Rabu, Oktober 5, 2022
BerandaBerita TerbaruEpisode Terakhir The King: Eternal Monarch, Membawa Akhir Bahagia

Episode Terakhir The King: Eternal Monarch, Membawa Akhir Bahagia

Episode terakhir The King: Eternal Monarch tayang tanggal 12 Juni 2020. Episode 16 merupakan akhir dari perjalanan Lee Gon (Lee Min Ho) untuk bersama dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun).

Dimana pada episode 15 memberikan kecemasan tentang akan tertutupnya gerbang dunia paralel jika Lee Gon berhasil menghentikan Lee Lim.

Hal ini akan membuat Tae Eul kehilangan kenangan bersama Lee Gon selama ini. Saat bersamaan, Tae Eul bertemu dengan Lee Lim (Lee Jung Jin) agar bisa menyelamatkan Lee Gon yang pergi ke masa lalu.

Seperti Apa Episode Terakhir The King: Eternal Monarch?

Ketika ingin menyelamatkan Lee Gon, maka Jung Tae Eul harus pergi ke dunia paralel di antara ruang waktu. Ia meminta Kang Shin Jae untuk menyerahkan potongan suling agar bisa masuk ke dalam gerbang bersama Lee Lim.

Namun Kang Shin Jae enggan memberikan belahan suling manpasikjeok yang diberikan kepadanya agar bisa masuk ke gerbang tersebut.

Saat itu Shin Jae menghentikan Tae Eul dengan mengungkapkan perasaannya. Namun Tae Eul hanya mengucapkan maaf dan tetap meminta suling untuk membawa Lee Lim.

Dengan perjuangan yang ditemani dengan Jo Young (Woo Do Hwan) untuk mengubah peristiwa di malam pengkhianatan. Mereka berhasil membunuh Lee Lim di hutan bambu yang berusaha untuk melarikan diri.

Dalam episode terakhir The King: Eternal Monarch, Jo Young terkena tembakan untuk menyelamatkan Lee Gon kecil. Dengan segera, Lee Gon membawa Jo Young untuk mendapat pertolongan yang merupakan pedang abadinya sejak dari kecil.

Namun Lee Gon kehilangan arah untuk menemukan Tae Eul dengan mencarinya di beberapa dunia paralel. Disana dia menemukan Tae Eul dengan berbagai kehidupan yang tentu saja tidak mengingat kenangan bersama Lee Gon.

Sejalan dengan itu, Tae Eul terus menunggu kedatangan Lee Gon di dunianya dimana Kang Shin Jae tidak ada disana, melainkan kembali ke Kerajaan Korea.

Sampai pada akhirnya mereka bertemu, Lee Gon tidak menyangka jika ia telah menemukan Tae Eul yang sesungguhnya. Kemudian barulah menyadari saat Tae Eul mulai menangis karena semua kenangan mereka masih melekat di pikiran dan hati mereka.

Happy Ending

Setelah menyadari jika mereka telah saling bertemu, Lee Gon menyatakan cinta dengan membawa seikat bunga yang pernah ia bawa ketika melintasi waktu.

Episode terakhir The King: Eternal Monarch memberikan akhir yang bahagia untuk semuanya, seperti Luna yang diasuh keluarga PM Goo Seo Chae dan menjadi adiknya.

Kang Shin Jae yang dulunya berada di Republik Korea kembali menjadi Kang Hyeon Nim yang berada di Kerajaan Korea, dia tetap menjadi seorang polisi bersama Luna.

Jo Young termasuk orang yang masih mengingat semua kenangan selain Lee Gon dan Jung Tae Eul. Dia mendapatkan adik kembar yang diberi nama seperti adiknya Jo Eun Seob.

Sedangkan Jo Eun Seob, ia menjadi anggota kepolisian dan bersama dengan Na Ri yang selama ini dia sukai. Dia pun tidak mengingat semua kenangan yang telah mereka lewati di dunia paralel.

Untuk episode terakhir The King: Eternal Monarch pasangan Jung Tae Eul dan Lee Gon, mereka memutuskan untuk tetap bersama dan bertemu setiap akhir pekan untuk pergi ke dunia paralel dimana tidak ada yang mengenali mereka.

Meski harus menjalani kisah cinta yang sulit, namun keduanya tetap bersama sampai usia tua. Dimana mereka menghabiskan waktu untuk berkeliling antar waktu bersama.

Sukses di Kancah Internasional

Meski ratingnya tidak menunjukkan kenaikan yang drastis, namun semenjak episode pertama tayang, drama Korea ini menjadi drama yang paling dicari di media sosial.

Selain itu, juga menjadi satu-satunya drama Korea yang bisa masuk 10 besar pada platform Netflix dunia. Jadi, bisa dikatakan jika comeback Lee Min Ho setelah wamil sukses dengan drama ini.

Para pemain memainkan karakter masing-masing dengan sangat baik sehingga mampu menjadi drama yang paling ditonton di Netflix sampai episode terakhir. Karena bukan hanya masyarakat Korea saja yang menantikan episode terakhir The King: Eternal Monarch, melainkan seluruh masyarakat dunia. (R10/HR-Online)