Drama Korea Sedih Terbaik, Siap-Siap Banjir Air Mata

Drama Korea Sedih
Ilustrasi Drama Korea Sedih. Foto Istimewa

Drama Korea sedih juga menjadi salah satu genre drama yang disukai banyak orang. Drama Korea memang identik dengan pembawaan alur yang menarik.

Kisah yang dibawakan tidak terlepas dari action sedih yang menguras air mata. Tak heran jika banyak penonton yang bermata sembab setelah menonton drakor.

Meskipun drama tersebut bergenre komedi, namun ada beberapa adegan lainnya non komedi. Begitupun dengan drama yang memiliki genre lain. Drama Korea sendiri tentunya tidak terlepas dari akting hebat para bintang.

Deretan Drama Korea Sedih Terbaik

Jika berbicara tentang drama, tentunya yang selalu diperbincangkan adalah drakor. Drama Korea hadir dengan kisah yang sangat menarik.

Banyak drama Korea yang bisa dijadikan referensi untuk tontonan. Salah satunya adalah drakor yang bergenre melodrama. Berikut ini drakor sedih yang sayang jika tidak ditonton.

1. 49 Days

49 Days merupakan drama Korea sedih yang direkomendasikan. Drama yang pernah populer di masanya ini dibintangi oleh Nam Gyu Ri.

Drama dengan genre melodrama dan fantasi ini mengisahkan tentang arwah seorang perempuan. Nam Gyu Ri berperan sebagai Shin Ji Hyun yang mengalami kecelakaan.

Kecelakaan tersebut membuatnya menjadi koma dalam waktu yang tidak sebentar. Jiwa Shin Ji Hyun tidak bisa kembali pada raganya. Kemudian ia bertemu dengan malaikat maut yang akhirnya menolongnya.

Shin Ji Hyun harus mendapatkan 3 tetes air mata yang tulus. Ia diberi waktu selama 49 hari agar bisa kembali ke raganya. Drama ini juga menampilkan kisah perselingkuhan dari tunangan Shin Ji Hyun. Drama ini mendapat rating yang sangat memuaskan.

2. Goblin

Drama Korea sedih yang selanjutnya adalah Goblin. Drama yang diproduksi tahun 2016 ini sukses menguras emosi banyak penonton. Drama yang mengisahkan tentang pencarian pengantin goblin ini dibintangi oleh Gong Yoo.

Drama ini mengisahkan tentang seorang Goblin yang telah hidup berabad-abad. Hal ini dikarenakan mendapat hukuman dari dewa atas perbuatannya. Goblin bisa terlepas dari hukumannya setelah bertemu dengan pengantinnya.

Selain Gong Yoo, drama in juga dibintangi oleh aktris cantik Kim Go Eun. Drama ini memiliki kisah yang begitu sedih hingga membuat penontonnya menangis. Terlebih lagi ketika goblin sudah terlepas dari hukumannya dan meninggalkan dunia.

Drama yang juga dibintangi Lee Dong Wook dan Yoo In Na. Keduanya juga memiliki cerita tersendiri dalam drama ini. Bahkan keduanya juga menghadirkan cerita yang sangat mengiris hati. Tidak heran jika drama yang satu ini sangat direkomendasikan untuk anda.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Moon Lovers merupakan drama Korea sedih yang diperankan oleh Lee Joon Gi. Drama yang begitu populer ini juga menampilkan IU hingga Baek Hyun EXO. Drama yang satu ini juga bertabur banyak aktor tampan.

Meskipun begitu, drama ini memiliki alur cerita yang begitu menyedihkan. Dimulai dari kisah seorang wanita abad 21 yang kembali pada masa Goryeo. Drama yang mengusung genre melodrama ini disutradarai oleh Kim Kyoo Tae.

Drama ini juga mengambil banyak latar di era Dinasti Goryeo. Drama yang dirilis tahun 2016 ini sukses membuat banyak orang terkesan. Tidak sedikit dari penonton yang menangis jika menonton drama ini.

4. My Love From The Star

Selanjutnya adalah drama My Love From The Star. Para penggemar drama Korea tentunya tidak asing lagi dengan drama yang satu ini. Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun ini sukses dengan rating tinggi.

Drama yang mengisahkan tentang seorang alien ini bisa dikatakan sedih. Sebab, ketika alien sedang jatuh cinta pada manusia, ia harus kembali ke asalnya. Drama Korea sedih ini menampilkan adegan yang begitu mengesankan.

5. Hotel De Luna

Drama Korea yang selanjutnya adalah Hote De Luna. Drama yang satu ini juga dibintangi oleh solois IU. Selain mengisahkan tentang adegan horor, drama ini juga sangat menguras air mata.

IU berperan sebagai Jang Man Weol yang merupakan pemilik hotel. Ia adalah manusia yang tidak hidup dan tidak mati. Banyak kisah sedih yang ditampilkan dalam drama ini.

Beberapa drama Korea sedih diatas wajib anda tonton. Sebab, alur yang dibawakan benar-benar menjiwai. Apabila anda ingin merasakan sensasi sedih, maka deretan drama diatas sangat direkomendasikan. (R10/HR-Online)