Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget yang Bikin Nyaman Seharian

Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget yang Bikin Nyaman Seharian
Dekorasi kamar aesthetic. Foto Istimewa

Dekorasi kamar aesthetic bisa diterapkan bila anda ingin mewujudkan ruangan yang nyaman. Kamar tidur yang nyaman pastinya selalu diimpikan banyak orang.

Sebab ketika di rumah, aktivitas yang paling banyak dilakukan adalah di dalam kamar. Oleh sebab itu, penting bagi kita untuk merasakan kenyamanan yang ada di kamar.

Inspirasi desain kamar tidur yang unik dan aesthetic saat ini bisa dengan mudah anda dapatkan. Mungkin banyak orang yang mengurungkan niatnya karena perkiraan budget yang tinggi ketika ingin mendekorasi kamar.

Tetapi anda tidak perlu takut kantong kering. Sebab ada beberapa tips desain kamar low budget dengan tampilan yang aesthetic sebagai panduan anda.

Tips Dekorasi Kamar Aesthetic

Mendekorasi kamar sebenarnya tidak selamanya harus memakai barang-barang mahal. Anda bisa menggunakan berbagai macam barang sederhana ditambah dengan kreativitas.

Baca juga: Inspirasi Dekorasi Kamar, Menghadirkan Kesan Lebih Berkarakter

Dengan demikian, anda bisa menyulap kamar menjadi cozy dan aesthetic. Disamping nyaman untuk beristirahat, kamar bisa juga dijadikan sebagai sweet escape.

Di kamar yang nyaman, anda bisa mengekspresikan diri sendiri tanpa malu. Sampai menjadikan kamar sebagai tempat untuk mencari ketenangan.

Ciptakan Kamar Multifungsi

Salah satu cara untuk menerapkan dekorasi kamar aesthetic adalah dengan menciptakan suasana yang multifungsi. Biasanya remaja cewek seringkali melakukan tiga kegiatan ini di kamar.

Seperti belajar, bersantai, dan berkumpul bersama teman. Agar lebih teratur, anda dapat membuat konsep pembagian ruangan di dalam kamar untuk belajar, tidur, dan bermain.

Kamar bisa terlihat lebih rapi, bersih, dan nyaman. Anda pun akan bisa lebih leluasa untuk berkegiatan di dalam kamar.

TCL

Berkreasi dengan Selotip

Bila anda merasa bosan dengan warna dinding kamar namun memiliki dana yang terbatas, anda bisa mencoba salah satu cara ini.

Anda bisa wujudkan ide kreatif untuk mendekorasi kamar anda dengan budget yang minim. Salah satunya dengan menggunakan selotip.

Suasana kamar akan berubah dengan selotip warna-warni dengan bentuk pola sesuai kreativitas. Walaupun sederhana, tips dekorasi kamar aesthetic ini dapat membuat kamar tampilan gaya dengan konsep minimalis.

Tampil Aesthetic dengan Kolase Foto

Apakah anda adalah orang yang suka akan fotografi? Jika iya, anda bisa menjadikan kamar sebagai galeri pribadi. Sekedar menyusun foto yang ditempel pada dinding ternyata dapat membuat nuansa kamar lebih instagramable.

Cara mendekorasinya juga sangat mudah. Tinggal mencetak foto-foto yang anda sukai dan menempelkannya di dinding kamar.

Namun jangan sembarangan saat menempelnya. Alih-alih kamar menjadi aesthetic, malah akan terlalu ramai dan tampak berantakan.

Baca juga: Dekorasi Kamar Estetik dengan Menambahkan Lampu Hias yang Unik

Saat anda ingin mendekorasi kamar dengan kolase foto, penempatannya harus tepat. Misalnya di salah satu bagian dinding saja kolase foto itu dibuat.

Dinding lain tetap dibiarkan polos. Tambahkan pula lampu tumblr supaya malam hari di kamar anda menjadi semakin berkesan.

Tampil Elegan dengan Panel Kayu

Dekorasi kamar aesthetic bisa dilakukan dengan biaya yang murah. Salah satunya dengan menggunakan panel kayu.

Mungkin panel kayu bagi sebagian orang memang sedikit lebih mahal. Tetapi anda bisa mencari panel kayu murah di berbagai marketplace online. Cari pula yang sudah memiliki lapisan pelindung.

Anda bisa menggunakan panel kayu di satu bagian dinding untuk menciptakan kamar tidur nyaman yang aesthetic. Seperti sisi kamar yang membelakangi tempat tidur.

Tambahkan pula beberapa rak dinding agar tampilannya lebih elegan dan bisa menambah tempat penyimpanan di kamar anda.

Berikan Lampu Hias

Anda bisa memasang lampu hias di bagian dinding atau atap kamar anda. Agar lebih menarik, anda bisa membentuk lampu tersebut dengan suatu pola.

Pilih warna lampu hias yang bisa membuat mata anda nyaman. Dengan lampu hias, bukan hanya bisa membuat kamar lebih nyaman untuk tempat istirahat.

Akan tetapi, anda bisa menciptakan dekorasi kamar aesthetic yang unik dan menarik dengan lampu hias ini.

Tanaman Hias

Selain lampu hias, tanaman hias juga cocok bila anda punya kamar dengan tembok putih. Selain itu, juga mendapatkan pencahayaan sinar matahari yang melimpah.

Bila anda ingin memulai mendekorasi, anda dapat memulainya dengan menyeleksi tanaman apa yang ingin ditempatkan di kamar.

Pilih tanaman yang tidak merepotkan dan dapat beradaptasi dengan pencahayaan yang ada di ruang kamar anda.

Terapkan interior dengan warna monokrom seperti lampu tidur, bingkai foto, sampai sprei dengan warna hitam, abu-abu, dan putih.

Berikan pula aksen kayu pada interior yang ada di dalam ruangan agar dekorasi kamar aesthetic anda semakin terasa. (R10/HR-Online)

Loading...