Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruDFSK Glory i-Auto 2020, Belum Dilaunching Tapi Sudah Bisa Dipesan

DFSK Glory i-Auto 2020, Belum Dilaunching Tapi Sudah Bisa Dipesan

DFSK Glory i-Auto 2020 telah diproduksi sejak Januari 2020. Ini sesuai dengan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo. Terkait dengan rekaman produksi mobil tersebut sampai dengan bulan Mei, sudah mencapai 153 unit.

Pada bulan Januari, produksi tahap pertama hanya sejumlah 1 unit. Lalu pada bulan Februari naik 10 unit. Sedangkan pada bulan Maret produksi dihentikan dan di bulan April ada 55 unit. Kemudian di bulan Mei sebanyak 87 unit.

Distribusi Glory i-Auto 2020 sendiri seperti yang diketahui dari catatan wholesales pada bulan Mei, sejumlah 27 unit. Padahal seperti yang kita ketahui, PT Sokonindo Automobile (DFSK) di Indonesia belum merilis mobil ini secara resmi.

DFSK Glory i-Auto 2020 Dijual Tanpa Peluncuran Resmi?

Banyak yang bertanya-tanya. Apakah Glory i-Auto 2020 telah dijual sejak Mei lalu tanpa ada launching resmi?

Public Relations and Digital Manager DFSK Indonesia, Arviane D. Bahar memberikan pernyataan. Walaupun melakukan distribusi ke dealer, bukan berarti Glory i-Auto dijual secara resmi.

Pihaknya telah mendistribusikan unit ke berbagai dealer untuk test drive. Selain itu, konsumen yang berminat juga sudah dapat melakukan pemesanan Glory i-Auto walaupun belum dijual secara resmi.

Baca juga: DFSK Glory 580 Pro Urban Edition Skema Warna Baru yang Lebih Segar

Nantinya unit yang telah dipesan akan dikirimkan sesudah waktu peluncuran resmi DFSK Glory i-Auto 2020 berlangsung.

Saat ini konsumen hanya bisa melakukan booking fee. Caranya langsung menghubungi dealer terdekat dan nanti sales force dari DFSK akan langsung follow up.

Meski demikian, informasi mengenai waktu peluncuran mobil ini belum bisa diinformasikan saat ini. Sebagai informasi tambahan, Glory i-Auto sudah diperkenalkan oleh DFSK pada ajang GIIAS 2019.

Spesifikasi Glory i-Auto 2020

Glory i-Auto 2020 ini diklaim menjadi mobil tercanggih DFSK yang nanti akan mengaspal di Tanah Air. Mobil tersebut dirancang dengan Glory 580. Tetapi diberikan tambahan berbagai macam teknologi canggih.

Meski demikian, ini berbeda dari Glory 580. Sebab DFSK Glory i-Auto 2020 ini memiliki berbagai macam fitur baru yang disematkan di dalamnya. Salah satunya adalah i-Talk yang bisa membantu pengemudi maupun penumpang mengoperasikan sistem tertentu dengan perintah suara.

Ketika diperkenalkan, fitur i-Talk ini hanya bisa mengerti bahasa Inggris. Menerima 59 macam perintah suara. Catatan pentingnya agar bisa mengaktifkan fungsi tertentu, maka harus menggunakan lebih dari satu macam perintah suara.

Kemampuan yang dimiliki fitur i-Talk ini bisa mengoperasikan berbagai macam sistem. Mulai dari navigasi, telepon, bluetooth, musik, wi-fi, radio, jendela, camera (camera recorder, avm),  sunshade, sunroof, AC, dan kipas AC.

Eksterior

Bila dibandingkan dengan debut perdana pada GIIAS 2019 lalu, ada berbagai perubahan yang ditampilkan untuk versi yang akan dijual di Indonesia nanti. Perubahan yang terbesar tampak pada sisi depan dan grill.

Ada juga perubahan eksterior lain seperti lampu belakang dan pelek yang memperoleh aksen baru. Eksterior DFSK Glory i-Auto 2020 ini memiliki banyak perubahan menarik.

Baca juga: Audi A4 2020 Sedan Mid Size dengan Sentuhan Baru Lebih Sporty

Apalagi pada sisi depan yang memberikan tampilan lebih menawan. Bagian depan terdapat penambahan grill dengan pola berlian yang menawarkan kesan elegan. Desain lampu depan, foglamp, dan DRL yang menggunakan teknologi LED.

Sementara lampu seinnya memperoleh tampilan sekuensial yang menjadikannya lebih mewah. Bumper bawahnya juga lebih menarik dengan tampilan baru yang tampak segar.

Mesin Glory i-Auto 2020

Pada bagian mesin sebenarnya tidak memiliki banyak perbedaan dengan varian di bawahnya. Mobil ini masih menggunakan mesin SFG15T 1.5L seperti Glory 580.

DFSK Glory i-Auto 2020 menggunakan sistem injeksi yang bisa mengeluarkan tenaga sampai dengan 150 PS dalam putaran 5.600 rpm. Lalu torsi puncaknya 220 Nm dengan putaran 1.800 dan 4.000 rpm.

Satu hal yang berbeda dari Glory i-Auto terbaru ini adalah transmisi CVT yang sekarang telah memperoleh model 7 percepatan manual.

DFSK telah mengklaim bahwa penggunaan transmisi baru tersebut dipercaya bisa mempermulus pengendaraan saat mengaspal di jalanan.

Mengingat bahwa gear ratio yang lebih besar, maka perpindahan giginya tampak lebih mulus. Selain itu, Glory i-Auto 2020 ini juga lebih bertenaga jika dibandingkan dengan varian sebelumnya.

Perubahan baru yang diberikan membuat dimensi DFSK Glory i-Auto 2020 lebih besar bila dibandingkan dengan saudara lainnya. Tetapi untuk lebih detailnya, maka akan lebih baik bila kita tunggu seperti apa kemunculan mobil ini saat dirilis. (R10/HR-Online)

- Advertisment -