Senin, Oktober 18, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi untuk Menggabungkan Video Secara Mudah dan Praktis pada Android

Aplikasi untuk Menggabungkan Video Secara Mudah dan Praktis pada Android

Aplikasi untuk menggabungkan video merupakan solusi tepat bagi anda yang gemar melakukan editing video.

Editing video merupakan aktivitas memodifikasi video yang biasa dilakukan dalam membuat satu atau lebih klip video untuk menjadi video yang menarik.

Salah satu kegiatan editing yaitu menggabungkan video. Dalam proses ini, dilakukan dengan tujuan untuk membuat satu alur cerita dari beberapa klip yang berbeda.

Aplikasi untuk Menggabungkan Video pada Android

Dulu saat ingin menggabungkan suatu video, tentu membutuhkan keahlian dalam mengoperasikan software video editor pada komputer sehingga cukup sulit dilakukan, terutama bagi orang awam.

Namun saat ini dengan adanya perkembangan teknologi, memungkinkan anda untuk dapat melakukan penggabungan video hanya dengan menggunakan aplikasi yang dapat anda install pada smartphone anda.

Baca juga: Aplikasi Video Call MeeTime Siap Meluncur untuk Meningkatkan Produktivitas

Kemudahan yang dapat diperoleh dengan menggunakan aplikasi adalah selain proses pengeditan menjadi lebih mudah, aplikasi tersebut dapat anda download secara gratis.

Sebagian besar smartphone baru saat ini memiliki hampir dua atau tiga kamera. Perlu anda ketahui, smartphone modern juga dapat merekam video yang luar biasa dengan menggunakan frame rate yang cukup canggih.

Akan tetapi, terkadang anda masih membutuhkan adanya aplikasi untuk menggabungkan video. Apabila anda menghadapi keadaan dimana harus menyatukan beberapa potongan kecil video menjadi satu kesatuan video, maka anda memerlukan aplikasi yang dapat menyelesaikan masalah anda secara lebih praktis.

Mengenai apa saja aplikasi tersebut, anda bisa ketahui dengan menyimak ulasan yang kami bagikan dibawah ini.

Viva Video

Viva Video adalah salah satu aplikasi perekam serta edit video yang dikembangkan oleh QuVideo. Aplikasi ini memiliki data pemasangan hingga 500 juta pada Google Play.

Selain itu, aplikasi Viva Video memiliki sejumlah fitur yang cukup canggih yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam aktivitas edit video. Kesemua fitur canggih yang terdapat pada aplikasi ini dapat anda nikmati secara gratis.

VideoShow

Apabila anda membutuhkan adanya aplikasi untuk menggabungkan video, aplikasi VideoShow adalah salah satu pilihan yang tepat.

Aplikasi ini merupakan program hebat untuk bekerja dengan klip pada Android. Selain itu, VideoShow memiliki desain yang sangat lucu.

Selain memungkinkan para penggunanya untuk dapat menggabungkan video, para pengguna juga bisa membuat slideshow dari beberapa foto, memotong video, menambahkan musik, serta beragam fitur menarik lainnya.

Baca juga: Aplikasi Video Pendek Shorts Segera Rilis Akhir Tahun

Aplikasi ini mempunyai banyak peluang untuk mengedit, menyesuaikan, serta membuat video. Dengan menggunakan aplikasi VideoShow, anda dapat melakukan visual yang menarik serta istimewa hanya dalam hitungan menit saja.

Adobe Premiere Rush

Aplikasi untuk menggabungkan video selanjutnya adalah Adobe Premiere Rush. Adobe merupakan perusahaan yang bergerak di bidang editing profesional dalam perangkat PC serta mobile.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang tidak kalah lengkap dari software editing PC yang tersedia pada saat ini.

Selain untuk menyatukan video, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengatur pencahayaan, transisi, serta efek slow motion dalam video anda.

Hal yang sangat menarik dari aplikasi ini adalah anda dapat mengexportnya ke Premiere Proo CC pada PC anda.

Quik

Quik merupakan aplikasi untuk menggabungkan video secara gratis terbaik. Aplikasi Quik merupakan jenis aplikasi yang dapat digunakan secara mudah.

Selain untuk menyatukan video, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menambah foto, subtitle, serta efek menarik lainnya ke dalam video yang sedang anda edit.

Kelebihan dari aplikasi Quik adalah memiliki puluhan tema yang dapat anda gunakan untuk menghiasi video anda. Selain itu, aplikasi Quik dapat mendukung beragam format video yang dapat memudahkan pekerjaan anda.

VidTrim

VidTrim merupakan salah satu aplikasiyang hadir dengan fitur editing yang lebih sederhana. Selain itu, aplikasi ini memiliki fitur yang dapat mengkonversikan file video m4 menjadi audio mp3 serta dapat mengambil gambar dari frame tertentu pada video.

Secara keseluruhan, aplikasi VidTrim sesuai bagi anda yang tidak ingin terlalu banyak dalam melakukan proses editing video. Dalam hal tampilan, aplikasi yang satu ini mempunyai desain yang sederhana serta mudah untuk dinavigasi.

Dengan menggunakan aplikasi untuk menggabungkan video di atas, dapat memungkinkan anda dalam menggabungkan video yang direkam pada format yang berbeda. Selanjutnya membuat satu film dari foto serta file video dan melengkapinya dengan filter unik maupun efek khusus. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img