Fitur Unggulan Samsung Super Smart TV 2020, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

Fitur Unggulan Samsung Super Smart TV
Ilustrasi Fitur Unggulan Samsung Super Smart TV 2020. Foto : net/ist

Fitur unggulan Samsung Super Smart TV menjadi bukti bahwa perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini terus melakukan inovasi. Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhkan konsumen setianya.

Samsung memang saat ini terkenal dengan perangkat smartphone-nya. Namun, untuk perangkat elektronik lainnya seperti televisi juga tetap diproduksi. Pasalnya, saat ini televisi serta ponsel sudah seperti menjadi barang kebutuhan yang penting.

TV sendiri merupakan salah satu contoh yang sekarang ini, memiliki peranan lebih bagi keluarga, terutama saat menghadapi situasi pandemi virus Corona.

Bahkan menurut data Nielsen, saat Covid-19 melanda, jumlah penonton televisi di Indonesia makin meningkat. Dari data itu, selama Maret 2020 bisa sampai mencapai 1 juta penonton di 11 kota besar di Tanah Air.

Selain itu, dengan terbatasnya ruang gerak di tempat umum, banyak terselamatkan dengan hadirnya arus informasi serta hiburan yang dapat dinikmati lewat TV.

Fitur Unggulan Samsung Super Smart TV

Di era sekarang ini yang video on demand (VoD), hadirnya Smart TV bisa memberikan akses ke konten paling baru di aplikasi VoD favorit. Sehingga, memberikan kesempatan konsumen untuk menikmati acara hiburan dari berbagai negara di seluruh dunia.

Dengan kemudahan tersebut, bisa meminimalisir keinginan untuk melakukan aktivitas di luar ruang, meski sekarang sedang menghadapi masa new normal.

Untuk menjawab semuah kebutuhan masyarakat yang kian besar tersebut, Samsung Electronics Indonesia (SEI) menjawabnya dengan meluncurkan smart TV.

Baca Juga : Samsung QLED 8K TV Q950TS Diperkenalkan, Hadir dengan Desain Ideal

Sehingga, konsumen dalam sehari-harinya bisa ditemani oleh perangkat tersebut. Sebab Fitur unggulan Samsung Super Smart TV itu bisa memuaskan konsumen Indonesia.

Head of TV/AV Product Marketing SEI, Fomalhaut Sundamen, mengatakan, Samsung Smart TV 2020, merupakan televisi digital yang memiliki kualitas gambar mumpuni.

Selain itu, lanjutnya, TV digital ini mempunyai kemampuan Smart TV yang akan membantu pengguna untuk “unbox magic, every day”.

“Sehingga membuat aktivitas hari-hari di rumah menjadi lebih maksimal,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima HR Online, belum lama ini.

Fomalhaut Sundamen menjelaskan, fitur Personal Computer serta Home Cloud dalah salah satu fitur pendukung produktivitas.

Untuk Personal Computer, maka layar televisi bisa difungsikan seperti layar komputer. Sedangkan Home Cloud, jelasnya, bisa menyimpan beragam data atau dokumen digital.

“Dokumen tersebut dengan mudah dibagikan dengan cara nirkabel. Sehingga pas untuk bekerja dan belajar online,” jelasnya.

Lantas apa saja Fitur unggulan Samsung Super Smart TV tersebut. Berikut ini tujuh fitur yang merupakan kelebihan dari Samsung Super Smart TV 2020.

TV Digital yang Built-in Wifi

Meninggal TV analog saat ini adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, TV analog ini dalam hal gambar kualitasnya kurang tajam serta berbintik.

Untuk itu, sekaranglah waktu yang tepat berpindah ke televisi digital, seperti Samsung Super Smart TV.

Baca Juga : TV Pintar Samsung Terbaru Cocok Buat Penggemar TikTok dan IG

Dengan menggunakan TV digital besutan Samsung ini, konsumen bakal menikmati gambar dengan kualitas jernih serta tajam yang tanpa bayangan. Dari kualitas gambar UHD, FHD serta HD.

