Gamis Brokat Anak yang Nyaman dan Sesuai Karakter

gamis brokat anak
Gamis Brokat Anak. Foto: Ist/Net

Gamis brokat anak termasuk salah satu busana muslim trend fashion saat ini. Busana muslim tidak hanya dikenakan orang dewasa saja.

Kini anak-anak mulai mengikuti gaya busana muslim terbaru. Memilih membelikan baju untuk anak bukanlah perkara yang mudah.

Meski terlihat sepele, namun anda perlu mempertimbangkan beberapa hal. Busana muslim anak biasa dikenakan pada acara tertentu.

Seperti saat bulan Ramadhan, hari besar, maupun busana sehari-hari. Busana muslim berfungsi menutup aurat sehingga bentuknya panjang.

Terkadang memiliki bentuk seperti inilah yang membuat anak kurang merasa nyaman. Maka dari itu, orang tua bisa memilih busana yang tepat untuk anak.

Tips Memilih Gamis Brokat Anak yang Sesuai

Banyak model gamis anak yang beredar di pasaran. Selain berbagai ukuran, kini hadir dengan banyak model dan bahan.

Salah satu yang terbaru yaitu gamis brokat. Busana ini bisa dikenakan saat menghadiri acara formal. Terkadang anak ingin mengikuti gaya sang bunda. Oleh sebab itu, hadir brokat anak untuk dikenakan saat kondangan.

Busana muslim ini memiliki bentuk yang lucu dan warna cantik. Bahannya yang halus membuat anak merasa nyaman meski lama mengenakannya.

Kunci kenyamanan anak saat berbusana berasal dari bahan hingga model busana. Sehingga sebagai orang tua, anda wajib memilih busana gamis brokat anak dengan tidak sembarangan.

Ada beberapa hal yang bisa anda perhatikan sebelum membeli busana gamis untuk anak. Diantaranya:

Bahannya Nyaman

Saat membeli busana untuk anak, hal utama yang diperhatikan adalah kenyamanan. Pilih busana yang nyaman untuk anak agar betah saat mengenakannya.

Bahan gamis untuk anak harus bagus, berkualitas, dan adem. Anda bisa memilih gamis bahan katun karena kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

Bahan katun mampu menyerap keringat dan harganya cukup terjangkau. Bagi anak yang aktif bisa memilih gamis bahan kaos atau spandeks. Gamis brokat anak dianjurkan untuk menutup aurat. Jadi, pilihlah bahan yang tidak transparan.

Sesuaikan Motif dengan Fungsinya

Gamis anak memiliki motif beragam. Ada motif sederhana dan juga karakter dengan banyak warna. Saat memilih gamis untuk busana sehari-hari, anda bisa memilih gamis karakter. Namun saat menghadiri acara formal, anda bisa memilih gamis brokat untuk sang buah hati.

Pilih warna yang diinginkan anak agar saat memakainya tetap merasa nyaman. Gamis memiliki model busana yang sesuai dengan karakter anak.

Anda tidak perlu takut kesan anak-anak akan hilang saat mengenakan busana ini. Jadi, sesuaikan dengan karakter anak anda.

Pastikan Ukurannya Tepat

Membeli gamis brokat anak tidak mudah. Terutama dari ukuran busana tersebut. Sering terjadi membeli gamis pas, namun dikenakan beberapa waktu sudah tidak muat.

Agar busana tersebut bisa dikenakan beberapa waktu, hindari pemilihan gamis ketat. Pilih gamis anak yang longgar.

Jika gamis longgar, bisa membantu menutupi aurat. Agar anak tidak merasa ribet, pilih gamis lengkap dengan hijab instannya.

Memilih gamis sesuai ukuran tubuh bisa menambah kenyamanan saat berbusana. Anak tidak akan merasa ribet saat berbusana muslim.

Pilih Warna Menarik

Memilih gamis brokat anak dengan warna menarik adalah pilihan yang tepat. Anak-anak lebih senang dengan warna yang terang.

Saat membeli gamis, pastikan sesuai dengan warna yang disukai. Hal ini dapat menarik anak untuk mengenakan gamis meski sudah tidak baru.

Meski bentuk modelnya menarik, namun warna akan lebih menarik. Anak-anak memiliki pilihan warna tersendiri.

Anda bisa memberikan gamis warna yang sesuai, namun berbeda dari yang lain. Sebagai contoh, jika anak memilih warna biru, bisa pilih biru navy atau aquamarine.

Pilih Gamis Bermotif

Gamis brokat anak hadir dengan berbagai motif menarik. Tersedia gamis polos dan motif dengan hiasan yang beragam.

Ada motif bunga, garis-garis, hingga tokoh kartun. Hal ini bertujuan agar kesan anak saat mengenakan gamis tetap ada.

Jika anda memilih gamis polos, beri tambahan hiasan. Hiasan tersebut bisa bordir, kain yang direkatkan, hingga ikat pinggang. Anda bisa memilih gamis motif atau polos dengan hiasan dan sesuaikan dengan selera anak.

Gamis brokat anak hadir melengkapi gaya fashion saat ini. Memilih gamis untuk anak tidak boleh sembarangan. Perhatikan beberapa hal agar anak merasa nyaman. (R10/HR-Online)