Aplikasi Untuk Merekam Layar Terbaik Android Tanpa Root di 2020

Aplikasi Untuk Merekam Layar Terbaik Android Tanpa Root di 2020
Aplikasi untuk merekam layar terbaik android tanpa root di 2020. Foto:Ist/Net

Aplikasi untuk merekam layar pada Android memudahkan anda dalam mengabadikan gambar atau video dengan kualitas HD serta hasil rekaman suara yang bagus.

Aplikasi ini bekerja mulai dari menyimpan percakapan video call hingga membuat tutorial pada smartphone anda.

Selain itu, aplikasi pendukung ini memudahkan anda dalam melakukan capture pada moment-moment penting anda.

Aplikasi Untuk Merekam Layar Terbaik

Banyak sekali kegunaan perekam layar, diantaranya untuk menciptakan video tutorial yang berkaitan dalam mengembangkan aplikasi atau untuk melakukan demo showcase dari aplikasi yang dibuat tersebut.

Perekam layar juga bisa untuk perekaman saat bermain game mobile. Akan tetapi, terdapat kendala mengenai fitur aplikasi layar yang tak tersedia secara langsung di perangkat Android yang anda miliki.

Dalam hal ini, diperlukan adanya aplikasi tambahan yang dapat anda download pada Play Store guna membantu mengatasi kekurangan fitur perekam layar smartphone tersebut.

Di bawah ini terdapat beberapa aplikasi untuk merekam layar tanpa adanya akses root dalam menggunakannya.

Mobizen

Mobizen adalah salah satu aplikasi yang menerima penghargaan sebagai aplikasi terbaik oleh Google pada tahun 2016.

Hal ini terbukti bahwa Mobizen merupakan aplikasi perekam layar terbaik dengan memperoleh jumlah unduhan yang sangat fantastis.

Menangkap layar dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan memperoleh hasil rekaman yang baik dan jernih.

Anda akan sangat jarang memperoleh frame drop ketika merekam dengan menggunakan aplikasi Mobizen dalam kondisi apapun.

DU Screen Recorder

DU Screen Recorder merupakan salah satu aplikasi untuk merekam layar yang cukup populer dengan mengutamakan beragam fitur yang dapat memberikan anda berbagai kemudahan pada saat menggunakannya.

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk mengabadikan layar dalam sekali sentuhan tanpa perlu repot untuk melakukan berbagai aturan.

Selain itu, DU Screen Recording juga dilengkapi fitur editing serta fitur untuk melakukan live streaming yang mengesankan.

Kelebihan dari aplikasi ini diantaranya mampu melakukan perekaman video dengan kualitas yang tinggi tanpa memerlukan root. Kelebihan lain dari aplikasi ini yaitu telah didukung lebih dari 20 bahasa serta minim iklan.

AZ Screen Recorder

Aplikasi untuk merekam layar berikutnya adalah AZ Screen Recorder. Aplikasi ini sesuai digunakan bagi anda yang sangat menyukai video walkthrough game yang anda mainkan pada smartphone.

AZ Screen Recorder memiliki tampilan sederhana dengan beragam kustomisasi yang dapat anda coba. Di dalam penggunaannya, anda tidak perlu akses root. Aplikasi ini bisa berjalan di sistem operasi minimum Android 5 Lollipop ke atas. AZ Screen Recorder memiliki ukuran sebesar 17,4MB.

XRecorder

Aplikasi yang dikembangkan oleh InShot dan cukup populer saat ini adalah XRecorder. Tiga hal yang menarik dari aplikasi perekam layar satu ini adalah dapat diakses gratis tanpa watermark.

Aplikasi perekam layar yang satu ini tidak memerlukan akses root serta tanpa adanya batasan waktu perekaman. Selain itu pula, anda diberikan keleluasaan dalam menyimpan video hasil rekaman dengan resolusi mulai dari 240p hingga 1080p, 60fps serta bitrate 12Mbps.

Super ScreenRecorder

Salah satu aplikasi perekam layar ini cukup dapat diandalkan. Hal ini dikarenakan Super Screen Recorder mempunyai ukuran hanya 26 MB saja. Sama seperti aplikasi perekam layar terbaik lainnya, Super Screen Recorder juga tidak memiliki watermark.

Google Play Games

Google Play Games merupakan aplikasi untuk merekam layar bawaan dari operating system Android yang dapat akomodasi kebutuhan anda saat membuat video bermain game.

Aplikasi ini memberikan fitur perekam layar Android yang penggunaannya cukup mudah. Dengan menggunakan Google Play Games, anda dapat merekam gameplay game favorit anda.

Namun aplikasi perekam layar satu ini hanya memberikan perekaman dengan resolusi SD 480p serta HD 720p saja.

HD Screen Recorder

Aplikasi ini digunakan sebagai perekam layar yang memiliki performa yang baik berkat fitur yang ada di dalamnya.

Dengan menggunakan aplikasi HD Screen Recorder, anda dapat memilih tempat penyimpanan video yang sangat sesuai bagi anda yang memiliki memori internal yang hampir habis.

Dengan adanya beberapa aplikasi untuk merekam layar di atas, dapat memudahkan kegiatan merekam layar yang anda lakukan. Aplikasi ini dapat anda gunakan secara gratis sesuai dengan kebutuhan anda. (R10/HR Online)