Aplikasi Pencari Kerja Terbaik, Melamar Pekerjaan Secara Online

Aplikasi pencari kerja. Foto: Net/Ist.
Aplikasi pencari kerja. Foto: Net/Ist.

Aplikasi pencari kerja sangat membantu serta memudahkan para pencari kerja untuk memperoleh informasi lowongan kerja, baik dari dalam ataupun luar negeri.

Hanya dengan menggunakan smartphone yang anda miliki, anda dapat memperoleh kerja dengan cara online.

Beberapa aplikasi ini telah memfasilitasi para penggunanya dengan beragam fitur pendukung yang sangat menarik.

Tidak hanya informasi lowongan pekerjaan, anda juga bisa memperoleh informasi mengenai magang, kewirausahaan, hingga yang menarik lain yakni seputar beasiswa.

Aplikasi Pencari Kerja Terbaik

Dengan kehadiran teknologi informasi yang semakin berkembang pesat saat ini, berbagai jenis aplikasi dapat anda akses langsung melalui genggaman.

Sebagai contoh, adanya aplikasi untuk cek kesehatan, aplikasi untuk transaksi jual beli hingga aplikasi pencari lowongan kerja atau aplikasi penyedia lowongan pekerjaan.

Bagi anda yang sedang mencari pekerjaan, saat ini telah hadir beberapa aplikasi lowongan pekerjaan yang dapat menjadi salah satu solusi bagi anda.

Dengan memperlihatkan informasi perusahaan yang sedang membutuhkan pekerja serta posisi apa yang dibutuhkan, maka anda dapat memilih jenis pekerjaan yang kualifikasinya cocok dengan kemampuan anda.

Beragam aplikasi pencari kerja terbaik tersebut memiliki tampilan yang cukup sederhana dan sangat mudah untuk digunakan.

Dampak adanya pandemik Corona yang melanda berbagai negara di belahan dunia, salah satunya adalah para pekerja yang harus kehilangan pekerjaannya karena tuntutan situasi.

Bagi anda yang terdampak adanya pandemik Corona, yakni kehilangan pekerjaan, anda tidak perlu khawatir. Aplikasi untuk mencari kerja dapat menjadi solusi bagi anda.

Teknologi ini memungkinkan anda untuk mencari pekerjaan kembali dengan mudah. Di bawah ini beberapa aplikasiyang direkomendasikan kepada anda:

JobStreet

JobStreet merupakan salah satu aplikasi pencari kerja terbaik yang cukup populer di Indonesia. Aplikasi ini mempunyai satu fitur menarik yakni User Interface yang dapat memperlancar serta memudahkan para penggunanya.

Anda dapat mencari lowongan pekerjaan berdasarkan jenis pekerjaan, gaji, hingga waktu terakhir iklan. Terdapat lebih dari 200 ribu perusahaan yang mayoritas berada di Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia.

Dalam hal ini, anda dapat mencantumkan resume yang menarik pada aplikasi JobStreet ini. Aplikasi ini bisa anda pertimbangkan.

LinkedIn

Tidak hanya menyediakan informasi lowongan pekerjaan saja, akan tetapi aplikasi LinkedIn juga menjadi media yang sering digunakan dalam mengembangkan jaringan profesional bagi para penggunanya.

Hal ini tidak lepas dari banyaknya industri serta perusahaan yang tergabung dalam aplikasi pencari kerja terbaik ini.

Selain itu, melalui aplikasi ini, para pengguna juga dapat menunjukkan resume profesional yang bisa berfungsi untuk membranding diri.

Dengan beragam kelebihan yang ditawarkan, aplikasi LinkedIn dapat dikatakan salah satu aplikasiterbaik yang sangat direkomendasikan untuk anda gunakan.

TopKarir

TopKarir merupakan aplikasi yang dibuat oleh anak bangsa. Oleh karena itu, aplikasi ini menyediakan lowongan kerja yang lokasinya berada di Indonesia saja.

Walaupun terbilang aplikasi pencari kerja terbaik dan terbaru, akan tetapi TopKarir sudah diunduh lebih dari 150 ribu pengguna pada Play Store.

Aplikasi semakin menarik dengan menghadirkan beragam informasi seputar magang, pelatihan, kewirausahaan, hingga informasi tentang beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa.

Melalui aplikasi TopKarir ini, anda juga akan diarahkan untuk lebih fokus dalam mengembangkan karier anda.

Indeed Job Search

Indeed Job Search adalah aplikasi mencari kerja selanjutnya yang menyediakan beberapa macam fitur untuk memudahkan para pencari kerja dengan lebih dari 200 pekerjaan terbaru.

Kelebihan lain dari aplikasi pencari kerja terbaik ini adalah memiliki 60 negara serta 28 bahasa yang berbeda.

Bagi anda yang menginginkan pekerjaan yang tidak jauh dari rumah, maka anda dapat menggunakan fitur GPS pada smartphone anda.

Selain pekerjaan tetap, anda juga dapat memperoleh informasi pekerjaan untuk mahasiswa magang yang tersedia dalam daftar pencarian kerja Indeed.

Trovit Jobs

Aplikasi pencari lowongan kerja lainnya yang dapat anda gunakan dalam mencari informasi lowongan pekerjaan secara online tanpa harus repot untuk mencetak surat lamaran adalah Trovit Jobs.

Anda hanya tinggal melakukan proses pendaftaran sebagai akun pengguna serta memasukkan resume anda. Aplikasi ini lebih banyak memberikan info lowongan pekerjaan ke luar negeri.

Oleh karena itu, Trovit Jobs sangat sesuai digunakan bagi anda yang menginginkan bekerja di luar negeri atau di luar Indonesia. Terdapat 40 negara yang terdaftar pada aplikasi ini.

Dengan adanya aplikasi pencari kerja yang cukup beragam di atas, dapat memudahkan anda dalam memperoleh informasi pekerjaan. Anda tidak perlu datang ke berbagai perusahaan untuk melamar pekerjaan. (R10/HR-Online)