Ford Mustang Mach 1 Kembali Reinkarnasi Tahun Depan

Ford Mustang Mach 1 Kembali Reinkarnasi Tahun Depan
Ford Mustang Mach 1 kembali reinkarnasi tahun depan. Foto:Ist/Net

Ford Mustang Mach 1 tampaknya akan kembali reinkarnasi setelah pertama kali debutnya sepanjang masa cemerlang mobil kekar (muscle car) di akhir tahun 1960 an.

Ford sudah mengkonfirmasikan tentang hadir kembalinya Mustang Mach dengan model terbarunya di tahun depan.

Mobil ini dikabarkan akan mengusung mesin dengan kapasitas V8 5.0 liter. Mustang terbaru ini diharapkan menjadi mobil yang dapat bersaing dengan Mustang Shelby GT.

Kembalinya Ford Mustang Mach 1

Dikabarkan jika Ford akan kembali menghidupkan model Mustang Mach 1. Hal ini menjadi debut pertamanya setelah terakhir mempunyai masa kejayaan di tahun 1960 an.

Hadirnya mobil kekar ini merupakan harapan untuk dapat menarik perhatian dari para pencinta otomotif terutama penggemar mobil mustang. Mesin yang akan diusung adalah mesin V8 dengan 5.0 liter.

Produsen mobil asal Amerika Serikat tersebut mengimbuhkan jika Mustang terbaru ini akan tampil lebih baik dan diharapkan dapat bersaing dengan mustang GT dengan 460 HP. Bahkan hal tersebut juga diharapkan dapat menyaingi kelebihan dari Mustang Shelby GT.

Direktur dari Ford Icons yakni Dave Pericak mengungkapkan jika model Ford Mustang Mach 1 ini mempunyai tempat khusus di dalam sejarah kehadiran mobil Mustang. Dan ia juga mengklaim jika model terbaru tersebut akan menempati jajaran teratas dalam sistem kinerja V8 5.0 liter.

Hal tersebut diketahui dengan adanya kolektibilitas ketepatan dan daya yang tinggi. Mobil Mustang sendiri sudah hadir pada tahun 2003 dan tahun 2004 setelah sebelumnya berhenti 9 tahun dari awal kemunculannya.

Edisi tersebut muncul sebagai retro style dengan kapasitas V8 4.6 liter dengan 302 HP serta dilengkapi dengan sistem transmisi otomatis.

Spesifikasi Mustang Mach 1

Apabila anda melihat atau menyaksikan film yang bergenre action, yang diperankan oleh john Wick, maka tentu anda sudah akrab dengan visual mobil muscle car ini.

Ford Mustang Mach 1 adalah mobil sport yang biasa digunakan dalam film action tersebut. Mobil ini tampak menjadi mobil yang sangat lekat dengan kesan sporty dan retro. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa spesifikasi dari Ford Mustang sebagai berikut.

Interior Mustang Mach 1

Desain interior yang diusung oleh mobil terbaru ini adalah mempunyai kapasitas penumpang 5 orang. Speedometer terletak ditengah tepat dibelakang kemudi.

Speedometer tersebut seperti biasa menyajikan informasi yang lengkap mengenai jam analog hingga kecepatan dan bahan bakar. Mustang Match 1 juga dilengkapi dengan sistem pendingin.

Ruang pada kaki tersedia cukup longgar hingga membuat rasa nyaman. Sistem audio juga tersaji di mobil terbaru ini sehingga dapat digunakan untuk memutar radio.

Eksterior Mustang Mach 1

Ford Mustang Mach 1 ini membawa konsep fastback coupe. Terdapat dua pintu serta kaca belakng yang miring dan menjadikan ruang bagasi mobil ini terlihat sempit.

Model khas yang menjadi ciri dari Mustang adalah lancip ke depan. Memiliki overhang di bagian depan dan bagian belakang dengan penambahan ukuran hingga 3,8 inchi.

Jarak antar sumbu roda yakni 108 inci. garis reflektif menyamping dengan ujung belakang dan tepi atas terdapat tulisan ‘Mach 1’ membuat garis tegas pada mobil terbau ini.

Mesin Mustang Mach 1

Model retro yang diusung oleh Mustang Mach 1 ini terdapat juga di bagian mesinnya. Tujuan dari penempatan mesin yang tangguh tentu menjadikan mobil ini sebagai mobil balap di sirkuit.

Mesin yang diusung Ford Mustang Mach 1 adalah tipe diatas rata-rata. memakai mesin V8 kapasitas 5.0 liter dan menghasilkan tenaga dengan kekuatan 320 HP dengan transmisi 4 percepatan.

Kecepatan laju dari mobil kekar ini 5,5 detik pencapaian dengan kecepatan 0-60 kilo meter. Namun, ada juga yang mengatakan jika muscle car ini dapat melaju di kecepatan 121 kilometer per jam.

Review Mustang Mach 1

Ford Mustang sendiri sudah diperkenalkan pada tahun 1964 di bulan April sebagai mobil sporty model kuda poni. Setelah berkembang, Ford Mustang menciptakan sebuah kinerja yang dapat bersaing dengan GM.

Pemberian nama Mach 1 ini berorientasi pada sistem yang bekerja dari awal muncul hingga masa pensiunnya di tahun 1978. Dan tahun 203 dan 2004 kembali hadir secara singkat.

Kemudian generasi ini kembali dihentikan pada 2004. Saat ini akan diperkenalkan kembali Ford Mustang Mach 1 generasi kelima dengan berbagai spesifikasi yang sangat lengkap. (R10/HR Online)

Loading...