Baju Gamis untuk Orang Gemuk Terbaru, Penampilan Terlihat Kurus

baju gamis untuk orang gemuk
Ilustrasi baju gamis untuk orang gemuk. Foto Istimewa

Baju gamis untuk orang gemuk terbaru memang berbeda dengan busana pada umumnya. Banyaknya model gamis saat ini mampu memenuhi permintaan para peminatnya.

Trend fashion saat ini semakin bermunculan, tidak terkecuali dengan busana muslim. Hadirnya hijab dengan berbagai model membuat para hijabers juga memiliki koleksi gamis.

Apalagi saat ini busana muslim memiliki ukuran dari kecil hingga besar. Bagi anda wanita bertubuh gemuk, sebaiknya pilih gamis sesuai ukuran.

Baju gamis untuk wanita gemuk terbaru bisa anda dapatkan di pasaran. Tubuh gemuk merupakan tubuh yang kurang ideal.

Oleh sebab itu, anda yang bertubuh gemuk tidak bisa memilih baju muslim dengan sembarangan. Banyak model dan motif gamis yang bisa anda pilih sesuai bentuk tubuh.

Anda bisa tambahkan outfit saat mengenakan baju muslim. Asalkan outfit tersebut sesuai dengan tubuh anda.

Inspirasi Baju Gamis untuk Orang Gemuk Terbaru

Gamis biasa dikenakan wanita muslim untuk berbagai aktivitas. Meski demikian, anda yang tidak berhijab juga bisa memakainya.

Memilih gamis untuk orang gemuk terbaru tidak bisa sembarangan. Ada beberapa tips memilih model gamis bagi anda wanita bertubuh gemuk.

Hal ini  bertujuan agar penampilan terlihat ideal. Wanita gemuk terkadang merasa kurang percaya diri dalam berbusana.

Begitu juga bagi wanita gemuk muslim. Namun, jika pemilihan baju gamis untuk orang gemuk sesuai penampilan akan terlihat stylish dan anggun.

Ada beberapa inspirasi baju gamis menarik bagi wanita bertubuh gemuk. Inspirasi model gamis tersebut diantaranya:

Pemilihan Model Gamis

Bagi wanita gemuk, memilih busana gamis harus perhatikan motifnya. Pilih motif yang tepat agar anda terlihat lebih langsing dibanding tubuh yang sebenarnya.

Hindari motif ukuran besar, termasuk motif bunga. Jika anda memilih motif garis, sebaiknya pilih yang tipis. Agar badan anda tidak terlihat melebar, pilih garis dengan bentuk vertikal. Selain itu, hindari motif ramai untuk membuat tampilan terlihat lebih ramping.

Warna Gamis

Tips memilih baju gamis untuk orang gemuk yaitu pilih warnanya. Bagi anda wanita bertubuh gemuk, hindari pemilihan warna yang gelap.

Sebab, warna tersebut justru akan membuat tubuh terlihat lebih besar. Tidak hanya itu saja, hindari juga warna mencolok seperti kuning atau shocking pink.

Pilih gamis dalam satu warna dengan hijab untuk menghindari penampilan yang semakin buruk. Jika anda yang memiliki tubuh gemuk, mengenakan gamis paduan dua warna justru membuat terlihat pendek dan lebar.

Hindari Aksesoris Berlebihan

Gamis dan hijab biasa dikenakan dengan tambahan aksesoris. Memang penampilan akan terlihat maksimal dan elegan.

Berbeda dengan baju gamis untuk orang gemuk. Sebaiknya hindari pemakaian aksesoris berlebihan untuk menjaga penampilan.

Sebab, jika aksesoris bertumpuk akan membuat anda terlihat lebih penuh. Bisa gunakan aksesoris kalung yang menjuntai ke bawah untuk dapat memberi ruang di bagian leher.

Menghindari aksesoris bertumpuk dapat membuat penampilan terlihat lebih langsing. Cukup menarik bukan?

Gunakan Model Hijab Minimalis

Gamis selalu dilengkapi dengan hijab saat dikenakan. Gamis untuk orang gemuk bisa dipadukan dengan hijab minimalis sederhan.

Ada banyak pilihan hijab yang bisa dikenakan dalam paduan baju gamis untuk orang gemuk. Dalam hal ini, sebaiknya pilih hijab shifon, paris polos, atau pashmina tanpa motif. Beberapa model hijab ini dapat menutupi tubuh anda yang gemuk. Pilih hijab yang sesuai dengan warna gamis anda. 

Hindari Gamis Berbahan Kasar dan Tebal

Ada faktor lain yang perlu diperhatikan saat memilih gamis. Bahan kain pembuatan gamis juga perlu diperhatikan. Bagi wanita bertubuh gemuk, hindari gamis dengan bahan kasar dan tebal. Sebab, bahan ini akan membuat anda tidak nyaman.

Jika baju gamis berbahan tebal, pastinya akan terasa panas dan sesak saat dikenakan. Padahal biasanya orang gemuk akan mudah berkeringat. Pilih busana gamis yang menyerap keringat, ringan, jatuh, dan menjuntai ke bawah.

Selain itu, hindari juga bahan gamis stretch yang sangat ketat. Jika bahan ini anda pilih, tonjolan lemak di badan justru akan terlihat. Sehingga tubuh gemuk anda akan mudah terlihat.

Baju gamis untuk orang gemuk bisa dipadukan dengan hijab yang sesuai. Gunakan tips memilih busana agar badan terlihat lebih ramping. (R10/HR-Online)

Loading...