ini juga menawarkan penyimpanan cloud tanpa batas. Anda dapat mengunduhnya secara gratis melalui Play Store.

Quik

Quik adalah aplikasi edit video tanpa watermark buatan GoPro yang merupakan produsen action-cam ternama. Pada awalnya, aplikasi ini bermanfaat untuk edit video dari kamera.

Akan tetapi, saat ini Quik tersedia gratis untuk Android. Aplikasi ini banyak menawarkan fitur menarik, mulai dari basic hingga auto edit dengan mengikuti background musik yang ada.

Aplikasi ini cukup recommended bagi anda, terutama para vlogger. Dalam aplikasi untuk edit video yang satu ini, memiliki fitur unggulan yakni adanya tampilan transisi yang dapat dengan otomatis mengikuti alunan musik yang terdapat pada video tersebut.

Sebagai contoh, musik berirama lambat, maka transisi secara otomatis menyesuaikan dengan secara pelan dan teratur.

FilmoraGo

Aplikasi pengedit video ini sangat cocok untuk ada yang ingin membuat video tanpa watermark. FilmoraGo tersedia gratis pada Playstore. Instal aplikasi ini untuk HP Android anda dan dapatkan kelebihan lainnya.

Video yang anda edit tidak akan ada batasan waktu. Kemudian, anda juga dapat membuat video degan berbagai efek. Mulai menambahkan transisi, musik, filter, hingga pada judul video.

Bahkan, anda juga dapat mengatur kecepatan dari video yang anda buat. Caranya dengan memanfaatkan fitur slow motion atau juga fast motion pada aplikasi edit video ini.

KlipMix

Aplikasi edit video tanpa watermark ini pun sangat mudah anda gunakan. Anda dapat menambahkan background musik untuk latar belakang video anda.

Dengan memadukan video serta gambar yang anda miliki, video yang anda buat akan menjadi video yang menarik untuk dapat anda unggah ke media sosial anda.

Apalagi, jika anda sudah mengatur transisi pada tiap gambar agar tercipta video seperti hasil karya profesional.

CuteCut Editor

Aplikasi edit video tanpa watermark ini terbilang cukup laris manis untuk para editor video pemula. Apalagi, aplikasi Cutecut ini tidak menambahkan watermark pada video buatan anda.

Video yang anda hasilkan akan lebih ekspresif dan juga indah. Hal tersebut karena adanya efek transisi yang sangat komplit. Lebih menarik lagi, aplikasi ini gratis dan juga tak memerlukan waktu lama untuk menjadi ahli editing video dari HP.

VivaVideo Pro

Aplikasi editing untuk video ini termasuk ke dalam aplikasi yang paling laris. Kemampuannya yang sangat baik dalam membuat video inilah menjadi penyebab pengguna lebih memilih VivaVideo sebagai aplikasi edit video tanpa watermark paling baik.

Para editor pro rupanya juga lebih memilih aplikasi ini untuk menciptakan video dengan kualitas yang tidak main-main. Fitur efek transisi dan masih banyak lagi tersaji untuk anda. Bahkan, anda dapat dengan mudah untuk memotong video dengan aplikasi ini.

Dapatkan pengunduhan secara gratis pada layanan Google Playstore. Namun, jika anda menginginkan aplikasi ini terbebas dari watermark, anda dapat membayar seharga Rp 39.999 rupiah.

VidTrim – Video Trimmer Editor

Kelebihan dari aplikasi edit video tanpa watermark ini adalah tersedia dalam empat fitur utama. Fitur-fitur tersebut adalah pertama Video Trim, yakni fitur dengan kemampuan memotong video dan membuang potongan-potongan video yang tidak anda perlukan.

Yang kedua adalah Video Merge, yakni kemampuan menggabungkan beberapa video untuk menjadi sebuah klip yang lebih menarik. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat menambahkan beberapa lagu atau musik sebagai soundtrack video anda. 

Doupai Face

Aplikasi ini terkenal dengan kegunaannya sebagai aplikasi pembuat video lucu untuk HP Android. Anda hanya perlu mengunggah foto ke template video yang telah tersedia.

Akan tetapi, sebelum mulai memakai foto tersebut, anda dapat melihat lebih dahulu bagaimana gerakan dan juga tampilan dari animasi video yang anda buat.

Setelah semua karakter cocok pada aplikasi edit video tanpa watermark ini, maka anda tinggal menambahkan lagu yang anda inginkan. Sehingga, akan anda peroleh video lucu dengan karakter yang bergoyang-goyang.

VideoShow Pro

VideoShow Pro ini mempunyai tampilan yang sederhana dan mudah anda pakai untuk mengedit video. Pada pengaturan aplikasi ini, memudahkan anda dalam menghadirkan kualitas resolusi video hingga 1080 piksel serta dukungan kualitas gambar 4K.

Aplikasi edit video ini dapat anda peroleh dengan gratis melalui Google Playstore. Namun, jika ingin membuat dengan aplikasi ini dan terbebas dari watermark, anda dapat membayarnya dengan harga Rp 25 ribu rupiah.

Magisto Video Editor and Maker

Aplikasi edit video tanpa watermark ini adalah aplikasi yang telah hadir untuk para profesional video editor. Karena, aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang terbaik hadir dalam Google Playstore.

Namun, bagi anda yang baru sebagai pemula, tak ada salahnya jika menginginkan aplikasi editing video ini. Selain itu, aplikasi ini juga hadir dalam tampilan tanpa watermark. Sehingga, anda dapat menyajikan langsung ke dalam media sosial anda.

Adobe Premiere Clip

Aplikasi Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi yang telah berkembang yang berasal dari naungan Adobe Inc. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuannya dalam menambah warna untuk video yang akan anda buat. Bahkan, terdapat efek slow motion dalam penggunaan aplikasi ini.

Masih banyak lagi aplikasi edit video tanpa watermark gratis untuk Android 2020 yang dapat anda manfaatkan. Anda dapat dengan mudah untuk mengunduh aplikasi ini dari Play Store. (R10/HR-Online)

Loading...