Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaArtikelDrama Korea Detektif Terbaik Tahun 2020, Ceritanya Menarik dan Bikin Penasaran

Drama Korea Detektif Terbaik Tahun 2020, Ceritanya Menarik dan Bikin Penasaran

Drama Korea detektif menjadi salah satu genre serial televisi yang menarik, selain tentang romansa atau percintaan. Memang saat ini drama Korea percintaan masih menduduki peringkat pertama, dengan penonton terbanyak.

Namun jangan salah, lambat laun drama Korea atau drakor tentang kriminal, thriller, konspirasi, politik dan hukum juga mulai tidak kalah menarik.

Seperti halnya drakor dengan tema detektif. Meski ada unsur kriminal dan thriller, namun tema detektif ini masih ada yang dipadukan dengan nuansa percintaan. Sehingga, drakor tersebut tetap menarik untuk ditonton.

Daftar Drama Korea Detektif Terbaru 2020

Drama dengan tema detektif sukses membuat penonton ingin terus melihat kelanjutannya. Hal tersebut, karena serial drama tersebut membuat penonton menjadi penarasan.

Drakor detektif ini menyajikan beragam cerita, mulai dari misteri, perkelahian, penipuan, konspirasi sampai pembunuhan.

Di tahun 2017 lalu, ada drama Korea detektif yang berhasil menarik hati penonton, yaitu dengan judul Tunnel. Kemudian di tahun 2018 ada Life on Mars. Dan tahun 2019 ada He is Psychometric.

Lantas bagaimana di tahun 2020 ini?. Berikut ini referensi buat Anda pencinta drakor dengan genre detektif dan menegangkan, yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Tell Me What You Saw

Drakor yang satu ini disiarkan oleh stasiun OCN. Sebelum ditayangkan di televisi, Tell Me What You Saw mampu menarik hati penonton lewat thriller-nya.

Drakor tentang detektif ini mulai tayang pada 1 Februari 2020, bahkan pada episode perdana sukses meraih rating paling tinggi.

Tell Me What You Saw sendiri dibintangi oleh Cha Soo-young serta Jang Hyuk, yang digarap oleh Lee Joon-hyung. Drakor ini sampai 16 episode.

Cerita dari drama Korea detektif Tell Me What You Saw, yaitu tentang menangkap dan mengungkap siapa dalang dari pembunuhan berantai yang sangat keji.

Pembunuh berantai itu sudah lama dikejar oleh Oh Hyun-jae (Jang Hyuk), yang merupakan seorang profiler kriminal terkenal.

Oh Hyun-jae sebagai profiler kriminal hebat tentu sering kali memecahkan kasus pembunuhan. Akan tetapi, semenjak kekasihnya tewas oleh pembunuh berantai, Oh Hyun-Jae menghilang begitu saja, serta hidup dalam pengasingan.

Oh Hyun-jae dibantu oleh Cha Soo-Young, yang merupakan polisi di sebuah pedesaan. Cha Soo-Young ini memiliki kelebihan yaitu mempunyai memori fotografik. Kelebihan tersebut bisa mengingat sampai detail.

Kemampuan istimewa yang dimilikinya itu, Cha Soo-Young akhirnya menjadi detektif pemula yang nantinya bermitra dengan Oh Hyun-Jae namun non informal.

Dengan keahlian dua detektif tersebut, mereka bekerjasama untuk mengungkap dan menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.

Cerita drama Korea tentang detektif ini memang bikin penasaran. Sebab, dari episode awal sampai menjelang akhir, dalang dari pembunuhan berantai baru terungkap.

Memorist

Mengutip dari Wikipedia, serial televisi Korea Selatan ini berdasarkan webtoon Daum yang dirilis tahun 2016 sampai 2018.

Sementara untuk drama Korea Selatan yang dibintangi oleh Lee Se-young, Yoo Seung-ho serta Jo Sung-ha, di televisi disiarkan oleh tvN, dengan 16 episode.

Sama seperti drakor Tell Me What You Saw, untuk Memorist juga menceritakan tentang pembunuhan berantai.

Pemeran utama Yoo Seung-ho yang menjadi Dong Baek, merupakan seorang polisi yang mempunyai kekuatan supranatural. Dong Baek ini berkemampuan bisa melihat memori atau ingatan seseorang yang disentuhnya.

Sehingga, dengan memakai kekuatan supranatural itu, dia berhasil menjadi detektif yang sering menangkap penjahat, serta mengungkap kasus misterius.

Dalam cerita drama Korea tentang detektif ini, Dong Baek dibantu oleh Han Sun Mi (Lee Se Young), yang merupakan seorang profiler kriminal elite.

Mereka bekerjasama untuk mengungkap pembunuhan berantai, yang secara tidak langsung menjebak Dong Baek.

Tidak seperti pahlawan fiksi lainnya yang sering menyembunyikan identitas, untuk detektif Dong Baek justru menjadi terkenal berkat kemampuannya.

Hampir sama dengan yang di atas, drakor Memorist juga bikin penasaran. Pasalnya, dalang pembunuhan berantai yang juga memiliki kekuatan supernatural, berhasil terutang di episode akhir.

The Game : Towards Zero

Drama Korea detektif selanjutnya adalah The Game: Towards Zero. KDrama ini disiarkan oleh MBC di awal tahun 2020. Drakor The Game : Towards Zero bergenre melodrama misteri.

Ceritanya tentang seorang pria yang bisa melihat kematian. Pria tersebut bekerjasama dengan detektif, untuk mengungkap kasus pembunuhan misterius, serta mengetahui rahasia yang tersembunyi.

KDrama ini dibintangi aktor tampan dan terkenal, Taecyeon, yang berperan sebagai Tae-Pyeong. Sementara untuk sutradaranya adalah Jang Joon Ho, yang pernah menukangi film The Time serta Bad Thief.

Tidak kalah menariknya dengan dua serial drakor di atas, The Game:  Towards Zero juga menceritakan tentang pembunuhan misterius yang sulit dipecahkan.

Tae Pyeong merupakan seorang utusan atau memiliki kekuatan supernatural. Dia bisa melihat kejadian secara tepat, sebelum terjadinya kematian seseorang jika Dia menatap mata orang tersebut.

Akan tetapi, salah satu kelemahannya adalah dia tidak bisa melihat hari kematiannya sendiri.

Tae Pyeong bukan hanya tampan dan kaya, namun dia juga pintar serta cerdas. Sehingga dengan kemampuan yang dimilikinya itu, bisa mengungkap beberapa kasus.

Sedangkan untuk kasus pembunuhan berantai misterius yang menarik perhatian dirinya. Tae Pyeong, bekerjasama dengan Detektif Joon Young untuk mengungkap dan menyelesaikan serangkaian pembunuhan.

Jadi, ketiga drama Korea detektif yang sudah diulas di atas sepertinya bisa menjadi referensi buat Anda penggemar KDrama. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -