Yuk Bermain Saham Online Gratis Sebelum Trading Saham Sungguhan

bermain saham online gratis
Ilustrasi bermain saham online gratis. Foto: Istimewa

Bermain saham online gratis bisa menjadi langkah tepat melatih dinamika yang ada dalam bisnis risiko tinggi ini. Jika Anda belum mengetahui dunia saham online atau apa itu jual beli saham sebaiknya pelajari lebih dahulu.

Bermain saham sebenarnya tidaklah sulit. Anda hanya perlu melakukan jual dan beli saham. Namun yang sulit adalah bagaimana menganalisis dan menentukan waktu yang tepat kapan harus menjual atau membeli sahamnya.

Itulah pentingnya bermain saham online gratis untuk mengenal dan melatih diri. Tanpa melakukan analisa ataupun insting yang tepat, maka kerugian dalam bisnis ini akan selalu menghantui setiap keputusan yang Anda ambil di pasar saham.

Bayangkan jika Anda bermain saham dengan modal 5 juta. Pasar saham sangat fluktuatif. Cepat atau lambat, tanpa kemampuan dan kepekaan, maka modal Anda akan menguap begitu saja tanpa Anda sadari.

Langkah Bermain Saham Online Gratis dengan Akun Virtual

Bermain saham ini sebenarnya hanya bisa dilakukan dengan menggunakan virtual trade atau biasa disebut akun demo. Ini bukan bagi-bagi saham gratis melainkan sebagai media latihan.

Dengan menggunakan akun virtual trading saham berguna untuk mengasah kemampuan Anda dalam trading saham. Diharapkan Anda lebih terasah kemampuannya dalam menentukan kapan melakukan transaksi jual beli portofolio anda.

Dengan analisis yang tepat, maka Anda bisa meminimalisir segala risiko yang ada. Untuk Anda yang tidak memiliki modal besar, maka menggunakan virtual trading bisa menjadi sarana agar modal Anda bisa terus berkembang dengan baik.

Ada beberapa perusahaan yang sering menawarkan akun demo bagi peminat. Dalam kesempatan ini, akan jelaskan langkah yang perlu dilakukan untuk bermain saham online gratis menggunakan aplikasi Stockbit.

  1. Langkah pertama yang peru dilakukan adalah mendownload aplikasi Stockbit yang tersedia secara gratis di Play Store.
  2. Untuk mendaftar Anda perlu menekan klik menu register atau create new account. Anda bisa menggunakan akun Facebook untuk mendaftar.
  3. Setelah proses registrasi selesai, Anda bisa SEARCH kode saham perusahaan yang Anda inginkan untuk memulai bermain saham online gratis.
  4. Selanjutnya Anda bisa klik BUY untuk saham yang ingin Anda beli. Anda bisa menentukan harga dan jumlah lot yang ingin dibeli.
  5. Setelah itu Anda bisa menekan NEXT untuk melanjutkan pembelian hingga berhasil.
  6. Langkah bermain saham online gratis selanjutnya Anda perlu memantau perkembangan portofolio yang Anda beli atau melanjutkan dengan membeli saham lainnya.
  7. Sedangkan jika Anda ingin menjual saham, Anda tinggal menekan klik saham yang Anda miliki lalu klik SELL.
  8. Selanjutnya Anda perlu menentukan harga jual dan jumlah lot saham yang ingin dilepas dalam transaksi yang Anda lakukan

Langkah Mudah Mencari Modal dalam Trading Saham

Nah itulah beberapa langkah mudah dalam bermain saham online gratis. Meskipun hanya menggunakan akun virtual, namun mode demo ini berguna meningkatkan kemampuan Anda sebelum benar-benar terjun dalam investasi saham yang sesungguhnya.

Dengan menggunakan akun demo Anda bisa mempertajam transaksi jual beli saham yang ada. Nah, berikut ini beberapa langkah mudah mencari modal dalam trading saham yang mungkin berguna.

  1. Cara paling aman menurut para ahli adalah menyisihkan 10 % dana untuk investasi. Hal ini dimaksudkan agar kehidupan Anda tidak terganggu ketika Anda mengalami loss besar.
  2. Anda bisa menabung dengan menyisihkan uang kembalian atau uang extra Anda. Modal investasi saham kini sangat terjangkau. Anda bisa memulai dengan hanya bermodal 100 ribu rupiah.
  3. Anda bisa melakukan pekerjaan sampingan untuk menambah pemasukan Anda. Nantinya uang dari pekerjaan sampingan bisa Anda gunakan untuk memulai investasi saham.

Itulah ulasan mengenai bagaimana bermain saham online gratis. Satu hal yang perlu diingat adalah menghindari modal dari berhutang. Jika Anda baru memulai investasi saham, ambil keputusan yang akurat untuk menghindari loss pada investasi Anda. (R11/HR-Online)