Dekorasi Kamar Mandi Mungil Tampak Segar dan Mengesankan

Dekorasi Kamar Mandi Mungil Tampak Segar dan Mengesankan
Ilustrasi dekorasi kamar mandi. Foto: net/ist

Dekorasi kamar mandi dengan ukuran yang mungil ternyata bisa tampil lebih segar dan menyenangkan. Memang tidak dapat dipungkiri hunian yang mungil memiliki ruang gerak terbatas.

Tetapi walaupun tidak luas, anda bisa tetap menampilkan ruangan yang mengesankan. Seperti pada ruangan kamar mandi di rumah anda.

Meskipun ukurannya kecil justru kamar mandi bisa lebih praktis. Sebab akan lebih cepat dan mudah dibersihkan. Kamar mandi yang mungil juga dapat menjadi tempat yang rileks dan nyaman untuk penghuni rumah.

Baca Juga : Rumah Minimalis Type 36 dengan Konsep dan Desain Modern

Kenyamanan itu bisa diwujudkan lewat desain yang diaplikasikan pada kamar mandi dengan penempatan yang tepat.

Inspirasi Dekorasi Kamar Mandi Fresh

Berkaitan dengan kamar mandi, maka keberadaan tanaman ternyata dapat menjadikan ruang privasi seperti kamar mandi menjadi lebih segar dan menyenangkan.

Kesan yang membosankan yang melekat dengan konsep kamar mandi minimalis dapat digantikan dengan suasana segar menggunakan desain berupa tanaman.

Berikut ini adalah beberapa ide rahasia yang bisa menjadikan kamar mandi anda tampak lebih segar meskipun mungil. Hal ini berkat keberadaan tanaman hijau dan dekorasi menarik lainnya.

Memaksimalkan Fungsi Dinding Kamar mandi

Selain melengkapi peralatan kamar mandi utama seperti kloset, shower dan wastafel, sebisa mungkin anda harus menggunakan ruang penyimpanan di bagian dinding.

Caranya bisa dengan menggunakan pengait untuk menggantungkan handuk. Tambahkan pula kabinet kaca dalam dekorasi kamar mandi anda. Ini berguna untuk menyimpan berbagai macam alat mandi dengan ukuran yang lebih kecil.

Menambahkan Barisan Tanaman Gantung

Desain berupa tanaman gantung dengan susunan berbaris menjadi salah satu ide untuk memberikan kesan maksimal pada kamar mandi.

Susunan tanaman yang berjajar akan memberikan kesan pembatas satu bagian ruangan dengan ruangan lain yang ada di kamar mandi.

Terlebih lagi saat anda memilih jenis tanaman yang sesuai seperti daun rimbun dan tanaman juntai. Hal ini bisa memberikan kesegaran khas alam terbuka yang akan semakin terasa di kamar mandi anda. 

Pemasangan Cermin Besar

Bila anda tidak punya ruang luas untuk meletakkan banyak tanaman di dalam ruangan kamar mandi, anda dapat memanfaatkan cermin. Ini bisa menjadi trik yang cerdas untuk memperluas ruangan.

Pantulan cermin bisa memberikan efek ganda. Dengan demikian, tanaman bisa terlihat lebih banyak. Hal ini akan membuat dekorasi kamar mandi tampak lebih segar dan hijau.

Memasang Bathtub

Terkadang pemilik kamar mandi mungil merasa khawatir tidak bisa memasang bak mandi atau bathtub. Jangan panik dulu, bathtub masih dapat dipasang di kamar mandi untuk mendukung relaksasi anda.

Baca Juga : Desain Dapur Sederhana Unik dan Murah Bisa Jadi Impian

Supaya lebih efisien, anda bisa memasang shower yang dibuat menyatu dengan bathtub. Dengan demikian, penghuni rumah masih dapat mandi dengan cepat ketika sedang buru-buru.

Selain itu, ruangan kamar mandi yang mungil juga tidak memakan banyak tempat dengan shower dan bathtub yang menyatu ini.

Pilihan Warna yang Tidak Membosankan

Trend minimalis dan modern saat ini juga telah merambah ke dalam dekorasi kamar mandi. Konsep ini membuat berbagai warna yang sering digunakan sebagai warna yang netral.

Seperti warna abu-abu, putih, warna kayu muda, atau hitam. Bila anda suka berbagai warna cerah, anda bisa mengkreasikan kamar mandi dengan paduan warna tersebut.

Misalnya dengan kombinasi warna kuning pucat dan pink salmon. Ini akan membuat kamar mandi anda terlihat cantik dan tak membosankan.

Tambahkan Tanaman Pembersih Udara

Kita tahu bahwa tanaman hijau bisa menjadi sumber udara segar bagi lingkungan yang ada di sekitarnya. Hal ini juga bisa diterapkan pada kamar mandi rumah anda.

Berbagai macam jenis tanaman indoor bisa menjadi dekorasi kamar mandi yang menarik dan bermanfaat. Tanaman ini dipercaya bisa membersihkan udara yang ada di dalam ruangan. Seperti tillandsia, lidah mertua, lili paris, dan pakis.

Sebelum menentukan tipe tanaman khusus untuk kamar mandi, anda tinggal memperhatikan beberapa hal seperti sumber cahaya.

Sebab, bagaimanapun, tanaman itu membutuhkan cahaya. Tak perlu selalu lewat cahaya matahari. Tanaman indoor juga bisa memperoleh cahaya dengan menggunakan lampu khusus.

Atau secara rutin anda bisa membawa keluar tanamannya untuk memberi kesempatan menyerap cahaya matahari. Dengan penempatan tanaman hijau, membuat dekorasi kamar mandi terlihat lebih menyegarkan. (R10/HR-Online)