Gamis Bahan Toyobo Hadirkan Karakter Adem dan Nyaman di Kulit

Gamis Bahan Toyobo Hadirkan Karakter Adem dan Nyaman di Kulit
Gamis bahan toyobo hadirkan karakter adem dan nyaman di kulit. Foto:Ist/Net

Gamis bahan toyobo belakangan ini sedang banyak digemari. Jenis kain yang berasal dari keluarga katun ini memang menghadirkan karakter yang adem dan juga nyaman di kulit. Selain itu, juga mempunyai daya serap keringat cukup baik.

Bila dibandingkan dengan jenis kain katun biasa, toyobo memiliki karakter yang lebih halus dan juga licin. Serat kainnya lebih rapat dengan tekstur lebih lembut dibandingkan dengan katun biasa.

Kain ini cocok sekali dijadikan sebagai bahan jilbab atau gamis untuk anda dalam melengkapi koleksi busana muslim.

Di pasaran, kain toyobo terbagi dalam dua jenis. Ada toyobo original dan juga toyobo fodu. Untuk jenis fodu, karakter kainnya hampir sama tetapi sedikit lebih mengkilap jika dilihat dari kejauhan.

Keunggulan Gamis Bahan Toyobo

Seperti yang sudah disebutkan di awal tadi, keunggulan dari bahan katun toyobo yaitu lebih halus, lebih ringan, adem, dan tidak terlalu tebal, tetapi kain ini juga tidak menerawang.

Ketebalan kain ini dapat dibilang pas dan memiliki karakter yang bagus. Toyobo merupakan jenis kain yang sering digunakan untuk pembuatan baju koko, gamis syar’i, setelan anak, jilbab, bahkan juga sering digunakan untuk pembuatan kemeja formal.

Wajar saja bila jenis kain toyobo ini menjadi primadona untuk pembuatan gamis syar’i dengan kain berkualitas. Jenis kain yang satu ini cocok sekali bagi orang-orang yang tinggal di daerah dengan iklim tropis seperti Indonesia.

Pilihan Gamis dari Katun Toyobo

Di kalangan muslimah masa kini, gamis memang tengah menjadi tren. Akan tetapi, gamis juga telah menjadi pakaian muslimah sejak beberapa tahun lalu dan masih sangat digemari sampai saat ini. Apalagi gamis bahan toyobo yang nyaman digunakan.

Berbagai macam model gamis syar’i banyak beredar di pasaran. Tren fashion busana syar’i memang sangat diminati. Sambutan masyarakat terhadap deretan baju muslim sesuai ajaran agama sangat hangat.

Satu dari sekian banyak jenis baju muslim yang begitu digemari adalah jenis gamis. Baju dengan model panjang ini sangat mudah ditemukan, mulai dari pasar sampai ke mall.

Modelnya sederhana, tetapi saat dikenakan akan terlihat anggun. Apalagi dilengkapi dengan pemanis seperti motif. Mulai dari motif abstrak, motif bunga, sampai dengan motif garis yang trending.

Semakin banyaknya variasi gamis bahan toyobo, tentunya juga akan semakin menjamur pula penggunaan gamis bagi wanita muslimah dalam kehidupan sehari-hari.

Tips Memilih Gamis Toyobo Sesuai Bentuk Tubuh

Untuk mendapatkan gamis yang tepat dan pas dikenakan, tentunya anda harus tahu bagaimana cara memilih gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh. Saat ini gamis memang dikenakan oleh semua kalangan.

Berbeda dari zaman dulu, dimana peminat gamis kebanyakan hanya orang tua. Saat ini gamis juga hadir dengan berbagai corak serta warna menarik dan mulai dilirik oleh kaum muda.

Ketika ingin mengenakan gamis, sebaiknya anda sesuaikan dengan bentuk tubuh. Bila anda memiliki bentuk tubuh yang kurus, maka anda bisa menggunakan gamis jenis rok klok, yaitu rok yang bagian bawahnya berbentuk lebar.

Gamis bahan toyobo model ini akan membuat penampilan anda terkesan berisi. Sementara itu, bila anda memiliki tubuh gemuk, anda tak perlu khawatir.

Siapa pun memang boleh mengenakan gamis dan tidak ada batasannya. Anda dapat mengenakan gamis walaupun tubuh anda tergolong gemuk.

Anda tak perlu takut terlihat semakin gemuk, karena anda dapat menyesuaikan gamis yang dikenakan agar tubuh tampak proporsional.

Sebaiknya pilih gamis yang punya potongan cenderung longgar. Hindari gamis yang memiliki ukuran terlalu fit. Sebab itu bisa membuat penampilan menjadi kurang menarik.

Anda bisa memakai gamis bahan toyobo dengan model minimalis serta pilihan warna tone gelap. Bila kurang suka dengan warna gelap, anda juga bisa memilih warna dengan tone yang lembut, misalnya warna pastel.

Jika anda suka dengan gamis yang bermotif, anda boleh saja mengenakannya. Namun anda harus ingat untuk memilih motif yang kecil pada gamis dibandingkan dengan motif yang besar.

Sebab motif yang kecil dapat membuat tampilan anda tampak lebih kurus. Dengan demikian, gamis yang akan anda kenakan bisa menyamarkan bentuk tubuh anda yang gemuk.

Memilih gamis bahan toyobo tidak akan sulit bila anda tahu seperti apa bentuk tubuh anda. Sehingga anda bisa menyesuaikan mana yang pas dan membuat penampilan anda semakin syar’i dan elegan. (R10/HR Online)