Bersarang di Atap Rumah, Seekor Biawak Berhasil Ditangkap Petugas Damkar Ciamis

Bersarang di Atap Rumah, Seekor Biawak Berhasil Ditangkap Petugas Damkar Ciamis
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciamis, menangkap seekor biawak di rumah milik Hidayat, warga Lingkungan Karanggedang, Kelurahan Linggasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Senin (1/6/2020) sore. Foto:Fahmi/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Seekor biawak berukuran cukup besar berhasil ditangkap petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciamis, di rumah milik Hidayat, warga Lingkungan Karanggedang, Kelurahan Linggasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Senin (1/6/2020) sore.

Biawak berukuran panjang sekitar 1,5 meter tersebut bersarang di atap rumah milik Hidayat. Dirinya pun meminta bantuan petugas pemadam kebakaran untuk menangkap biawak di rumahnya.

“Awalnya terdengar suara seperti cakaran di bagian atap, setelah dilihat ke atap ternyata ada seekor biawak berukuran cukup besar,” ujar Hidayat.

Sementara itu salah satu anggota Damkar Ciamis Nanang Nurdin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya biawak yang bersarang di atap rumah warga. Damkar Ciamis pun diminta warga untuk mengevakuasi biawak tersebut.

“Kita mendapat laporan dari yang juga anggota Damkar, bahwa ada biawak yang bersarang di rumah warga, kita langsung meluncur ke lokasi,” ujar Nanang.

Damkar Ciamis memang selama ini dikenal tidak hanya mahir memadamkan si jago merah. Namun, petugas damkar kerap membantu warga mengevakuasi sarang tawon, termasuk mengevakuasi biawak yang bersarang di rumah warga.

“Alhamdulillah, proses penangkapan biawak cukup cepat. Setelah ditangkap langsung kita amankan, diduga biawak ini berasal dari perkebunan warga dan memanjat dinding rumah lalu masuk ke atap,” jelasnya.

Lanjutnya, biawak tersebut terpaksa dievakuasi dan diamankan demi keselamatan para penghuni rumah. Karena tidak menutup kemungkinan, apabila biawak tersebut masuk ke dalam rumah dan bila kondisinya mengancam dapat menggigit warga. (Fahmi2/R8/HR Online)

Loading...