Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi Remot TV Terbaik untuk Semua Jenis dan Merk TV

Aplikasi Remot TV Terbaik untuk Semua Jenis dan Merk TV

Aplikasi remot TV hadir dengan dilengkapi beragam fitur canggih. Saat ini fungsi dari smartphone Android tidak hanya sebagai alat komunikasi, akan tetapi dapat digunakan untuk keperluan lain yang tidak terfikirkan sebelumnya.

Salah satunya adalah dijadikan sebagai remot kontrol televisi. Awalnya, para pengembang menjadikan smartphone sebagai remote control melalui jaringan WiFi.

Kini, para pengembang telah menyematkan IR Blaster pada perangkat Android yang memiliki fungsi yang sama dengan remot kontrol konvensional.

Aplikasi Remot TV Terbaik

Dengan adanya aplikasi yang dapat difungsikan sebagai remot, sangat membantu anda dalam mengatasi masalah yang terjadi pada remot konvensional.

Hal ini dikarenakan aplikasi ini memiliki fitur canggih yang berlaku secara universal. Dengan demikian, adanya aplikasi ini merupakan solusi lengkap untuk remot dari berbagai merk televisi yang ada.

Baca juga: Android TV dengan Google Assistant, Canggih!

Selain itu, remot TV online dapat bekerja pada semua jenis TV, mulai dari TV LCD biasa, TV LED, serta Smart TV terbaru. Di bawah ini beberapa aplikasi remot yang patut anda coba dan dapat diunduh di google play store:

Universal Remote TV

Aplikasi ini merupakan aplikasi remot TV untuk jenis televisi tabung serta LED pada semua merk. Aplikasi ini dikembangkan oleh Twinone yang telah didukung berbagai perangkat TV yang menggunakan transmisi infrared.

User interface yang ditawarkan oleh aplikasi Universal RV remot tergolong cukup sederhana. Dimana mempunyai background berwarna abu-abu serta warna tombol yang dapat diubah-ubah.

Aplikasi Remot
Universal Remote TV

Cara menggunakan aplikasi ini terbilang cukup mudah. Anda tinggal mencari merk serta model TV yang anda miliki. Kemudian aplikasi tersebut siap untuk digunakan.

Dalam berbagai macam kemudahan tersebut, adanya aplikasi ini tentu sangat sesuai buat anda yang tidak perlu banyak fitur serta sangat simpel penggunaannya.

Google Home

Salah satu aplikasi remot TV dari pengembang perangkat lunak Google ini bernama Google Home. Pada aplikasi ini sistem yang digunakan pada perangkat lunak bukanlah IR Blaster, akan tetapi sebuah sistem canggih lain yang bernama Chromecast.

Google Home

Aplikasi Google Home dapat digunakan untuk menonton tayangan dari beragam layanan streaming serta menghubungkannya langsung pada TV.

Hal menarik lain dari aplikasi ini adalah sangat kompatibel dengan berbagai jenis ponsel, mulai dari Android hingga pada ponsel bermerk Apple.

Android TV Remot Control

Aplikasi selanjutnya adalah Android TV Remote Control. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi buatan Google LLc.

Baca juga: TV Pintar Samsung Terbaru Cocok Buat Penggemar TikTok dan IG

Berdasarkan dengan namanya, aplikasi remot TV ini khusus digunakan untuk mengontrol televisi melalui HP Android yang anda miliki.

Android TV Remot Control

Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu mengoneksikan aplikasi tersebut dengan smart TV yang anda miliki.

Selain itu, aplikasi Android TV Remote Control juga dibekali dengan adanya fitur yang sangat menarik. Pada aplikasi ini terdapat fitur dimana anda dapat mencari channel TV melalui suara.

Anda tinggal berbicara melalui aplikasi ini secara otomatis. Selanjutnya, Android TV Remote Control akan mencarikan channel  yang anda maksud secara langsung.

AnyMote Universal Remote + WiFi Smart Home Control

Sesuai dengan namanya, aplikasi remot TV ini tidak hanya untuk perangkat sambungan infrared, akan tetapi juga untuk perangkat pintar dengan sambungan WiFi.

AnyMote Universal Remote

Aplikasi ini dikembangkan oleh Color Tiger yang telah diuji pada beberapa jenis smartphone, seperti HTC, Samsung, dan lain sebagainya. Namun aplikasi tanpa infrared satu ini tidak kompatibel pada HP Sony, Vizio, Huawei, serta beberapa jenis smartphone LG.

Mi Remote Controller

Bagi anda yang memiliki ponsel produksi Xiaomi, pasti mengetahui beberapa jenis ponsel yang telah dilengkapi dengan aplikasi remot bawaan yang sangat fungsional.

Berbeda dengan jenis aplikasi lainnya, aplikasi remot yang satu ini memang tidak perlu diunduh dari Google Play Store serta telah tersedia langsung.

Mi Remote Controller

Akan tetapi, aplikasi ini hanya dapat digunakan pada smart TV yang terhubung langsung dengan koneksi WiFi. Beberapa aplikasi di atas direkomendasikan bagi anda untuk menjadi pengganti remot bawaan.

Masih banyak jenis aplikasi remot TV sejenis yang dapat anda gunakan dengan beragam fitur menarik yang ditawarkan tentunya. Pastikan anda memilih aplikasi remot yang sesuai dengan kebutuhan anda. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru