Desain Dapur Sederhana Unik dan Murah Bisa Jadi Impian

Desain Dapur Sederhana Unik
salah satu contoh desain dapur sederhana unik. Foto : crismatec

Desain dapur sederhana unik memang tidak bisa dipisahkan dari sebuah rumah. Dapur merupakan ruang kerja wanita untuk menciptakan berbagai macam menu terbaiknya.

Memiliki dapur tidak perlu harus mewah dan besar. Dapur dengan ukuran kecil bisa menjadi tampilan yang menarik dan nyaman.

Dengan menggunakan tema yang unik serta tatanan yang apik, tentu saja bisa menyulap sebuah dapur kecil anda.

Desain Dapur Sederhana Unik dan Kreatif

Percaya atau tidak, adanya dapur menjadi jantung untuk sebuah hunian. Dimana di area dapur biasanya digunakan untuk tempat berkumpul dengan momen yang menyenangkan.

Tidak heran jika konsep dapur yang terkesan unik, sederhana, dan kreatif menjadi idaman setiap rumah serta wanita tentunya. Ini dia desain dapur yang bisa anda gunakan sebagai referensi untuk dapur anda.

Dapur Dengan Kabinet Murah Tanpa Pintu

Untuk konsep dapur sederhana unik bisa dengan kabinet dapur yang tidak menggunakan pintu. Seperti yang banyak orang tahu jika bahan kayu sering digunakan untuk pembuatan kabinet dapur.

Namun jika anda menghendaki desain dapur sederhana unik, murah, dan efisien, maka bisa menampilkan tanpa pintu.

Bisa dengan ditambahkan tanaman hias serta sentuhan hijau lainnya untuk mempercantik dapur. Namun untuk anda yang tidak mempunyai unsur dekoratif, maka bisa menggunakan kaca gelas buram karena material ini lebih murah.

Dapur Dengan Aksen Wall Art

Ingin punya dapur sederhana namun budget tipis? Maka bisa disiasati dengan menggunakan wall art atau stiker dinding atraktif yang bisa menarik perhatian setiap orang yang masuk dapur.

Tanpa menambahkan struktur dapur, namun desain dengan wall art bisa memberi kesan artistik dan memiliki nilai seni. Konsep dapur sederhana unik yang patut untuk dicoba.

Dapur Dengan Meja Tengah

Jika desain dapur sederhana unik anda tampak luas dan terlihat kosong, bisa diakali dengan diberi hiasan di tengah seperti meja yang bersifat temporer.

Adanya meja berada di posisi tengah bisa membantu aktivitas memasak karena adanya area tambahan yang bisa dimanfaatkan saat memasak.

Untuk membuat meja tengah ini, tentu membutuhkan biaya yang terbilang relatif mahal, namun akan sebanding dengan hasil dekorasinya yang bisa mengisi area kosong.

Dapur Bergabung Area Lain

Bisa dengan menggunakan partisi rak susun untuk buku-buku, dimana rak buku ini berfungsi untuk sekat antara dapur dengan area lain.

Sementara untuk sisi yang lain bisa digunakan untuk ruang kerja dengan visualisasi yang menyatu. Hal ini efek dari rak buku yang tembus pandang. Desain dapur sederhana unik ini bisa diterapkan untuk anda yang punya lahan terbatas.

Dapur Terbuka

Bagi anda yang bosan dengan konsep dapur tertutup, maka bisa dicoba desain dapur dengan konsep terbuka.

Bahkan anda bisa menghilangkan sekat dinding yang masif untuk bisa mendapatkan desain terbuka. Dimana memadukan konsep industrial dan kitchen set atau bahkan dengan material modular kayu.

Konsep Storage Menggantung

Dapur kecil bukan menjadi alasan untuk malas menatanya. Ada banyak sekali ide rak yang bisa digunakan untuk penyimpanan tersembunyi di dapur.

Seperti untuk penyimpanan vertikal bisa untuk meletakkan partikel gelas dan berbagai macam jenis bumbu dapur.

Membuat dapur dengan berbagai fungsional untuk penyimpanan yang tersembunyi merupakan ide kreatif yang bisa digunakan untuk konsep desain dapur sederhana unik.

Dapur Dinding Keramik

Jika anda kerap merasa pusing dengan dinding sering terkena noda seperti noda minyak, maka bisa anda manfaatkan keramik warna putih yang digunakan untuk dinding.

Desain dekoratif ini akan mempercantik dapur anda meski memilih keramik putih yang paling sederhana sekalipun. Selain bisa membuat kesan unik dan sederhana, anda juga bisa menghemat biaya pengeluaran untuk perawatan untuk jangka panjang.

Minimalis Serba Putih

Desain dapur sederhana dengan sentuhan serba putih memberi kesan yang minimalis. Ditambah lagi dengan lemari dan lampu gantung dengan warna metalik. Hal ini menambah kesan unik dapur. Dengan sentuhan vertikal, maka akan memberi kesan luas dan rapi pada desain dapur impian anda.

Bermain Dengan Warna

Jika anda menginginkan warna yang beragam, maka jangan takut untuk bermain warna di dapur, baik untuk yang luas atau yang kecil sekalipun.

Gunakan variasi warna dengan pengulangan pola. Dengan seperti ini, maka desain dapur sederhana unik akan terwujud. (R10/HR-Online)