Curug Banua, Objek Wisata Baru di Cipaku Ciamis

menata Curug Banua di ciamis
Karang taruna Jaya Santana Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, sedang menata kawasan objel wisata air Curug Banua. Foto : Edji Darsono/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk meningkatkan daya tarik pengunjung, Karang Taruna Jaya Santana Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, kompak menata Curug Banua.

Para pemuda Desa Ciakar itu menyulap kondisi tanah yang tadinya biasa saja, menjadi pemandangan alam yang terlihat keren, terlebih untuk berphoto selfie.

“Karang Taruna Jaya Santana mampu menelurkan ide kreativitas yang sangat apik. Yakni, menata kawasan hutan di sulap menjadi pemandangan alam,” ucap Kepala Desa Ciakar, Kamil Hasan, kepada HR Online, Selasa (30/6/2020).

Kami mengungkapkan, keberadaan lokasi wisata air Curug Banua tersebut sangat sejuk dan indah. Terlebih, katanya, objek wisata tersebut berada di kampung yang jauh dari pusat keramaian.

“Meski di siang hari, namun di tempat tersebut terasa adem,” katanya.

Sebelumnya, lokasi tersebut terbilang tidak terawat. Tanahnya hanya tumbuh rumput liar dan pepohonan.

“Namun di tangan karang taruna, tempat itu menjadi istimewa dan patut dikunjungi masyarakat atau wisatawan,” tuturnya

Kamil Hasan menambahkan, pihaknya sangat mendukung apa yang dilakukan oleh para pemuda Desa Ciakar.

Pasalnya, karang taruna memiliki kreativitas yang mana kedepannya membuat obwis di Desa Ciakar, menjadi lingkungan yang ramah. “Dan siap menerima pengunjung dari manapun,” ucap Kamil.

Kamil berharap, dengan adanya objek wisata air Curug Banua ini, bisa mendongkrak ekonomi bagi warga dan menjadi salah satu pemasukan untuk Desa Ciakar.

Selain menata lokasi air terjun Curug Banua, karang taruna juga menyulap beberapa tempat di sekitara kawasan objel wisata itu. Seperti menata spot atau tempat untuk foto selfie, juga menata tempat istirahat untuk menghilangkan kepenatan. (Edji/R5/HR-Online)

Loading...