Di Banjar, Masa Belajar di Rumah Masih Diperpanjang

Di Banjar, Masa Belajar di Rumah Masih Diperpanjang
Di Banjar, masa belajar di rumah masih diperpanjang. Foto:Ist/Net

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Perpanjangan masa belajar di rumah untuk semua tingkatan sekolah di Kota Banjar masih terus dilanjut, karena masa pandemic Covid-19 belum berakhir.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (disdikbud) Kota Banjar, H. Ahmad Yani, kepada Koran HR, melalui telepon selularnya, Senin (01/06/2020).

Ia menjelaskan bahwa, hari Selasa 2 Juni 2020, pembelajaran bagi para peserta didik di semua tingkatan masih dilaksakan di rumah, termasuk pelaksanaan PAT (Program Akhir Tahun).

“Hal ini sudah kami sampaikan kepada Wali Kota Banjar dan Gugus Tugas Covid-19 Kota Banjar. Maka dari itu, kepada bapak dan ibu guru harap memakluminya dan menjalankannya sesuai dengan ketentuan,” tandas Yani.

Ia juga mangatakan, sampai dengan kenaikan kelas, anak-anak peserta didik masih tetap belajar di rumah. Sedangkan, nanti untuk masuk pembelajaran, pihaknya menunggu kebijakan selanjutnya dari Pemerintah Kota Banjar.

“Selain itu, untuk mempersiapkan apabila siswa harus masuk, maka kami Disdikbud Kota Banjar sudah menyiapkan SOP (Standar Operasional Prosedur) bagi satuan pendidikan dalam pelaksanaan pengelolaan pendidikan di masa pandemi ini,” tandas Yani.

Soal Penerapan New Normal di Satuan Pendidikan

Sementara itu, Kasi Kurikulum Disdikbud Kota Banjar, Heri Setiaji, menambahkan, terkait dengan rencana penerapan new normal bagi satuan pendidikan, pihaknya juga masih menunggu keputusan dari pemangku kebijakan daerah, yaitu Wali Kota.

Karena memang untuk penerapan new normal di daerah itu sudah termasuk kebijakan dari Wali Kota, dan pihaknya sebagai pelaksana dari kebijakan di satuan pendidikan.

“Kami hanya menjalankan saja. Namun kami juga sudah mempersiapkan SOP-nya kalau-kalau pelaksanaan new normal akan diterapkan pula di Kota Banjar,” kata Heri.

Pihaknya pun mengimbau agar para guru di satuan pendidikan dari semua tingkatan yang ada Kota Banjar untuk tetap melaksanakan kebersihan dan keindahan di lingkungan sekolah masing-masing. (Hnd/Koran HR)

Loading...