Di Pangandaran, Masuk Sekolah Belum Ada Kepastian

Di Pangandaran, Masuk Sekolah Belum Ada Kepastian
Di Pangandaran, masuk sekolah belum ada kepastian. Foto:Ist/Net

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Di tengah pandemi virus corona saat ini, para pelajar di Pangandaran masih belum mendapatkan kepastian jelas kapan mereka mulai masuk sekolah lagi, meski wacana penerapan new normal terus disampaikan.

Kabid Dikdas Disdikpora Kabupaten Pangandaran, Dodi Jubardi, mengatakan, sampai saat ini para pelajar di Pangandaran masih belajar di rumah sebagaimana aturan sebelumnya guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Untuk masalah penentuan masuk ke sekolah, kata Dodi, pihaknya tidak memiliki kewenangan hal tersebut. Sebab, harus menunggu intruksi lebih lanjut dari pimpinan daerah, yakni Bupati Jeje Wiradinata.

“Jika sudah ada intruksi dan bagaimana mekanismenya, tentu saja kami secara otomatis akan mengumumkan bahwa sekolah kembali berjalan sebagaimana biasanya. Karena masih fokus masalah penanganan covid-19, jadi kita tunggu saja dulu dan ini juga untuk kebaikan bersama,” katanya, Senin (1/6/2020).

Sebelum nantinya sekolah digunakan oleh siswa, terutama yang digunakan untuk isolasi mandiri khusus, pihaknya akan terlebih dahulu membersihkan semua sekolah di Pangandaran agar benar-benar aman dari penyebaran corona.

“Mudah-mudahan saja wabah ini cepat berlalu dan siswa bisa kembali belajar di sekolah,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)