Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita PangandaranBabi Hutan yang Menerobos Masuk Rumah di Pangandaran Meresahkan Warga

Babi Hutan yang Menerobos Masuk Rumah di Pangandaran Meresahkan Warga

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Babi hutan yang menerobos masuk rumah warga di Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran pada Minggu (14/6/2020) kemarin tak kunjung ditemukan.

Babi hutan tersebut usai masuk rumah warga dengan menubruk kaca hingga pecah kemudian lari ke kebun yang ada di belakang rumah.

Sejak saat itu, babi hutan tersebut diburu warga, namun belum juga ditemukan. Akibatnya warga pun resah. Apalagi bagi para petani yang hendak bekerja di kebun dan sawah, keberadaan babi hutan tersebut membuat was-was.

Ade Ependi, warga sekitar mengatakan, dirinya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Desa setempat.

“Sebenarnya tadi saya sudah melaporkan hal itu kepada Pemdes, saya meminta bantuan agar masyarakat yang ahli dalam memburu babi untuk segera menangkapnya, biar para petani yang hendak berkebun atau ke sawah tidak lagi ketakutan,” ucapnya, Senin (15/06/2020).

Lebih lanjut Ade mengatakan, rencananya besok masyarakat akan mengepung dan memburu babi hutan yang sudah meresahkan itu. Ade yakin babi hutan itu masih berada di sekitar hutan dekat pemukiman warga.

“Saya imbau kepada masyarakat agar berhati- hati saat beraktivitas di kebun, sebelum babi hutan yang kemarin ditangkap, karena babi itu ganas, kemarin saja sampai menabrak kaca dan membuat shock pemilik rumah,” ungkapnya.

Ade menambahkan, kemungkinan babi hutan tersebut terluka, apabila sudah terluka biasanya babi akan lebih ganas.

“Jika babi sudah luka biasanya lebih ganas dari biasanya, jadi harus lebih waspada,” katanya.

Sebelumnya diberitakan seekor babi hutan yang menerobos masuk rumah Aan di Dusun Citarunggang, Desa Pangkalan, Langkaplancar kabur setelah menabrak kaca sampai hancur pada Minggu (14/6/2020) sore.

Saat kejadian pemilik rumah sedang duduk di ruang tengah bersama anaknya. Babi hutan tersebut menubruk kaca dan sempat membuat kursi yang diduduki pemilik rumah patah.

Selain membuat kaca pecah berantakan, pemilik rumah juga terjengkang dari kursinya dan shock. Beruntung babi tersebut tidak menyerangnya. Babi hutan itu kemudian lari ke belakang rumah.  (Enceng/R7/HR-Online)