FKB Kabupaten Ciamis Bantu Warga Terdampak Covid-19

FKB Kabupaten Ciamis Bantu Warga Terdampak Covid-19

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com).- Forum Ketahanan Bangsa atau FKB Kabupaten Ciamis kembali melakukan aksi sosial membantu meringankan korban terdampak Covid-19.

Aksi sosial yang dilakukan FKB kali ini ditujukan kepada keluarga Iwan, warga Jl Sagulingkolot RT 03 RW 07, Dusun Sagulingkolot, Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Ciamis.

Sebelumnya, Iwan mendapatkan cobaan hidup, karena harus menyiapkan segala kebutuhan hidup keluarganya, termasuk untuk proses operasi kembali anaknya.

Ketua FKB Kabupaten Ciamis, Mohamad Ijudin M.Pd., membenarkan, hari ini ia bersama pengurus yang lain keluarga Iwan yang secara ekonomi tidak memiliki kemampuan.

Dan secara kesehatan, lanjut Ijudin, anaknya yang sudah menjalani operasi, kini harus kembali dioperasi.

Menurut Ijudin, keluarga Iwan sudah terdampak secara ekonomi akibat Covid-19, sehingga kesulitan untuk menutupi kebutuhan sehari-hari.

Ditambah lagi beban bayar kontrakan dan kebutuhan kesehatan anak. Dilain sisi, penghasilannya sebagai buruh las hanya di kisaran Rp. 70 ribu.

Menurut Ijudin, dalam kondisi seperti inilah diperlukan jiwa kekeluargaan dan persaudaraan yang tinggi dari para agniya.

Termasuk juga kesigapan pemerintahan setempat mengontrol warganya yang ditimpa kesulitan.

“Jangan dibiarkan ada saudara kita yang kelaparan,” ujarnya.

Ijudin pun mengajak masyarakat agar menengok kembali lingkungan sekitar (tetangga), membangun kekeluargaan, persaudaraan, gotong-royong dan tanggungjawab sosial.

Sementara itu, Iwan, mengaku sangat berterima kasih kepada FKB Ciamis yang menujukkan kepedulian terhadap kondisi keluarganya.  

Iwan membenarkan, anaknya sudah pernah menjalani operasi bibir dan kini harus kembali menjalani operasi.

Pada kesempatan itu, iwan mengaku hanya bisa mengucapkan terima kasih, khususnya kepada FKB Kabupaten Ciamis.

“Semoga kebaikan ini bisa mendapatkan balasan dari Alloh. Saya sudah iklas dan sabar menerima ujian ini. Saya yakin, karena di dunia, ini hanya titipan,” tuturnya. (Deni/R4/HR-Online)