Dekorasi Kamar Estetik dengan Menambahkan Lampu Hias yang Unik

dekorasi kamar estetik
Salah satu contoh gambar dekorasi kamar estetik. Foto : net/ist

Dekorasi kamar estetik memang menjadi pilihan untuk membuat hunian tampak lebih indah dan nyaman. Bagaimana tidak, kamar sendiri merupakan ruangan yang digunakan untuk memulai serta mengakhiri aktivitas seharian.

Maka dari itulah, kita harus memberikan dekorasi yang menggugah semangat. Bukan hanya itu saja, kamar juga dijadikan sebagai tempat paling privasi.

Terutama untuk menikmati waktu luang sendiri. Mengingat hal tersebut, tak heran bila memilih dekorasi kamar yang sesuai dengan selera, karakter, maupun hobi.

Sehingga dapat berlama-lama dan betah di dalam kamar. Tak terlepas dari itu, kamar menjadi tempat terpenting untuk melakukan kegiatan apapun itu.

Tak jarang, sebagian besar orang memanfaatkan kamarnya untuk berseru-seruan dengan teman-teman. Karena hal ini pulalah, kamar anda harus memiliki kesan yang menarik dengan dekorasi unik.

Ide Dekorasi Kamar Estetik

Pada dasarnya, mendekorasi kamar dapat dijadikan kegiatan yang sangat mengasyikkan dan sekaligus menyenangkan. Tak terlepas dari itu, mendekorasi kamar juga menjadi kegiatan yang melelahkan.

Terkadang, akan merasa bingung untuk meletakkan benda-benda apa saja yang sekiranya pas dan sesuai. Tak dapat dipungkiri jika kita menginginkan kamar yang estetik.

Itulah sebabnya harus memilih dekorasi yang paling tepat untuk kamar kita. Namun, tak perlu khawatir lagi, karena ada banyak ide yang bisa diterapkan mendekorasi kamar.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa inspirasi mengenai dekorasi kamar estetik untuk anda gunakan di rumah masing-masing.

Letakkan Meja Belajar dengan Jendela

Dekorasi kamar yang memberikan tingkat kenyamanan terbaik juga dipengaruhi oleh faktor penempatan furniture di dalamnya. Meletakkan meja belajar di dekat jendela ini merupakan inspirasi yang bisa anda coba.

Bagi anda yang memiliki hobi belajar, tak ada salahnya membuat posisi belajar senyaman mungkin dengan dekorasi satu ini.

Hal ini pun juga memberikan penerangan yang jauh lebih baik. Hindari untuk meletakkan terlalu banyak barang.

Anda dapat menempatkan beberapa aksesoris maupun pajangan serta barang-barang lain secukupnya. Bila di atas meja terdapat banyak barang, maka fungsi dari meja tersebut akan berkurang. Bahkan kamar anda akan terlihat lebih berantakan.

Gunakan Rak Tangga Multifungsi

Menggunakan rak tangga multifungsi ini dapat menjadi salah satu dekorasi kamar estetik yang tak boleh lupa untuk dicoba. Rak tangga ini menjadi salah satu benda yang unik.

Terutama untuk ditempatkan di dalam kamar. Bukan hanya itu saja, ternyata rak tangga atau disebut juga ladder hanger ini cukup populer digunakan.

Apalagi bagi kamar-kamar anak muda saat ini. Rak tangga tersebut dapat dijadikan sebagai tempat menggantung.

Baik itu baju, selimut, handuk, dan semacamnya. Tentu saja dengan memilih dekorasi kamar estetik yang satu ini, kamar anda akan menjadi tampak rapi, bersih, unik, dan menawan.

Menambahkan Lampu Hias yang Unik

Dekorasi kamar yang anda gunakan jangan sampai hanya berfungsi di siang hari saja. Alangkah lebih estetik lagi jika terlihat di malam hari.

Agar tak sempurna lagi, tambahkan saja lampu-lampu tidur yang unik. Lampu-lampu semacam ini dapat membuat kamar anda terlihat seperti kamar-kamar di serial drama Korea.

Pastinya tak hanya terlihat indah saja, melainkan sangat mewah dan mengesankan. Anda dapat memberikan hiasan kamar dengan lampu hias.

Akan tetapi, usahakan jangan terlalu berlebihan untuk menerapkan dekorasi kamar estetik yang satu ini. Pilihlah lampu hias yang tidak terlalu terang agar tidak mengganggu waktu saat tidur. Anda dapat memberikan sentuhan ala fairy dengan memilih lampu hias Tumblr.

Meletakkan Pajangan di Dekat Kasur dan Beside Table

Kamar yang anda miliki juga dapat didekorasi dengan sudut instagramable. Dimana dengan meletakkan pajangan di dekat kasur dan beside table.

Bedside table ini mempunyai fungsi untuk meletakkan beberapa barang-barang. Hiasan maupun pajangan yang diletakkan juga akan membuat kamar terlihat semakin estetik.

Tak lupa untuk selalu memastikan bahwa pajangan atau hiasan yang anda gunakan terpasang dengan benar dan rapi. Tetap dalam prinsip awal, dekorasi kamar estetik ini pun juga boleh terlalu ramai, penuh, bahkan berlebihan. Pastikan anda menempatkannya dalam jumlah yang tepat. (R10/HR-Online)