Curug Kembar Binuang Ciamis, Cocok untuk Melepas Jenuh di Era New Normal

Curug Kembar Binuang
Tempat wisata baru di Ciamis, Curug Kembar Binuang. Foto: Dadang/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk Anda warga Ciamis yang sudah bosan di rumah aja, dan ingin berwisata di era new normal, Curug Kembar Binuang bisa jadi pilihan.

Namun, saat Anda mengunjungi tempat wisata baru di Ciamis ini pastikan Anda tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.

Curug atau Air terjun ini berada di Desa Raksabaya, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis. Untuk menuju tempat wisata di Ciamis ini Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 20 menit dengan mobil atau motor.

Jaraknya dari pusat perkotaan Ciamis hanya 15 kilometer. Akses jalan juga cukup mudah, apalagi sampai area wisata sudah ada jalan.

Pemerintah Desa Raksabaya menata kawasan wisata Curug Kembar Binuang sekitar 3 bulan lalu. Lokasi wisata ini sebenarnya sudah dikenal masyarakat. Apalagi sudah banyak yang mengunggahnya di Instagram.

Jangan kaget, Anda yang mengunjungi tempat wisata ini sejak di pintu masuk akan disuguhi pemandangan perkebunan karet.

Suasananya pun sejuk dan teduh. Sangat cocok untuk Anda yang mencari ketenangan setelah jenuh berbulan-bulan terkurung di dalam rumah selama pandemi Covid-19.

Akses Jalan Menuju Curug Kembar Binuang

Pemdes Raksabaya telah membangun jalan tembok menuju tempat wisata ini. Anda bisa menyusurinya, sebelum sampai ke lokasi Curug, ada Ranggon dan tempat selfie dari menara bambu. Tingginya sekitar 5 meter.

Ranggon ini merupakan spot selfie yang cocok bagi pengunjung untuk berfoto, latarnya pun tak kalah menarik, pemandangan pepohonan hijau yang menyejukkan. Jangan lupa rasakan juga sensasinya saat berada di atas Ranggon, angin sejuk akan menenangkan Anda.

Kolam di bawah Curug Kembar Binuang. Foto: Dadang/HR

Selanjutnya, tepat 500 meter dari lokasi parkir, Anda akan disuguhi dua air terjun yang berdekatan. Di bawahnya, Anda akan menemukan kolam yang cukup dalam. Namun cukup aman untuk digunakan berenang, berendam, maupun main air. Airnya cukup jernih, namun apabila curah hujan tinggi warna airnya akan sedikit keruh.

Bagi Anda yang ingin selfie, tenang saja ada jembatan bambu di bawah Air Terjun. Anda bisa berfoto di sana. Latar belakang foto tentu saja air terjun. Pastikan Anda menjaga jarak dan memakai masker saat Anda berwisata ke Curug Kembar Binuang. (Dang/R7/HR-Online)

Loading...