BTS Masuk Daftar Selebriti Termahal Versi Forbes, Ini Alasannya!

BTS masuk daftar selebriti termahal
BTS. Foto: Ist/Net

BTS masuk daftar selebriti termahal di dunia. Kepopuleran Bangtan Seonyendan alias BTS ini akan semakin melonjak karena kekayaan yang mereka miliki saat ini.

Boyband asal Korea Selatan ini semakin terkenal luas secara universal. Bahkan belakangan ini Forbes merilis daftar tahunan dari ‘Celebrity 100’. Dari keseluruhan daftar tersebut berisi tentang daftar nama selebritis yang memiliki bayaran tertinggi.

Posisi pertama dijabat oleh selebriti Hollywood Kylie Jenner selaku artis reality show dan juga sebagai wanita pebisnis yang sukses.

BTS Masuk Daftar Selebriti Termahal

Bangtan Seonyendan semakin menunjukkan nama mereka di jajaran artis papan atas dunia. Setelah menjadi boyband satu-satunya Korea selatan yang tampil di ajang Grammy Award dan masuk ke chart Billboard lalu, kini BTS masuk ke dalam daftar seleb papan atas dengan bayaran termahal versi Forbes.

Daftar tersebut berisi berbagai selebritis yang kekayaannya fantastis. BTS tahun ini kembali masuk di daftar Forbes dengan posisi ke-47 dengan capaian kekayaan mereka 50 juta USD alias Rp 703 miliar sebelum dipotong pajak.

Di tahun lalu, BTS masuk daftar seleb termahal dan berada di posisi ke-43. Hal ini menjadikannya sebagai satu-satunya selebritis Korea yang masuk ke dalam daftar Forbes dua tahun berturut-turut.

Tentu saja, Forbes tidak begitu saja memasukkan artis tanpa melakukan penelitian dari berbagai sumber terpercaya. Sumber-sumber tersebut meliputi IMDB, Nielsen Music/MRC Data, Pollstar, NPD BookScan, serta ComScan.

Disamping itu, juga ada beberapa yang berasal dari hasil wawancara dengan selebritis tersebut dan juga dari beberapa ahli.

Alasan BTS Masuk Daftar Selebriti Termahal di Dunia

Seperti yang sudah kita lihat jika BTS adalah group idol yang beranggotakan tujuh member dan masing-masing juga mempunyai project solo yang cukup populer. Eksistensinya selama berkarya tujuh tahun ke belakang adalah sebuah perjuangan tak mudah.

Hingga sekarang menjadi group idol yang terkenal di berbagai belahan dunia. Banyak konser yang mereka gelar tak luput dari serbuan ribuan Army (sebutan fandom BTS). Tiket yang terjual pun diduga sebagai pemasukan paling besar dari grup ini.

TCL

Selain itu, BTS masuk daftar selebriti termahal juga menggapai kesuksesan dalam penjualan album mereka. Album yang mereka jual secara online melalui sistem pre order pun sangat laris manis. Bahkan, penjualan album fisik tersebut menyabet penghargaan di berbagai acara kategori penjualan terbaik sepanjang tahun.

Dari segi streaming lagu pun sudah memecahkan rekor, mulai dari YouTube, Sportify, hingga Soundcloud. Sehingga, beberapa lagu BTS tersebut menjadi penghuni puncak tertinggi di chart iTune berbagai negara, termasuk Indonesia.

BTS Menjadi Brand Ambasador Merk Terkenal

Belum selesai sampai disitu saja, Bangtan Seonyendan juga terlibat dalam kerjasama dengan berbagai produk iklan. Mulai dari pakaian olahraga terkenal seperti PUMA pada tahun lalu, dan kini FILA menjadi salah satu pemasok kekayaan dari member BTS.

Iklan yang banyak mengalir seperti iklan minuman hingga kursi pijat. Bahkan, BTS masuk daftar selebriti termahal dikabarkan jika penjualan kursi pijat tersebut langsung soldout hanya dalam waktu 5 jam setelah iklan ditayangkan.

Dari iklan saja, masing-masing member mencapai pendapatan per iklan sekitar Rp 12 miliar rupiah. Namun, hal itu tentu bukan merupakan hal yang mengejutkan dibandingkan penjualan dari produk yang meningkat drastis.

Pemilihan Kerjasama

Seperti diambil dari sebuah wawancara terhadap pengamat finansial, jika BTS tidak serta merta mengambil keseluruhan iklan yang mengalir deras kepada mereka. Mereka akan menentukan diambil atau tidaknya kerjasama tersebut tergantung dengan visi misi mereka.

Produsen tersebut harus memenuhi syarat yang BTS tetapkan, yaitu minimal produk itu pernah melakukan aksi sosial dan kemanusiaan. Hal ini tentu bukan berarti BTS akan menerima semua iklan yang datang kepada mereka.

Disamping itu, BTS masuk daftar selebriti termahal adalah salah satu boy band terbesar Korea Selatan yang merajai industri musik K-Pop. Mereka juga mempunyai basis penggemar terbesar di dunia. Inilah mengapa BTS sangat populer di dunia.

Kekayaan Bersih BTS

Sesuai dengan sebuah informasi dari media hiburan terkemuka, BTS secara kolektif sudah menghasilkan USD 3,6 miliar untuk perekonomian Korea Selatan.

Posisinya selain sebagai penyanyi dengan penjualan album terlaris, namun BTS juga mempunyai lini merchandise tersendiri secara resmi.

Selain itu juga, BTS masuk daftar selebriti termahal sebagai brand ambassador dari berbagai merk produk terkenal, seperti Hyundai hingga Coca cola. Bahkan, secara individual, mereka memiliki kekayaan bersih mencapai USD 8-12 juta. Dari kesekian kekayaan mereka, berasal dari proyek solo dan berbagai bisnis yang mereka jalankan. (R10/HR-Online)

Loading...