Aplikasi Pemotong Video Paling Direkomendasikan untuk Android

Aplikasi Pemotong Video Paling Direkomendasikan Untuk Android
Aplikasi Pemotong Video. Foto Istimewa

Aplikasi pemotong video sangat cocok digunakan untuk anda yang hobi di bidang multimedia. Anda gemar mengedit video anda sendiri, dengan aplikasi tersebut, anda dapat memotong video guna membuang bagian-bagian yang tidak diperlukan.

Hal tersebut bertujuan agar video yang dihasilkan menjadi lebih baik. Aplikasi yang digunakan untuk memotong video banyak tersedia. Tidak hanya untuk perangkat komputer, akan tetapi juga pada Android serta dapat digunakan pada smartphone yang anda gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Pemotong Video Android

Mengupload video pada akun media sosial saat ini sudah menjadi tren. Akan tetapi, terkadang video yang kita buat hasilnya kurang memuaskan sehingga terdapat beberapa bagian yang harus diedit, bahkan dihilangkan.

Dalam hal ini, anda tidak perlu lagi menggunakan software editing video yang cukup rumit prosesnya. Saat ini telah hadir beragam aplikasi potong video yang cukup sederhana dan simpel untuk digunakan.

Baca juga: Convert Video ke Audio di Android, Begini Caranya!

Hanya dengan menggunakan perangkat Android, anda sudah dapat mengedit video anda dengan menggunakan aplikasi tersebut.

Berikut ini beberapa aplikasi pemotong video terbaik Android yang direkomendasikan untuk anda:

Video Show

Ini merupakan salah satu aplikasi edit video pada Android terbaik yang cukup direkomendasikan untuk anda.

Aplikasi VideoShow mempunyai fitur andalan yang dapat digunakan untuk memotong video dengan cepat, mudah, serta praktis.

Pemotong Video
Video Show

Aplikasi ini cukup banyak diminati para pengguna dengan dibuktikan telah diunduh sebanyak 2 juta kali dari Play Store.

Dengan adanya kemudahan dalam memotong video, aplikasi VideoShow juga dapat anda unduh secara gratis.

TCL

Kine Master

Dengan menggunakan aplikasi Kine Master, anda dapat memotong serta mengedit video anda. Dalam aplikasi ini terdapat beragam fitur yang sangat menarik seperti fitur yang dapat digunakan untuk mengatur video, mulai dari kecerahan, saturasi, warna, hingga pada efek 3D.

Kine Master

Selain itu, terdapat user interface yang sederhana sehingga mudah dimengerti oleh para penggunanya. Kelebihan lain yang dapat anda peroleh dengan menggunakan aplikasi pemotong video satu ini adalah adanya transisi yang terlihat cukup profesional.

Ada juga utilitas penciptaan grafis yang cukup mengesankan. Hal terpenting lain adalah Kine Master memiliki versi gratis serta versi berbayar yang dapat anda jadikan sebagai pilihan.

FilmoraGo

Salah satu aplikasi edit video ini cukup mudah dan praktis digunakan. Aplikasi FilmoraGo sudah diunduh oleh lebih dari 200.000 kali pengunduh.

Hal ini tentu saja menjadikannya sebagai salah satu aplikasi pemotong video terbaik pilihan editor pada Play Store.

Pada aplikasi edit video satu ini tersedia beragam fitur bagus dan menarik yang salah satunya dapat digunakan untuk memotong video.

FilmoraGo

Untuk proses memotong video dengan menggunakan aplikasi FilmoraGo, anda dapat langsung memiliki trim tools.

Bagi anda yang belum pernah menggunakan aplikasi ini, anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, penggunaan aplikasi FilmoraGo cukup mudah digunakan meskipun baru pertama kali menggunakan aplikasi ini.

Cute Cut

Ini merupakan aplikasi pemotong video yang cukup direkomendasikan dalam pembuatan konten video anda. Aplikasi ini menawarkan berbagai kemudahan dalam memotong serta memangkas video.

Cute Cut

Secara keseluruhan anda dapat memotong bagian mana yang akan anda potong. Dalam proses memotong, anda dapat menambahkan teks kalimat sesuai dengan yang anda inginkan.

Selain itu, anda juga dapat menambah efek serta mengendalikan tingkat kecerahan pada tampilan video. Hal menarik lain dari aplikasi Cute Cut, anda dapat mengedit video dengan menggunakan multiple layer.

VidTrim

Vidtrim merupakan aplikasi pemotong video yang dapat anda gunakan untuk mengedit video sekaligus. Dalam aplikasi ini terdapat fitur two in one dalam satu aplikasi.

Baca juga: Aplikasi Viva Video, Layanan Edit Video yang Cukup Berbahaya

Dalam penggunaan aplikasi Vidtrim, para pengguna sangat dimudahkan. Selain untuk memotong video, juga untuk mengedit video sekaligus.

VidTrim

Maka dalam hal ini, anda tidak perlu menggunakan 2 aplikasi dalam membuat video dengan hasil yang bagus. Fitur lain yang dapat anda manfaatkan adalah adanya fitur penggabungan 2 video menjadi 1.

Selanjutnya setelah anda selesai mengedit serta memotong video tersebut, anda dapat langsung mengunggahnya pada akun media sosial yang anda miliki.

Masih banyak lagi aplikasi pemotong video yang cukup direkomendasikan untuk Android anda. Dengan aplikasi tersebut, sangat membantu anda dalam membuat video menjadi lebih menarik untuk anda upload pada akun media sosial atau untuk disimpan secara pribadi. (R10/HR-Online)

Loading...