Belum lagi, fitur unggulan Samsung Super Smart TV yaitu sudah built-in dengan WiFi ini, bisa dengan mudah mengakses berbagai macam konten, mengunduh aplikasi. Selain itu, dapat mengakses streaming serial paling baru, tanpa perlu menambahkan alat lain.

Movie on Demand

Pengguna Samsung Super Smart TV juga bisa menikmati konten favorit lewat fitur Movie on Demand tanpa batas.

Fitur tersebut menyediakan berbagai macam aplikasi Video on Demand (VoD) terpopuler pada satu panel, seperti Prime Video, Vidio.com, iflix bahkan Netflix dan lainnya.

One Remote Control

Fitur unggulan Samsung Super Smart TV lainnya yaitu One Remote Control. Fitur ini memudahkan pengguna untuk mengendalikan banyak perangkat, seperti driver USB, konsol game sampai pemutar media.

Jadi, pengguna bisa mengendalikan perangkat dengan cepat ketika akan mengakses konten atau saluran yang diinginkan lewat Smart Hub. Remote ini memiliki desain yang elegan, dengan tidak banyak tombol dan sudah dilengkapi koneksi bluetooth.

Bixby Assistant

Bixby Assistant atau asisten suara pintar tidak hanya ada pada smartphone, namun juga hadir di Samsung Super Smart TV 2020.

Dengan perintah perintah suara tersebut, maka pengguna bisa mencari video, mengganti channel, atau lainnya dengan mudah serta cepat. 

Jadi, fungsi dari Bixby Assistant ini, supaya pengguna bisa mengontrol kerja TV hanya tinggal dengan perintah suara.

Personal Computer

Fitur unggulan Samsung Super Smart TV lainnya yaitu sebagai personal computer. Fitur ini mengubah televisi layaknya seperti komputer pribadi.

Selain itu, dengan adanya fitur personal computer ini, juga tersedia Office 365 (Cloud). Atau bisa juga menyambungkan TV ke laptop guna mendapatkan tambahan layar kerja.

Sehingga dengan begitu, pengguna Samsung Super Smart TV ini bisa dengan mudah mengakses komputer atau laptop dari jarak jauh lewat TV. Itulah yang memudahkan produktivitas secara personal.

Home Cloud

Fitur selanjutnya adalah Home Cloud. Fitur yang satu ini memberikan kemudahan pengguna untuk menyimpan berbagai macam dile atau dokumen di Super Smart TV Samsung. Cara kerjanya yaitu secara nirkabel serta otomatis.

Dengan adanya fitur unggulan Samsung Super Smart TV Home Cloud ini, tentu pengguna bisa dengan leluasa menyimpan dokumen atau file dalam bentuk digital.

Music Control

Dengan penampilan visual yang berbeda, pabrikan elektroik asal Korea Selatan ini, mengajak penggunanya merasakan perubahan Super Smart TV.

Baca Juga : TV Premium Samsung Dengan 2 Jenis Telah Diboyong ke Indonesia

Perubahan tersebut yaitu dalam hal mengubah televisi menjadi sistem musik virtual, dengan warna serta tema yang berbeda, namun tetap bergaya muda. Fitur Music Control ini tidak memerlukan tambahan sound system atau pemutar musik khusus.

Untuk harga dari Samsung Super Smart TV 2020 ini tergantung dari resolusinya. Seperti resolusi Ultra HD 4K dengan ukuran 43 inci dibanderol Rp. 5.499.000.

Sementara resolusi Full HD ukuran 43 inci dijual seharga Rp. 4.299.000. Dan resolusi HD ukuran 32 inci dipatok Rp. 2.649.000.

Samsung juga memberikan layanan Vidio Premier Platinum gratis selama tiga bulan, serta Keyboard Logitech Wireless, sampai 31 Juli 2020.

Dengan fitur unggulan Samsung Super Smart TV tersebut, bisa memenuhi kebutuhan konsumen akan home music, home entertainment sekaligus juga mendukung home office. (Adi/R5/HR-Online)