Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaArtikelDrama Korea Vagabond, Serial TV Penuh Aksi Laga Tanpa Henti

Drama Korea Vagabond, Serial TV Penuh Aksi Laga Tanpa Henti

Drama Korea Vagabond bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang demen akan film atau serial televisi bergenre laga dan mata-mata. Sebab, dari episode awal sampai akhir, drama Korea (drakor) ini terus menyuguhkan aksi seru.

Drakor yang ditayangkan di stasiun TV SBS dari 20 September 2019 lalu ini, bukan cerita nyata yang terjadi di Korea Selatan. Namun hanya sebatas fiksi saja.

Meski begitu, drama Korea yang judulnya seperti film agen atau mata-mata asal Inggris, James Bond, itu layak ditunggu disiarkan di televisi Indonesia.

Drakor Vagabond ini adalah pengganti dari serial televisi Korea Doctor John, yang sama juga ditayangkan di stasiun TV SBS.

Sinopsis Drama Korea Vagabond

Bagi Anda yang gemar nonton drama Korea dengan genre mata-mata, laga, kejahatan, konspirasi, dan roman kontemporer, jangan sampai melewatkan serial TV yang satu ini.

Sebab, serial televisi Vagabond ini menceritakan seorang pria yang tengah berusaha untuk mengungkap kebenaran tentang kasus kecelakaan pesawat.

Pria tersebut adalah Cha Dal Gun, yang mencari apa dibalik dari kecelakaan pesawat yang menawaskan 200 orang lebih di dalamnya, termasuk keponakannya.

Dalam cerita drama Korea Vagabond tersebut, penumpang dari pesawat itu adalah warga Korea yang akan bertanding karate di negara Maroko.

Karena pesawat itu dari Korea menuju Maroko, maka lokasi syutingnya pun diambil dari dua negara, yaitu Korea Selatan dan Maroko. Bahkan ada juga lokasi syuting di Portugal, meski durasinya tidak sebanyak di dua negara tersebut.   

Setelah Cha Dal-gun mengetahui penumpang termasuk keponakannya yang ada di pesawat mengalami kecelakaan, maka dia yang bekerja sebagai stuntman itu ingin menyelidiki penyebab dari kecelakaan itu.

Saat tiba di Maroko, Cha Dal-gun sudah mengendus ada keganjilan dari kecelakaan pesawat tersebut. Bahkan, sebelum bertemu pihak dari maskapai pesawat itu untuk negosiasi di Maroko, dia sempat akan dibunuh oleh orang yang misterius.

Dengan kejadian tersebut, tentu membuat Cha Dal-gun makin penasaran, dan menduga ada konspirasi dari kecelakaan pesawat tersebut. Sehingga menguatkan keyakinannya akan menggali kebenarannya.

Kecelakaan pesawat dalam drama Korea Vagabond yang menewaskan warga sipil Korea Selatan, tentu membuat pemerintah Korsel tidak diam saja.

Sebab, sebelum kecelakaan tersebut sedang diadakan lelang untuk pengadaan pesawat tempur, yang diikuti oleh beberapa perusahaan.

Bahkan, saat negosiasi dari maskapai dengan anggota korban dihadiri juga oleh anggota NIS (National Intelligence Service), atau badan intelejen Korea Selatan.

Cha Dal-gun dalam mengungkap kebenaran kecelakaan pesawat melibatkan seorang perempaun anggota NIS, Go Hae Ri.

Aksi Laga dan Konspirasi

Dalam cerita drama Korea Vagabond, penonton bukan hanya disuguhi aksi laga, namun juga konspirasi bahkan korupsi di balik kecelakaan pesawat tersebut.

Sejak Cha Dal-gun datang ke Maroko, aksi laga sudah disuguhkan. Bukan hanya berkelahi, namun juga terjadi tembak-tembakan.

Meski serial televisi Korea Vagabond ini penuh aksi laga, namun ada juga sisi melodrama-nya. Selain itu, dibumbui juga petualangan berbahaya dari mereka yang kehilangan keluarga.

Bahkan, drakor Vagabond ini sangat berani yang cerita konspirasi dan korupsi tersebut, sampai pada tingkat kepala negara di negeri Gingseng tersebut.

Cha Dal-gun dan Go Hae-ri yang ingin mengungkapkan kebenaran dari kecelakaan tersebut, tidak hanya mereka berdua. Tapi juga dibantu oleh beberapa anggota NIS yang masih loyal.

Sehingga, selain pertempuran sampai tingkat elit tapi juga di tubuh NIS sendiri terjadi perpecahan. Itulah yang bikin menarik dari Vagabond ini, karena baru diketahui siapa dalang dibalik kecelakaan pesawat tersebut.

Pemeran Drakor Vagabond

Drama Korea Vagabond sendiri diproduksi oleh Celltrion Entertainment. Untuk syutingnya dimulai dari bulan Juni 2018, namun baru selesai Mei 2019.

Karena lokasi syuting diambil di tiga negara yaitu Korea Selatan, Maroko dan Portugal, maka tidak salah jika drakor Vagabond ini menelan biaya yang tidak sedikit. Diketahui dari berbagai sumber, bahwa biaya produksinya mencapai 25 miliar won, atau kurang lebih Rp 296,2 miliar.

Pemeran utama drakor Vagabond, Cha Dal-gun diperankan oleh Lee Seung-gi, sedangkan Bae Suzy berperan sebagai Go Hae-ri.

Ternyata keduanya juga sempat beradu akting di film lain sebelum Vagabond, yaitu di drakor Gu Famiy Book, yang pernah tayang tahun 2013.

Selain mereka kedua, ada juga aktor tampan, Shin Sung-rok yang berperan sebagai Ki Tae-woong, seorang Kepala tim informasi NIS.

Drakor Vagabond ini sampai episode 16. Namun, jika dilihat dari episode terakhir yang menggantung, kemungkinan drama Korea Vagabond akan berlanjut ke season kedua. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -