Dalaman Jilbab Rajut Pilihan Wanita Muslimah, Ini Rekomendasi Modelnya

Dalaman jilbab rajut
Dalaman jilbab rajut. Foto: Net/Ist.

Dalaman jilbab rajut (ciput) pasti sudah dikenal di kalangan hijabers. Hijab memiliki banyak model dan beragam bentuk. Variasinya bisa digunakan untuk berbagai model dan bentuk.

Ciput atau inner biasa dikenakan untuk menutupi rambut agar tidak terlihat. Jika dulu dalaman jilbab hanya bersifat fungsional, kini tidak lagi.

Ciput saat ini bisa digunakan sebagai aksesori jilbab. Banyak bahan yang digunakan dalam pembuatan ciput. Salah satunya yaitu rajut.

Dalaman hijab dapat membantu kerapian saat berhijab. Selain itu, anda bisa merasakan kenyamanan saat berhijab.

Agar anda memperoleh kenyamanan saat mengenakan ciput, kenali bahan yang digunakan. Hal ini bertujuan agar anda tidak merasa kepanasan dan berkeringat.

Rekomendasi Model Dalaman Jilbab Rajut

Dalaman hijab memiliki ragam bentuk. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Usahakan anda jangan salah memilih agar nyaman digunakan.

Bagi anda hijabers pemula, bisa gunakan rekomendasi berikut ini. Ada beberapa model ciput yang bisa anda pilih. Diantaranya:

Model Ciput Bandana

Salah satu model ciput yang bisa anda pilih yaitu model bandana. Dalaman jilbab ini tidak menutup bagian leher.

Dalaman bandana berfungsi menutup bagian poni rambut saja. Bagi anda yang memiliki rambut berponi, pilihan tepat yaitu ciput bandana ini.

Ciput Model Turban

Dalaman jilbab rajut yang satu ini sudah banyak dipilih. Ciput dipakai hingga menutupi kepala. Sayangnya tidak sampai menutup bagian leher.

Desain menarik dimiliki dalaman jilbab yang satu ini. Ada akses kerut sehingga gaya penampilan terlihat berbeda.

Dalaman Jilbab Ninja

Para hijabers memiliki ciput favorit yaitu ciput ninja. Sebab, dalaman ini menutup seluruh bagian kepala hingga leher.

Bagi anda yang ingin menutup rapat auratnya, bisa gunakan ciput ninja. Rasa aman bisa didapatkan meski mengenakan hijab segiempat.

Hijab Dalaman Model Cepol

Model cepol bervariasi, ada yang berbentuk ninja dan turban. Beda dengan ciput model lainnya, cepol ini memiliki tambahan volume rambut.

Bagi anda yang memiliki rambut pendek, cocok dengan ciput cepol. Meski demikian, anda juga tidak perlu takut akan bentuk dalaman jilbab rajut ini. Sebab, cepolannya tidak terlalu besar dan mengganggu.

Ciput Model Topi

Jika ciput turban memiliki bentuk yang rata dengan kepala, model ini tidak. Ciput topi memiliki tambahan pelindung di bagian depan. Topi atau pet berada tepat di atas dahi.

Fungsi topi ini mampu menahan ujung jilbab. Jadi, hijab yang anda kenakan tidak akan rusak. Sayangnya, ciput ini tidak sama seperti dalaman hijab rajut.

Dalaman Hijab Antem

Antem yang dimaksud yaitu ciput anti tembem. Bagi anda yang memiliki pipi tembem, tidak perlu takut. Ciput antem adalah solusinya.

Dalaman hijab ini mampu memberikan tampilan wajah yang tirus. Bentuknya mirip ciput ninja. Perbedaannya terletak pada lapisan yang menyilang.

Lapisan ini membentuk sudut tajam di atas dahi. Bentuk inilah yang dapat membentuk wajah lebih proporsional. Kenyamanannya sama seperti dalaman jilbab rajut.

Ciput Kerut

Dalaman jilbab kerut merupakan model yang kekinian. Ciput ini memiliki bentuk kerutan di bagian samping.

Kerutan inilah yang mirip seperti rambut yang dijepit. Saat anda mengenakan hijab dengan dalaman model kerut, maka akan terlihat feminim.

Ciput Model Berlapis

Dalaman hijab rajut yang lainnya berbentuk lilitan turban. Ciput ini modern dan bisa dikenakan dengan syal di leher.

Selain itu, dalaman manset juga bisa anda kenakan sebagai pelengkap. Tampilan seperti inilah yang membuat kasual, namun kekinian.

Ciput Mirip Bergo

Banyaknya permintaan dalaman hijab semakin hari meningkat. Begitu juga dengan dalaman jilbab rajut.

Tidak mau kalah dengan yang lain, model ini membuat wajah lebih tirus. Saat menggunakan dalaman ini, dapat dipadukan dengan berbagai macam hijab.

Anda bisa padukan hijab pashmina maupun instan. Semua tergantung dari selera. Selain itu, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Penampilan merupakan hal utama yang diperhatikan. Apalagi bagi kaum wanita. Saat ini sudah banyak wanita di Indoensia yang mengenakan hijab. Dalaman jilbab juga hadir melengkapinya.

Sama seperti ciput yang lainnya, dalaman rajut banyak diminati. Perbedaan yang terlihat hanya dari bahan pembuatan. Bahan rajut lebih elastis.

Saat mengenakannya, rasa nyaman bisa langsung dirasakan. Karena kelebihannya, dalaman jilbab rajut hadir dengan banyak warna. (R10/HR-Online)