DFSK Glory 580 Pro Urban Edition Skema Warna Baru yang Lebih Segar

DFSK Glory 580 Pro Urban Edition
DFSK Glory 580 Pro Urban Edition. Foto: Istimewa

DFSK Glory 580 Pro Urban Edition diperkenalkan ke publik oleh Dongfeng DFSK pada Chengdu Motor Show 2020. Jika dilihat body serta paras, mobil ini mirip seperti facelift 580 atau yang telah diberikan pada Glory i-Auto.

Namun mereka menyediakan opsi 5, 6, dan 7 penumpang pada mobil gres ini. Kabarnya Glory 580 Pro ini akan dijual dalam kuartal ketiga tahun ini di negara Cina.

Mobil ini hadir dengan tampilan yang lebih menyegarkan. Mulai dari bagian eksterior hingga interiornya dikemas dengan tampilan baru. Tentunya, penampilan baru ini akan membuat Glory 580 Pro lebih gahar dari versi sebelumnya.

Eksterior DFSK Glory 580 Pro

Jika kita lihat pada paras dan bodinya, memang dibilang mirip dengan facelift 580 pada Glory i-Auto. Sementara itu, untuk tampilan bumper depannya Dongfeng 580 Pro ini telah memakai kisi-kisi yang memiliki gradasi gelap.

Baca juga: Toyota Hilux Facelift Makin Gagah dengan Tenaga 200PS Lebih

Ada sisipan emblem dengan tulisan Pro yang dilengkapi dengan kelir merah pada bagian kanan mukanya. Selain itu, didukung pula dengan guratan yang senada dibalut kelir pada bagian tubuhnya.

Sentuhan kromium yang diterapkan pada bagian eksterior hanya sedikit. Kecuali pada logo pabrikan. Strip trim merah diaplikasikan merata secara visual. Sehingga hal ini akan memberikan dampak yang bisa menambah penyegaran Dongfeng 580 Pro ini.

Pada bagian bumper belakang DFSK Glory 580 Pro juga didesain selaras dengan bagian depannya. Tidak banyak lapisan kromium yang diaplikasikan selain pada lubang knalpot di kedua sisinya.

Semua pelek, fender, roof rail ikut meningkatkan rasa mobil baru ini. Dalam hal ini, ukuran tubuh yang dimiliki oleh DFSK Glory ini memiliki panjang 4.715 mm, lebar 1.845 mm, dan tinggi 1.715 jarak sumbu rodanya 2.780 mm.

Bagian Interior

Interior yang dibawa oleh Dongfeng 580 Pro memakai skema warna baru. Ditambah dengan jahitan dua warna yakni merah klasik dan hitam. Kombinasi tersebut digunakan pada konsol tengah serta panel interior pintu dan kursi.

Disamping itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan monitor layar sentuh 9 inci. Ada pula sistem audio 2 way plus panoramic sunroof. Kabin yang ada pada mobil ini berlapis kulit, sehingga bisa menjadi memberikan kenyamanan bagi para penumpang.

Ditambah lagi dengan teknologi NVH atau Noise, Vibration, Harshness yang diklaim bisa meredam suara bising dengan lebih optimal.

Rasanya akan semakin nyaman ketika anda mengendarai DFSK Glory 580 Pro ini. Soal kelengkapan lain yang ada pada bagian interiornya juga sama dengan varian sebelumnya.

Mempunyai sistem keyless start stop, keyless entry, 360° panoramic parking system, exterior mirror electric adjustment, cruise control, dan pemanas di bagian cermin spion. Ada pula fitur multiple driving mode option serta auto folding lengkap dengan berbagai macam konfigurasi.

Fitur Keselamatan

Mobil ini memiliki fitur keselamatan yang dibilang cukup lengkap. Mobil dengan penyegaran baru ini mempunyai empat titik kantong udara, keyless entry, pemantau tekanan ban, dan tombol start stop.

Mengendarai DFSK Glory 580 Pro semakin aman dengan adanya sistem kontrol stabilitas atau ESP. Hal ini bertujuan untuk menjaga mobil saat melaju dan harus melakukan manuver dengan tiba-tiba.

Fitur tersebut telah terintegrasi dengan sistem pengereman ABS, Brake Assist atau BA, dan Electronic Brake Distribution atau EBD.

Baca juga: Suzuki Swift Facelift 2020 Kini Hadir dengan Tampilan Eksterior Elegan

Mobil ini memiliki satu paket keselamatan yang bisa membantu pengendara ketika melakukan pengereman mendadak. Hill Assist bermanfaat supaya mobil tidak menggelinding ke bagian belakang ketika menanjak.

Dapur Pacu

Beralih ke bagian dapur pacu yang dibawa oleh Glory 580 Pro. Mechanical pacu Dongfeng 580 Urban Edition ini hadir dengan kombinasi daya 1, l turbo TGDI + CVT.

DFSK Glory 580 Pro memiliki 150 Tk atau 110 Kw untuk daya maksimumnya. Mesin ini telah sesuai standar emisi nasional yang ada di Cina VI.

Sementara pada Glory 580 sebelumnya memiliki tenaga 140 dk serta torsi sebesar 220 nm pada 1800 hingga 4000 rpm.

Kemiripan lainnya yang dimiliki adalah berupa suspensi depan Macpherson Independen. Lalu ada pula redaman belakang yang menggunakan multiling demi menghasilkan kenyamanan pengendara yang lebih baik. 

Soal harga, belum diketahui secara pasti berapakah bandrol yang akan disematkan pada mobil dengan skema warna baru dari Dongfeng ini. Satu hal yang bisa dilihat adalah DFSK Glory 580 Pro ini akan menjadi wajah baru Urban Edition yang lebih segar. (R10/HR-Online)