Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaArtikelAudi A4 2020 Sedan Mid Size dengan Sentuhan Baru Lebih Sporty

Audi A4 2020 Sedan Mid Size dengan Sentuhan Baru Lebih Sporty

Audi A4 2020 merupakan mobil yang yang termasuk ke dalam kategori compact excecutive cars. Audi A4 sendiri pertama kali diproduksi tahun 1994. Kala itu, hanya tersedia 1 varian yakni A4 2.0 TFSI Quattro yang dijual seharga 1,2 miliar.

Saat ini Audi A4 telah hadir dengan bahasa desain baru. Ini bisa dilihat dari tampilan eksterior mobil yang lebih sporty. Mobil hasil pabrikan asal Jerman ini identik dengan kemewahan serta spesifikasi unggulan. Jadi, wajar jika harganya juga berkelas.

Sebelumnya di Indonesia sendiri merk Audi hadir dengan cukup banyak varian, mulai dari Audi A3, A4, A5 hingga R8. Semua varian tersebut terbagi dalam berbagai macam segmen, mulai dari saloon, sportback, sport, dan SUV.

Penampakan Audi A4 2020

Salah satu mobil Audi yang mendapatkan sentuhan baru kali ini adalah Audi A4. Mobil ini menjadi mobil sedan kompak premium dengan berlandaskan kerangka Volkswagen Group B. 

Bila anda berkendara dengan mobil ini, maka kesan nyaman dan mewah akan terasa begitu kental. Ini disebabkan karena mobil Audi A4 memiliki fitur penopang yang cukup banyak.

Selain itu, performa mesinnya juga tangguh. Pemakaian mesin TFSI akan mengkombinasikan fungsi FSI dengan supercharger yang telah menjamin penghantaran daya dengan cukup baik.

Tampilan Eksterior

Seperti informasi yang sudah beredar di internet, Audi A4 terbaru kini siap meluncur di Indonesia. Garuda Mataram Motor sebagai APM Audi telah merilis dua varian terbarunya. Ada varian Audi A4 2.0 TFSI dan 2.0 Quattro.

Audi A4 2020 telah dibekali penggerak 4 roda khas dari Audi. Mobil ini juga hadir dalam 5 warna pilihan yang berbeda. Argus Brown Metallic, Scuba Blue Metallic, Manhattan Grey, Floret Silver Metallic dan Tango Red Metallic.

Pada sisi eksterior, Audi A4 terbaru menggunakan desain anyar. Seperti penggunaan lampu utama yang mengaplikasikan teknologi berupa matriks LED. Lampu belakang mobil juga telah menerapkan teknologi yang sama dengan bentuk bumpernya sporty.

Selain lampu depan dan belakang yang menggunakan LED, eksterior menawan juga terlihat pada kaca spion yang dilengkapi dengan electric retract & folding mirrors. Semakin lengkap dengan desain pijakan samping, sunroof, dan rock rack and rail.

Desain Interior

Beralih ke bagian desain interior yang berada di dalam kabin. Audi A4 2020 facelift sudah dibekali dengan teknologi terkini yang disematkan dari MMI Infotainment System. Teknologi tersebut mengandalkan mobil motor 10,1 inci yang bisa menghadirkan pengalaman baru ketika berkendara.

Untuk mendukung kenyamanan berkendara, Audi A4 terbaru dilengkapi dengan Automatic 3 zone AC. Didukung pula dengan pengaturan posisi setir Tilt & Telescopic. Lingkar kemudinya dilengkapi dengan tombol multifungsi.

Fitur keamanan lengkap seperti keyless entry, power steering, power outlet, dan dilengkapi dengan lampu baca LED. Tempat duduknya terbuat dari bahan kulit yang nyaman.

Ada pengaturan tempat duduk yang telah menggunakan teknologi electric adjust driver seat with lumbar support and memory function pada Audi A4 2020 ini.

Mesin Tangguh

Audi A4 hadir dengan penawaran varian mild hybrid system atau MHEV yang bisa membuat efisiensi penggunaan bahan bakar semakin maksimal. 

Untuk pasar Indonesia, sedan mewah tersebut hadir dalam tiga varian dapur pacu yakni 1.8 l TFSI, 2.0 l TFSI, serta 2.0 TFSI Etanol.

Mesin 1.8 liter bisa menghasilkan tenaga maksimum sampai dengan 125 Kw antara 3800 dan 6200 rpm. Sementara torsi maksimum yang dihasilkan sekitar 320 Nm yang bisa terwujud antara 1400 hingga 3700 rpm.

Sedangkan untuk mesin TFSI 2.0 l bisa menghasilkan tenaga 155 kw antara 4300 hingga 6000 rpm. Torsi maksimum yang dihasilkan dari mesin tersebut sebesar 350 Nm pada putaran 1500 rpm.

Mesin Audi A4 2020 2.0 l ini juga bisa digerakkan menggunakan bahan bakar etanol E85. Dengan menggunakan mesin TFSI 2.0 l, bisa menghasilkan tenaga maksimum pada kisaran 132kw. 

Audi A4 terbaru yang dikembangkan ini tampil modis dan juga praktis. Bukan hanya masalah performa mesin yang dibawanya saja, tetapi saat mengendarai mobil ini juga bisa memberikan pengalaman bintang.

Anda bisa menemukan berbagai fitur standar di dalam sedan mewah tersebut. Seperti kabin yang luas, desain interior yang menggiurkan, dan kinerja mesin yang mumpuni.

Penampakan mobil Audi A4 2020 hadir dengan kualitas tinggi serta teknologi yang canggih. Penampilannya sporty, namun tidak menghilangkan khas elegan pada sisi desainnya. Dengan demikian, berkendara akan semakin nyaman dan menyenangkan. (R10/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img