Dampak Corona, Omset Toko Bangunan di Kota Banjar Turun

Dampak Wabah Corona, Omset Toko Bangunan di Kota Banjar Turun

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Toko bangunan di Kota Banjar Jawa Barat mengalami penurunan omset penjualan karena ikut terkena dampak dari virus Corona.

Asep Anugrah, pemilik usaha toko bangunan asal Dusun Parunglesang, RT 02 RW 08, Kota Banjar, membenarkan penuruna omset pada masa pandemic corona.

Menurut Asep, usaha keluarga tersebut dirintis sang ayah pada tahun 1998. Ia mengaju diberi amanah oleh sang ayah untuk meneruskan usaha toko bangunan dari tahun 2014.

“Berbicara dampak covid, semua mungkin terkena dampaknya. Namun sebagai umat muslim atau pengusaha muslim, kita diajarkanbahwa ini hanyalah gambaran. Kita harus mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya, Kamis (11/06/2020)

Asep mengaku mempunyai cara agar selalu tenang menghadapi segala kondisi. Yaitu dengan tidak mempunyai hutang, walaupun penjualan omset menurun. Karena jika tidak mempunyai hutang, maka bisa tenang dan tetap bersyukur.

Pada kesempatan itu, Asep mengajak semua warga Kota Banjar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Rejeki itu sudah ada yang mengatur, tinggal sejauh mana kita memantaskan diri kepada Allah SWT. Jangan sampai kemaksiatan menjadi penghalang rejeki kita. Dengan adanya covid ini, seharusnya menjadi terobosan dan strategi agar usaha kita lancar dan stabil,” katanya. (Aji/R4/HR-Online)