Bupati Herdiat Resmikan Proyek Pembangunan di Ciamis

Proyek Pembangunan di Ciamis
Bupati Ciamis menandatangani prasasti proyek pembangunan di Ciamis. Foto: Humas Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Proyek pembangunan di Ciamis diresmikan oleh Bupati Herdiat Sunarya, Kamis (18/6/2020). Setidaknya ada tiga persemian yang dilakukan Bupati Ciamis dalam rangka Hari Jadi Ciamis ke-378.

Peresmian tersebut meliputi peresmian pembangunan Jembatan Citanduy, pembangunan Lapang Galuh, dan peresmian Bank Sampah.

Peresmian proyek pembangunan di Ciamis tersebut dilaksanakan secara virtual di Aula Setda Ciamis. Penandatanganan prasasti dilakukan sebagai simbol dimulainya pembangunan ketiga proyek tersebut.

“Meskipun dilakukan tidak langsung, namun harapannya tidak mengurangi makna dari kegiatan yang digelar hari ini,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya dalam sambutannya.

Kegiatan yang juga dilakukan dalam rangka hari Kabupaten Ciamis ke-378 tersebut juga diikuti oleh anggota DPRD Ciamis, unsur Forkopimda, SKPD, Kepala Desa, serta perangkat desa se-Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Di Ciamis, 372 ASN Purnabakti 2020 Dapat Uang ‘Kadeudeuh’ Rp 2,5 Juta

Selain peresmian proyek pembangunan di Ciamis, pada kesempatan yang sama juga berlangsung penyerahan penghargaan. Selain itu juga penyerahan hibah aset dari Mahkamah Agung RI melalui Pengadilan Agama Ciamis. Selanjutnya launching bank sampah, dan penyerahan uang ‘kadeudeuh’ kepada 372 ASN Purnabakti tahun 2020.

Kegiatan serupa sebenarnya sudah rutin dilakukan setiap tahun pada tanggal 10 Juni. Namun, lantaran dalam situasi pandemi Corona, maka peresmian pembangunan dan penyerahan penghargaan yang biasanya dilakukan pada saat upacara Hari Jadi Ciamis, kini dilaksanakan secara virtual.

Karena masih dalam situasi pandemi Corona, Bupati Ciamis berharap ASN dan masyarakat tetap opitimis dan semangat dalam menghadapi Covid-19.

“Kita harus tetap waspada, meskipun sudah diberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) secara bertahap,” kata Herdiat.

Herdiat mengimbau ASN di Ciamis tetap mematuhi protokol kesehatan, dan melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat dalam mengatasi Covid-19.

“Tren Covid-19 masih meningkat, maka kita perangi dengan protokol kesehatan, seperti pakai masker, hindari kerumunan, hindari sentuhan langsung, dan terapkan physical distanding,” jelasnya. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...