Bahan Gamis yang Adem dan Jatuh Kunci Kenyamanan Saat Berbusana

Bahan Gamis yang Adem dan Jatuh Kunci Kenyamanan Saat Berbusana
Bahan Gamis yang Adem dan Jatuh. Foto Istimewa

Bahan gamis yang adem dan jatuh akan membuat anda nyaman saat memakainya. Langkah awal yang perlu dilakukan saat membeli gamis yaitu pilih bahannya.

Ketahui bahan kain pembuatan gamis agar tidak kecewa. Baju gamis yang simpel dengan potongan panjang harus dipilih dengan baik.

Sebab, jika tidak, kenyamanan saat memakai tidak didapatkan. Memilih busana sesuaikan dengan keinginan anda.

Apalagi saat ini banyak online shop yang menyediakan baju gamis. Jangan sampai anda tertipu dengan gamis yang sudah anda inginkan.

Saat ini harga tidak menjamin kualitas barang. Pastikan dulu pilihan yang tepat baru bayar. Namun bagi anda yang belum tahu bahan pakaian muslim, sebaiknya jangan asal pilih. Pilih bahan yang adem dan jatuh.

Jenis Bahan Gamis yang Adem dan Jatuh

Gamis adalah pakaian muslim wanita yang memiliki banyak peminatnya. Baju model ini berasal dari negara Timur Tengah.

Banyak model busana gamis berbagai varian warna. Selain itu, bahan yang digunakan juga beragam. Pilih bahan yang adem dan jatuh agar nyaman saat dikenakan.

Baca juga: Gamis Rajut Import Bahan Nyaman Dari Benang Kapas Pilihan

Gamis memiliki bentuk busana yang panjang dan memiliki ukuran besar. Sehingga saat membelinya, pilih bahan yang nyaman meski digunakan waktu lama.

Di bawah ini ada beberapa pilihan bahan yang adem dan jatuh untuk anda tahu. Diantaranya:

Kain Balotelli

Pemilihan kain untuk pembuatan busana muslim menjadi perhatian utama. Sebab jika tidak tepat, maka akan membuat anda merasa kepanasan dan tidak nyaman.

Kain pertama yang direkomendasikan yaitu balotelli. Bahan gamis yang adem dan jatuh ini cukup tebal serta bertekstur khas. Motif tersebut yaitu kotak-kotak kecil bergaris. Bahan ini cocok digunakan untuk busana muslim.

Kain ini terbuat dari campuran serat dan sering juga disebut kain katun. Teksturnya tidak berserat, tidak menempel pada tubuh, dan tidak menerawang.

Tekstur yang lainnya yaitu halus, tidak mudah kusut, dan adem saat digunakan. Anda harus memilih bahan gamis ini karena tersedia banyak pilihan.

Kain Jersey

Bahan yang adem dan jatuh lainnya yaitu jersey. Bahan ini biasa digunakan untuk pakaian muslim. Karakter kain Jersey yaitu tebal, elastis, dan mudah jatuh. Bahan ini cocok digunakan untuk gamis syar’i karena bahannya tebal.

Selain itu, tidak menerawang dan ketebalannya tetap adem saat dikenakan. Gamis bahan jersey akan tetap adem meski dikenakan seharian. Anda tidak akan merasa kepanasan dengan gamis bahan jersey. Tidak ada salahnya memilih gamis bahan Jersey.

Kain Wolfis

Kain wolfis biasa disebut juga dengan kain arab. Sebab, jenis bahan gamis yang adem dan jatuh ini paling banyak digunakan.

Sifat kain ini lembut dan nyaman saat digunakan. Bahan ini memiliki karakter tebal dan tidak terawang. Selain itu, kain wolfis tidak mudah kusut dan tidak panas.

Baca juga: Gamis Bahan Toyobo Hadirkan Karakter Adem dan Nyaman di Kulit

Bahan yang adem dan jatuh memang dimiliki karakter kain yang satu ini. Saat anda mengenakannya, maka akan lebih betah. Bahan ini juga mudah untuk disetrika.

Kain untuk gamis yang satu ini tergolong ringan dan tipis. Meski begitu, gamis dari bahan ini menjadi banyak dipilih.

Kain Crepe

Kain yang biasa digunakan untuk pembuatan gamis yaitu crepe. Bahan gamis yang adem dan jatuh ini masuk dalam kain unik serta banyak diminati.

Sifatnya yang lentur, fleksibel, dan tidak kaku membuat penggemar gamis memilihnya. Selain itu, tekstur yang nampak seperti butiran kerikil di permukaannya. Kain crepe bertekstur lembut, berserat, dan jatuh saat dikenakan. Bahan gamis dari crepe tidak akan kepanasan.

Kain stretch mekanik, bila ditarik bisa kembali sebagaimana semula. Kain ini tidak bisa melar setelah dikenakan. Gamis dari bahan crepe memiliki banyak varian warna yang soft dan bahannya cukup gampang dibentuk.

Kain crepe memiliki ketebalan yang bagus. Sehingga bahan ini tidak terawang. Kain ini memiliki banyak varian. Diantaranya wool crepe, crepe de chine, crepe georgette, bubble crepe, dan masih banyak lainnya.

Gamis adalah busana muslim wanita yang berbentuk panjang dan longgar. Banyak model variasi bentuk yang dimiliki model baju muslim.

Salah satunya yang menonjol adalah bahan. Bahan pembuatan pakaian memiliki peranan penting bagi pemiliknya. Kenyamanan saat dikenakan tergantung dari bahan gamis itu sendiri. Jadi, pilih bahan gamis yang adem dan jatuh. (R10/HR-Online)

Loading...