Cara Memanfaatkan Pinjaman Online untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Cara Memanfaatkan Pinjaman Online untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Berita Bisnis, (harapanrakyat.com).- Cara Memanfaatkan Pinjaman Online untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan. Menata keuangan sedemikian rupa memang penting agar kehidupan Anda terjamin secara finansial.

Menekan pengeluaran memang hal yang sebaiknya dilakukan untuk memudahkan Ada menabung dan investasi. Meski begitu, pos pemasukan pun harus tetap diperhatikan.

Selama pandemi virus corona ini, banyak orang menyadari pentingnya memiliki penghasilan tambahan di luar dari pekerjaan utama.

Karena tidak ada jaminan bahwa perusahaan tempat Anda bekerja akan bertahan. Bisa saja perusahaan tersebut bangkrut dan Anda harus mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Apalagi selama krisis seperti ini biaya hidup semakin tinggi dan Anda memiliki keluarga yang harus dinafkahi.

Karena itu, sangat disarankan untuk membuat usaha sampingan, sehingga jika satu pos pemasukan macet, Anda masih memiliki pos pemasukan yang lain.

Anda bisa memanfaatkan pinjaman online dengan maksimal untuk memulai usaha, sehingga Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Anda dapat membandingkan dan mengajukan pinjaman online terbaik dan gratis hanya di Financer.com.

Berikut beberapa cara memanfaatkan pinjaman online untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Jual frozen food bermodalkan pinjaman karyawan

Menambah penghasilan bisa dari berbagai cara, salah satunya dengan jual frozen food. Melihat peluang merupakan hal paling penting ketika akan menjalankan sebuah usaha.

TCL

Ketika masa pandemi virus corona, membeli kebutuhan pokok, seperti makanan banyak dipilih oleh orang-orang.

Frozen food adalah salah satu usaha sampingan yang memiliki potensi besar, terutama selama masa social distancing.

Jika Anda berstatus karyawan, Anda bisa memanfaatkan pinjaman karyawan untuk dijadikan modal. Jadi, Anda bisa jual frozen food bermodalkan pinjaman karyawan.

Meski pinjaman karyawan tersebut tidak dalam jumlah besar, namun akan tetap membantu untuk memulai usaha di situasi sekarang ini.

Cicilan tiap bulan pun tidak akan terlalu berat jika Anda meminjam secukupnya.

Produk jualan Anda bisa ditawarkan pada teman-teman kantor, keluarga, serta saudara dekat terlebih dahulu dan mintalah mereka untuk ikut mempromosikan usaha Anda sehingga semakin laris.

Membuat kafe menggunakan modal Kredit Multiguna (KMG)

Kini berbagai macam hiburan semakin masif ditawarkan, salah satunya kafe. Pekerja kreatif banyak menghabiskan waktunya untuk bekerja di kafe.

Selain itu, anak muda pun senang nongkrong dan bercengkrama bersama teman-temanya di kafe.

Tentunya hal ini merupakan peluang bisnis yang bisa Anda coba. Akan tetapi, membuat usaha kafe membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Anda bisa memanfaatkan pinjaman online berupa Kredit Multiguna (KMG) untuk modal kafe yang akan dibuat.

Membuat kafe menggunakan modal Kredit Multiguna adalah pilihan tepat karena dana yang bisa Anda dapatkan cukup besar tergantung jaminannya.

Berbagai aset dan surat berharga yang bisa dijadikan jaminan,antara lain BPKB kendaraan seperti mobil dan motor, sertifikat tanah, dan sertifikat rumah.

Investasi Bermodalkan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Kondisi social distancing membuat banyak perusahaan terpaksa masih memberlakukan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah. WFH ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Dengan begitu, Anda pun memiliki lebih banyak waktu di dalam rumah. Semakin hari, Anda bisa semakin jenuh karena tidak dapatbepergian dengan leluasa.

Manfaatkan waktu tersebut untuk mendapatkan penghasilan tambahan melalui investasi.

Anda dapat memanfaatkan waktu di rumah untuk menghasilkan uang melalui investasi.

Saham, P2P, Forex, atau mata uang kripto adalah pilihan investasi yang dapat Anda coba. Ditambah lagi harga saham dan produk investasi sedang turun di masa pandemi ini.

Investasi bermodalkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah pilihan yang tepat karena tidak mensyaratkan jaminan dan prosesnya pun cepat dan mudah.

Jual Barang di Toko Online Bermodalkan Kartu Kredit

Jika Anda tipe orang yang gemar belanja online, tentu Anda bisa melihat peluang di bidang tersebut.

Aktivitas jual beli online berkembang pesat dan tiada matinya. Bahkan selama pandemi ini, transaksi jual beli online meningkat 400%.

Jika Anda tidak punya modal untuk jualan online, Anda dapat memaksimalkan kartu kredit untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Caranya? Belilah barang dari vendor atau distributor dan jual kembali di media sosial atau online marketplace, seperti Bukalapak, Blibli, JD ID dan lain-lain.

Pastikan Anda melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui barang apa yang sekiranya sedang diminati.

Gunakan kartu kredit pada setiap pembayaran, sehingga usaha Anda tidak mengganggu arus kas harian dari uang gaji perbulan.

Selain itu, manfaatkan juga diskon atau promo yang ditawarkan kartu kredit saat bertansaksi.

Anda bisa mendapatkan promo dan diskon gratis dari berbagai toko online dan marketplace di Kuponq.

Selain itu, Anda juga dapat bekerja sama dengan Kuponq untuk mempromosikan promo dan diskon produk jualan kepada pelanggan Anda.

Beli Properti Untuk Disewakan Bermodalkan KPR

Pernahkah Anda berpikir bahwa Kredit Pemilikan Rumah (KPR) juga bisa memberikan keuntungan? Caranya cukup sederhana.

Sewakan properti yang Anda beli tersebut. Anda bisa beli properti untuk disewakan bermodalkan KPR. Properti dalam hal ini dapat berupa rumah, ruko, toko, atau apartemen.

Anda pun bisa mengubah fungsi bangunan menjadi tempat penginapan sederhana, sehingga bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Rumah kos juga sangat memiliki prospek yang bagus,terutama jika lokasinya dekat dengan pusat perbelanjaan dan kampus.

Apalagi selama pandemi ini, orang-orang dihimbau untuk pulang kampung, jadi perantau seperti pekerja kantoran dan mahasiswa pasti masih banyak yang membutuhkan tempat tinggal yang nyaman dan strategis.

Kesimpulan

Setelah Anda memilih usaha dan menjalankannya, hal yang perlu diperhatikan, yaitu pemasaran. Jika produk Anda berkualitas namun pemasarannya tidak baik, tentu tetap tidak akan laris.

Dengan internet yang serba cepat dan mudah, Anda bisa memasarkan produk Anda secara online. Hal ini jauh lebih murah, sehingga dana pinjaman online bisa dimaksimalkan untuk biaya produksi.

Demikian cara memanfaatkan pinjaman online untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selamat mencoba dan sukses yah untuk bisnis barunya. (Deni/R4/HR-Online)

Loading...