BMW M5 2021 Tampilan Lebih Sporty dengan Dukungan Mesin Gahar

BMW M5 2021 Tampilan Lebih Sporty dengan Dukungan Mesin Gahar
Ilustrasi BMW M5 2021. Foto: Istimewa

BMW M5 2021 menjadi salah satu mobil pabrikan Jerman yang memberikan update pada sedan sport 4 pintu dengan tenaga cukup besar. Rencananya mobil dengan tampilan sporty ini akan diluncurkan ke hadapan publik.

Akan tetapi, saat ini BMW sudah pamer tampang asli dari mobil tersebut pada publik via online. Dengan begitu, sudah banyak bocoran yang beredar mengenai spesifikasi M5 Facelift 2021 ini.

Bocoran yang beredar tampak bahwa perubahan yang telah diberikan pihak BMW pada mobil ini adalah major upgrade. Dimana hampir di semua sisinya mendapatkan pembaruan.

Gaya Baru Pada BMW M5 2021

Seperti yang dilansir dari laman Autocar India, salah satu bagian yang diubah pada BMW untuk seri M5 terbaru ini adalah body bagian depannya.

BMW terbaru memanfaatkan desain grill yang berbentuk double bar. Dimana desain ini telah dilengkapi dengan intake udara baru yang telah direvisi.

Sementara itu, pada bagian lampu depan juga didesain dengan lebih runcing jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Pencahayaan lampu menggunakan tabung LED berbentuk L. Dimana tabung ini telah dilengkapi dengan DRL atau daytime running light.

Selain itu, lampu yang disematkan juga telah mengadopsi teknologi dynamic laser matriks beam terbaru. Dengan demikian, BMW M5 2021 ini akan memiliki pencahayaan yang lebih maksimal.

Tak berhenti sampai disitu. Detail eksterior dari BMW M5 terbaru ini juga dibuat dengan gaya lebih sporty. Mulai dari spoiler, gril, lubang intake, cover spion, serta pipa knalpotnya. Semua dibalut dengan warna hitam.

Bagian Interior

Beralih pada urusan interior. Saat ini pihak BMW belum banyak memberikan detail seperti apa interior yang akan diusungnya. Namun pihaknya telah memastikan bahwa konsol hiburan yang ada pada mobil tersebut akan menarik.

BME akan memberikan display hiburan yang dilengkapi dengan HUD atau head unit display. Display ini berupa layar sentuh yang memiliki ukuran 12,3 inci.

Speedometer yang ada pada mobil BMW M5 2021 ini telah didukung dengan teknologi full digital. Wajar saja bila nantinya mobil ini akan menjadi penantang tangguh dari sedan sport 4 pintu seperti Mercedes Benz E63 yang beberapa waktu lalu baru dirilis.

Nantinya mobil ini akan hadir dalam dua versi yang menakjubkan. Pertama ada versi BMW M5 biasa dan ada pula BMW M5 Competition. Semua mobil ini akan hadir dalam 5 pilihan warna yang dapat anda sesuaikan.

Fitur yang Disematkan

Bila dibandingkan dengan desain eksterior yang mengalami perubahan, maka interior BMW M5 terbaru juga terasa lebih masif. Hal ini bisa diketahui dengan adanya tambahan Live Cockpit with iDrive 7.

Hasilnya sedan yang memiliki kecepatan kencang ini menggunakan 2 layar dengan ukuran 12,3 inchi. Satu layar berfungsi sebagai head unit dan layar lainnya sebagai instrument cluster.

Upgrade iDrive 7 yang disematkan pada BMW M5 2021 ini juga telah memberikan fitur integrasi smartphone Apple Carplay. Ada pula fitur Android Auto sebagai standarnya.

Dilengkapi dengan koneksi wireless juga. Disamping itu, ada pula sistem navigasi baru yang berbasis cloud. Semakin lengkap dengan fitur keamanan aktif terbaru yang ada pada mobil ini.

Dapur Pacu

Beralih ke bagian mesin atau dapur pacu. BMW M5 terbaru hadir dengan mesin M5’s Twin-Turbocharged V8. Kabarnya mesin ini memiliki kapasitas bahan bakar 4,4 liter.

Mesin yang digunakan pada mobil baru ini sama seperti mesin versi sebelumnya. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sampai dengan 625 dk. Selain itu, mesin tersebut juga bisa mencapai kecepatan puncak sampai dengan 304 km per jam.

Sedangkan pada varian BMW M5 2021 Competition memiliki tenaga di 617 hp. Torsi maksimalnya 750 Nm.

Performa yang dibawa tersebut bisa melesatkan mobil ini dari 0 hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 3,1 detik. Ini dinilai lebih cepat 0,1 detik dari M5 biasa. Top speed mobilnya sendiri dibatasi pada 305 km per jam.

Baca Juga : BMW iX3 Electric, Versi Listrik X3 SUV Siap Meluncur Akhir Tahun

Sebagai standar BMW M5 dan juga M5 Competition hadir di tengah-tengah anda dengan menggunakan sistem penggerak All Wheel Drive X Drive.

Sistem penggerak tersebut dapat dipilih profilnya. Diantaranya 4WD Sport, 4WD, dan 2WD traction mode. Sementara yang biasa disebut dengan drift mode.

Informasi mengenai harga BMW M5 untuk seri terbaru ini setara dengan 1,47 miliar. Harga tersebut naik jika dibandingkan dengan model tahun ini.

Sedangkan untuk M5 Competition bandrol harganya setara dengan 1,57 miliar. Kedua model BMW M5 2021 ini rencananya akan mulai dijual pada Agustus 2020. (R10/HR-Online)