Game Code Atma Perkenalkan Budaya dan Warisan Indonesia

Game Code Atma Perkenalkan Budaya dan Warisan Indonesia
Ilustrasi Game Code Atma. Foto Istimewa

Game Code Atma telah dirilis oleh Agate Studio dengan menggunakan genre idle RPG. Dimana memiliki jalan cerita game yang unik dan dipadukan dengan balutan visual terbaik.

Permainan ini dipadukan dengan menggunakan karakter mistis yang menjadi khasnya Indonesia yang dibuat dengan teknologi kontemporer.

Baca Juga: Game Buatan Indonesia yang Mendunia, Mulai dari Horor Hingga Lucu

Dimana permainan ini menantang para gamers untuk bergabung ke dalam permainan yang diselimuti dengan alam yang gelap penuh dengan misteri.

Game Code Atma, Game Mistis

Dalam permainan ini, Agate menggaet Telkom, Melon, serta Oolean. Menurut CEO Arief Widhiyasa, dengan adanya mereka membuat game ini, maka bisa dikembangkan dengan maksimal.

Permainan ini bisa dinikmati melalui Android, terlebih permainan ini mengajak para seeker yang merupakan sebutan untuk para pemainnya, menjelajahi untuk mendapatkan pengalaman yang seru.

Selain menyuguhkan permainan mistis, game ini terdapat cerita rakyat dan untuk memperkenalkan budaya yang ada di Indonesia yang dikemas dalam permainan yang apik.

Untuk bisa bermain, seeker akan diberi senjata sebuah aplikasi misterius untuk melawan makhluk mistis di dalam game Code Atma ini.

Pemain tidak perlu takut kalah untuk bisa keluar masuk di dalam permainan. Jika ingin berhenti bermain, tinggal keluar dari permainan.

Kelebihan Game Atma

Game bisa langsung masuk untuk melanjutkan permainan ini kembali. Menariknya, permainan ini bisa dimainkan dengan mode offline.

TCL

Dimana pemain tidak memerlukan adanya sambungan internet untuk memainkan game Atma ini. Tentu ini membuat keuntungan sendiri untuk para gamer yang irit kuota.

Mereka masih bisa bermain meski tidak memiliki kuota. Terlebih semua dalam game Code Atma ini menggunakan bahasa yang mudah dimengerti.

Untuk para pemula yang baru saja mengunduh, tentu akan bisa segera beradaptasi untuk bisa bermain. Game garapan Indonesia ini berisi tentang hantu yang ada di indonesia.

Atma ini adalah warisan budaya yang bisa dilestarikan melalui game ini, seperti karakter kuntilanak, genderuwo, dan jelangkung.

Bukan hanya karakter ini saja yang bisa pemain temui dalam game ini, melainkan masih ada 40 lagi karakter yang bisa membuat pengalaman semakin menegangkan.

Terlebih untuk bermain bisa menemukan berbagai macam jenis hantu yang sering ditakuti, baik di film atau kenyataan. Dimana hantu ini sering dianggap seram saat menontonnya di berbagai film.

Kini karakter game Code Atma ini bisa anda mainkan di dalam game yang bisa memacu adrenalin dalam permainan dengan naratifnya.

Sementara itu, permainan yang menggunakan bahasa Indonesia, dikembangkan mulai April 2019 lalu serta bisa dinikmati untuk pengguna Android.

Di dalam setiap pertarungan yang dilakukan pada permainan akan membuat pemain semakin seri dengan pengalaman naratif di dalamnya.

Diharapkan Bisa Perkenalkan Indonesia

Pada saat dilangsungkan konferensi pers yang dilakukan secara virtual, diharapkan bisa memperkenalkan budaya yang ada di Indonesia.

Perilisan game Code Atma dilangsungkan dengan cara virtual mengingat masih berada di masa wabah yang belum kunjung reda. Untuk itu, demi mencegah penularannya, maka dilakukan secara online.

Inisiatif ini didapat dari Oolean untuk membangun game lokal agar mampu meriah pasar internasional. Dimana sebelumnya untuk mengembangkan game gim lokal melalui program inkubator.

Berhubungan dengan ini, Joddy Hernady, EVP Digital and Next Business dari PT Telekomunikasi Indonesia memberi pernyataannya.

“Indonesia harus dapat menjadi tuan rumah dalam gim Indonesia. Inisiatif Oolean tersebut ingin menunjukkan bahwa pengembang gim Indonesia kini bisa bersaing dengan developer game negara lain sehingga dapat menyemangati gim developer lokal lainnya untuk menciptakan gim yang bisa diminati pemain Indonesia, bahkan depannya juga ke pasar global.”

Di kesempatan yang lain, CEO PT Melon Indonesia Dedi Suherman mengatakan hal serupa dan mengajak semua gim lokal untuk bergabung dan berkolaborasi bersama.

Dari berbagai sudut, bisa dilihat jika developer menginginkan game ini dapat membawa budaya serta warisannya untuk diperkenalkan sampai mancanegara.

Dengan membawa game ini sampai ke puncak kejayaan, maka akan membuat Indonesia semakin dikenal di berbagai daerah yang ada di seluruh dunia.

Selain memperkenalkan budaya dan warisan, game Code Atma bisa juga memberikan ruang bagi gamer dan pengembangnya untuk saling bekerja sama dalam membangun permainan yang semakin baik kedepannya. (R10/HR-Online)

Loading...