Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruBMW iX3 Electric, Versi Listrik X3 SUV Siap Meluncur Akhir Tahun

BMW iX3 Electric, Versi Listrik X3 SUV Siap Meluncur Akhir Tahun

BMW iX3 Electric menjadi salah satu SUV yang dinantikan banyak orang. Apalagi BMW iX3 merupakan SUV pertama yang akan hadir menggunakan teknologi listrik. Hadir dengan versi ini, tentunya menjadi saingan bagi beberapa vendor lainnya.

Sebelumnya ada beberapa mobil lain yang telah hadir dengan versi listriknya. Seperti Tesla model X, Mercedes EQC, Jaguar I-Pace, hingga Audie-Tron.

Beberapa mobil tersebut juga sudah laris di pasaran dengan harga fantastis. Kini giliran vendor ini membawa versi listrik dengan nama iX3 Electric.

Mobil listrik dari pabrikan asal Jerman ini akan dihadirkan sebagai mobil yang standar. Diperkirakan akan meluncur akhir tahun ini dengan berbagai keunggulan.

BMW iX3 Electric Siap Meluncur Akhir Tahun

Meskipun diluncurkan akhir tahun, namun ada beberapa gambar yang menampilkan BMW iX3. Dari gambar ini, dapat diperkirakan wajah BMW iX3 yang akan hadir nantinya. Diketahui bahwa mobil ini masih dalam tahap uji coba.

Baca juga: BMW X6 2020, Varian Terbaru yang Unik dan Bertenaga

Perlu diketahui bahwa iX3 Electric merupakan versi listrik dari generasi sebelumnya. Tidak lain adalah BMW X3 SUV yang laris di pasaran.

Mobil yang satu ini juga hadir dengan berbagai keunggulan. Diperkirakan BMW iX3 Electric memiliki wajah yang hampir sama dengan BMW X3.

Jika dilihat dari bocornya foto BMW iX3, dimensinya tampak lebih besar. Namun hal ini masih belum pasti sebab bodinya masih ditutup dengan stiker kamuflase.

Tampak terlihat bagian roda yang sedikit berbeda dengan perpaduan aerodinamis. Jika benar BMW akan menghadirkan dimensi yang lebih besar, maka kabin akan tersedia dengan luas. Namun hal ini tetap saja masih bersifat kemungkinan.

Pihak BMW mengungkapkan bahwa model listrik ini diproduksi di China. Lebih tepatnya di pabrik kawasan Shenyang. Hal ini juga sudah dikonfirmasikan secara resmi.  Untuk penjualannya sendiri akan dipasarkan di Eropa secara global.

BMW iX3 Electric Desain

BMW iX3 nampaknya masih membawa desain yang mirip dengan generasi sebelumnya. Tidak adanya perubahan secara signifikan memang disengaja oleh pihak BMW.

Mengingat BMW iX3 ini adalah versi listrik pertama kali di jajaran SUV BMW, jarak peluncurannya dengan BMW X3 juga tidak terlalu lama.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan BMW X6 2020 3.000 cc All Wheel Drive

Pihak BMW mengklaim bahwa seri ini akan hadir dengan desain yang lebih mulus. Sebab, akan dilakukan revisi pada bagian bumper dan side skirt.

Selain lebih mulus, bagian bumper juga dikombinasikan dengan ventilasi. Sehingga visual yang didapatkan lebih ramping. Diperkirakan akan ada aksen elegan pada tampilan BMW iX3 nantinya.

BMW iX3 Electric akan mendapat sentuhan desain yang lebih agresif. Kemudian ada beberapa bagian yang nantinya mendapat perubahan lain. Sehingga akan ada tampilan yang khas dari mobil listrik terbaru BMW.

Model yang diluncurkan kali ini sangat menarik. Pasalnya, ada beberapa kemajuan yang nantinya akan dihadirkan. Terutama untuk kemajuan di bidang teknologi digital. Mobil ini juga akan dilengkapi dengan kemudi otomatis yang memanjakan pengguna.

Teknologi BMW iX3 Electric

Berbicara perihal teknologi, versi listrik yang akan dihadirkan oleh BMW merupakan salah satu pembaruan. Jika dilihat secara sekilas, belum banyak vendor yang meluncurkan mobil versi listriknya.

Teknologi listrik ini juga termasuk cara BMW untuk mengikuti persaingan masa kini. Apalagi perusahaan yang meluncurkan mobil listrik merupakan vendor ternama.

BMW iX3 Electric menjanjikan pembaruan yang begitu mengesankan. Disebutkan bahwa mobil BMW versi listrik ini akan hadir dengan jangkauan yang lebih optimal.

Dengan baterai 74kWh, diperkirakan jangkauannya mencapai 440 km. Jika dikonversikan akan setara dengan 273 mil jauhnya. Baterai yang digunakan telah disematkan di bawah lantai. Sehingga tidak akan memakan tempat di kabin penumpang ataupun bagasi.

Baca juga: BMW M5 2021 Tampilan Lebih Sporty dengan Dukungan Mesin Gahar

Jangkauan ini didasarkan pada pengujian Wltp. Baterai yang digunakan BMW iX3 dirancang sekitar 150kW untuk pengisian cepat. Bisa dikatakan rancangan ini hampir sama dengan yang digunakan pada Audi e-Tron.

Hal ini akan menjadi keunggulan jika nantinya terealisasikan. Kedepannya mobil versi listrik ini juga akan membawa banyak fitur menarik. Tentu saja dengan kelengkapan yang lebih canggih.

BMW iX3 Electric siap diluncurkan pada penghujung tahun ini. Perihal harga belum diberi keterangan secara pasti. Bisa jadi lebih mahal dibandingkan BMW X3 yang merupakan generasi sebelumnya. (R10/HR Online)

- Advertisment -