Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil dengan Mix & Match Modern

Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil
Salah satu contoh desain kamar tidur ukuran kecil. Foto : home-designing

Desain kamar tidur ukuran kecil harus dicoba untuk rumah minimalis impian anda. Meskipun memiliki kamar tidur ukuran kecil, anda juga bisa merasakan kenyamanan yang maksimal.

Pada dasarnya, kamar tidur yang dinilai dapat memenuhi kriteria idaman cukup menggunakan kamar tidur sederhana. Tak lupa juga dengan fungsionalitas yang tinggi.

Maka dari itulah, kamar tidur ukuran kecil ini tak menghalangi anda untuk mendapatkan ruang istirahat yang sesuai.

Pasalnya, desain kamar tidur sederhana memiliki tingkat kenyamanan yang baik, tidak serta merta berkaitan dengan luasnya ruangan.

Desain Kamar Tidur Ukuran Kecil dengan Mix & Match Modern

Mungkin sebagian besar orang beranggapan bahwa mendesain kamar tidur dengan ukuran terbatas merupakan pekerjaan yang sulit dan tidaklah mudah.

Namun, janganlah khawatir soal hal tersebut. Saat ini sudah banyak konsep, desain, dekorasi, hingga aksesoris yang bisa anda gunakan untuk menghiasi kamar tidur ukuran kecil di rumah.

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa desain yang bisa anda gunakan. Tentu saja desain yang akan digunakan dijamin mudah, simpel, murah, dan menginspirasi.

Lemari Tanam dengan Dekorasi Dinding yang Meriah

Desain kamar tidur ukuran kecil pertama kali yang kami rekomendasikan untuk anda yaitu lemari tanam dengan dekorasi dinding yang meriah.

Di dalam ruangan memiliki ukuran relatif kecil, desain kamar tidur ini menonjolkan pada dekorasi dinding kamar yang meriah. Dengan kata lain, kita memfokuskan pada dinding kamarnya.

Sebenarnya, salah satu cara yang dapat kita lakukan untuk menghidupkan ruangan sempit adalah dengan memainkan dekorasi yang kreatif. Anda dapat memberikan desain menarik pada bagian dinding ataupun langit-langit ruangan.

Desain ini juga memungkinkan untuk diolah dengan variasi dekorasi yang berbeda. Sehingga meskipun tampak sederhana terlihat kesan feminim yang menyentuh.

Tak hanya untuk wanita saja, kamar tidur ukuran kecil ini juga sangat cocok digunakan oleh kaum pria. Tentunya dengan dekorasi dinding yang mereka inginkan.

Soal furniture yang akan digunakan, tak perlu merasa bingung dalam peletakannya. Anda dapat menata barang-barang tersebut dengan cukup simpel.

Letakkan pernak-pernik esensial di dalam sebuah kabinet kecil. Sedangkan untuk tempat penyimpanan yang lainnya, gunakan sebuah lemari tanam dengan pintu kayu.

Pintu kayu ini akan memberikan fungsi untuk membuka tempat penyimpanan semakin maksimal. Dengan lemari tanam ini pula, ukuran kamar yang kecil akan tampak semakin luas.

Posisi Tempat Tidur yang Tepat

Meletakkan tempat tidur dengan posisi yang tepat, dapat anda terapkan untuk desain kamar tidur ukuran kecil. Tempat tidur selalu memiliki peran sebagai focal point.

Apalagi pada ruangan yang mempunyai ukuran kecil. Cara terbaik untuk menjadikan tempat tidur sebagai titik fokus adalah dengan menempatkannya tepat di tengah dinding ruangan.

Dengan begitu, akan semakin terlihat jelas. Biasanya meletakkan tempat tidur semacam ini, tepat pada bagian dinding yang persis menghadap anda.

Atau juga bisa berada di ambang pintu. Cara mendesain kamar tidur seperti ini memberikan kemudahan untuk mengakses tempat tidur dari kedua sisi.

Selain itu, anda juga dapat menambahkan beberapa tambahan seperti menempatkan nightstands pada kedua sisinya. Namun, penempatan nightstands ini dengan catatan kedua sisi tempat tidur masih menyisahkan celah.

Konsep kamar tidur ukuran kecil yang satu ini mudah untuk diterapkan bukan? Oleh karena itulah, tak ada salahnya bila anda mencobanya.

Kamar Tidur Ukuran Kecil dengan Mix & Match Modern

Desain yang satu ini merupakan contoh desain kamar tidur yang berbeda dan cukup unik dari segi kreativitas. Mix & match modern ini tak ada salahnya untuk dicoba.

Demi memiliki ruangan pribadi berupa kamar tidur yang memberikan selera dekorasi keren. Tema kamar tidur ukuran kecil ini mengacu pada suasana outdoor yang segar, yaitu dengan menggunakan palet warna hijau yang tegas.

Baik itu menggunakan motif zig-zag maupun tirai transparan dengan liris hijau di bagian sisinya. Anda juga dapat menambahkan suasana kamar tidur yang berbeda.

Dengan menggunakan penataan bunga maupun lampu tidur yang eksentrik. Desain kamar tidur ukuran kecil ini juga dapat menempatkan frame bingkai foto sesuai selera. (R10/HR-Online)