Diduga Kontak Erat Pasien Positif Corona, 64 Pegawai RSUD Ciamis Jalani Isolasi Mandiri

RSUD Ciamis
RSUD Ciamis. Foto : Dok HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- 64 orang pegawai RSUD Kabupaten Ciamis harus lakukan isolasi. Hal itu gegara adanya pasien di rumah sakit umum daerah Ciamis yang positif Covid-19. 

“Memang awalnya kami tidak tahu pasien tersebut positif Covid-19. Namun setelah dilakukan test swab PCR, ternyata hasilnya benar-benar positif Covid-19,” terang Direktur RSUD Ciamis, Dr. Rizali, lewat video keterangan resmi di ruang kerjanya, Sabtu (13/06/2020). 

Setelah mengetahui hasil swab PCR, pihaknya langsung lakukan tracking untuk para pegawai RSUD Ciamis. Dan diketahui ada 64 orang yang pernah kontak langsung dengan pasien tersebut.

“Sekarang mereka sudah melakukan test swab bekerjasama dengan Dinas Kesehatan,” ucapnya.

Berita Terkait : Satu Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia di RSUD Ciamis

Rizali menambahkan, para pegawai RSUD Ciamis sekarang sedang melakukan isolasi mandiri di ruangan yang disediakan pihak rumah sakit. Isolasi mandiri tersebut sampai menunggu hasil swab keluar. 

“Untuk masyarakat jangan khawatir, kami sudah melakukan protokol kesehatan dan melakukan penyemprotan di ruangan yang dipakai oleh pasien tersebut,” pungkasnya. 

Sementara pasien yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut, menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Jumat (12/06/2020). Dan telah dikebumikan dengan menggunakan protokoler kesehatan. (Fahmi/R5/HR-Online)

Aegis Boost Pro